Land Rover Discovery Sport Terbaru 2015 Masuk Indonesia

Oleh Intan Nur Farida | 09/05/2015
Land Rover Discovery Sport Terbaru 2015 Masuk Indonesia

Land Rover Discovery Sport Terbaru. PT Grandauto Dinamika (GAD), selaku agen pemegang merek (APM) Jaguar dan Land Rover di Tanah Air akan merilis empat mobil baru dalam 14 bulan ke depan. Rencana tersebut dipaparkan langsung oleh Russell Anderson, yang menjabat sebagai Director AP Importer JLR Limited di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Keempat model baru ini, satu dari Land Rover sedangkan tiga lainnya adalah Jaguar,” kata Russell.

Darwin Maspolim, Wakil Presiden Direktur GAD menjelaskan bahwa mobil baru yang akan dirilis di Indonesia adalah Land Rover Discovery Sport. Mobil tersebut akan mengaspal dalam waktu dekat.

“Dalam satu sampai dua bulan ke depan Discovery Sport akan kami luncurkan,” ungkap Darwin. Dengan begitu, mobil baru 2015 di Indonesia ini akan meluncur setidaknya pada bulan Juni atau Juli 2015.

Land Rover Discovery Sport ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan solar berkapasitas 2.0 liter dan 2.2 liter. Darwin mengatakan, untuk pasar Indonesia Land Rover Discovery Sport hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin. Sementara tipe solar masih akan melihat minat pasar.

Land Rover Discovery Sport 2015 Indonesia 2

Discovery Sport merupakan salah satu SUV (Sport Utility Vehicle) premium andalan Land Rover yang fleksibel untuk dikendarai di berbagai kondisi. Mobil ini menjadi model pertama dari keluarga Discovery terbaru yang hadir dengan konfigurasi tempat duduk 5+2. Menariknya jika dilihat dari segi dimensinya, Land Rover Discovery Sport terlihat seperti SUV lima penumpang.

Melihat tampilan interiornya, SUV ini menonjolkan segi kenyamanan dengan material berkualitas tinggi. Aura sosok kendaraan petualang juga terlihat kental di bagian interior. Kesan mewah dari mobil ini terlihat dari grafis vertikal di bagian konsol tengah. Ruang penyimpanan menjadi satu pada kabin dan disediakan pula empat power outlet 12V, serta 6 buah soke USB hingga kursi baris ketiga.

Discovery Sport memiliki kedinamisan berkendara dengan disematkannya sistem multilink baru di as roda belakang. Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki ruang kabin belakang yang lebih fleksibel dengan ukuran part yang kompak. Kenyamanan selama perjalanan semakin terjamin dengan suspensi yang telah dirancang sedemikian rupa untuk menjaga kenyamanan dan kedinamisan. Suspensi tersebut juga membuat Discovery Sport tetap tangguh dalam melintasi medan off-road.

Tidak cukup sampai di situ saja, Land Rover Discovery Sport juga memiliki fitur keselamatan yang memadai. Sebagai contoh, disematkannya fitur airbag atau kantong udara. Mobil ini tidak hanya dibekali kantong udara untuk penumpang saja, namun juga untuk pejalan kaki. Hal ini merupakan yang pertama di kelasnya.

Kemudian disematkan pula rem darurat otonom plus yang membuat perjalanan semakin aman. Sedangkan rangka bodi mobil ini dibuat dengan menggunakan bahan baja dan aluminium yang dikenal ringan dan kuat.

Saat memulai debut pertamanya, Land Rover Discovery Sport terbaru menggunakan dapur pacu 2.2 liter SD4 turbo diesel. Mesin tersebut memiliki performa yang bertenaga dan halus ketika dikendarai. Berbekal mesin itu, Discovery Sport dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 190 daya kuda. Mesin tersebut juga dipadukan dengan teknologi stop-start dan direct injection bertekanan tinggi.

Ada pula pilihan mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 243 PS dan torsi 339 Nm. Varian tersebut menganut sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Sementara untuk sistem transmisinya tersedia dalam dua pilihan, yakni otomatis 9-percepatan dan manual 6-percepatan. Selain itu juga Land Rover juga menawarkan varian mesin ED4 turbodiesel two wheel drive yang diklaim memiliki tingkat efisiensi yang baik dan menghasilkan emisi gas buang 119 g/km.

Source: discovery land rover modif, harga land rover discovery 2017, harga land rover discovery 5 di Indonesia tahun 2017, landrover discovery terbaru, range rover discovery sport indonesia ban off road, spesifikasi land rover discovery sport facelift 2017,