Motor Kawasaki Athlete Baru 2015 Resmi Rilis Di Indonesia

Oleh Ayunda Devi | 21/05/2015
Motor Kawasaki Athlete Baru 2015 Resmi Rilis Di Indonesia

Motor Terbaru Kawasaki Athlete 2015. Baru-baru ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan motor bebek terbarunya yang bisa dikatakan motor ayago layaknya Suzuki Satria. Motor tersebut tidak lain dan tidak bukan merupakan generasi terbaru dari Kawasaki Athlete. Namun tidak seperti peluncuran produk baru biasanya, rilisnya motor bebek terbaru ini tanpa diikuti dengan seremonial dan tanpa mengundang wartawan.

“Kami sadar motor tersebut pasarnya kecil makanya yang baru ini tidak ada acara peluncuran, mungkin hanya pemberitahuan saja,” ungkap Deputy Departmenet Head and Sales Promotion PT KMI, Michael Chandra Tanadhi.

Rencana Kawasaki Indonesia untuk meluncurkan Athlete terbaru dikarenakan adanya desakan dari beberapa pemilik motor tersebut yang menghendaki adanya penyegaran. “Ada konsumen yang loyal terhadap moped Kawasaki, sering kali ada yang bertanya moped dong jangan sport saja yang diluncurkan,” kata Michael.

Kawasaki Athlete terbaru kabarnya akan mendapat sejumlah ubahan. Yang menjadi perhatian menarik, walaupun masih mengadopsi mesin karburator, Athlete terbaru diklaim memiliki tenaga yang lebih maksimal.

Selain mengungkapkan hal tersebut, Michael juga memberikan sedikit informasi mengenai harga jual dari Kawasaki Athlete terbarunya. Kata Michael motor bebek tersebut tidak mengalami kenaikan. “Rencana tidak naik, buat kita Athlete pasarnya kecil banget,” ujarnya. Bila melihat banderol harga yang tertera di situs resmi PT KMI, Kawasaki Athlete dipatok dengan harga Rp 16,9 juta.

Sekedar informasi tambahan, sebelumnya keberadaan Kawasaki Athlete terbaru ini telah terungkap melalui situs TPT Online milik Kementerian Perindustrrian Indonesia. Pada laman tersebut, Athlete didaftarkan dengan kode AX125F. Jika melihat tahun-tahun sebelumnya, Kawasaki Athlete selalu memakai kode AX125D. Sementara kode AX125F pada Athlete terbaru memiliki makna tersendiri.

Kawasaki Athlete 2015 Indonesia 2

“Kode awal AX125 bisa diartikan motor komuter cub dengan kubikasi mesin 125 cc, sedangkan huruf F di akhir menandakan generasi yang ke-F atau ke-6,” tulis Taufik, pakar otomotif dalam lamannya.

Rencana Kawasaki untuk menghadirkan Athlete di Indonesia tidak hanya terungkap dari TPT online saja. Pada bulan November 2014 kemarin, Kawasaki di Filipina merilis generasi terbaru Fury 125. Fury merupakan nama dagang Athlete di negara tetangga Indonesia itu.

Menurut kabar yang dimuat oleh Aceofsport, Kawasaki Fury 125 yang dipasarkan di Filipina merupakan produk yang dirakit di Tanah Air. Hal inilah yang semakin memperkuat dugaan Kawasaki Athlete terbaru juga akan dipasarkan di Indonesia.

Lantas apa saja perbedaan pada Kawasaki Fury 125 terbaru? Perbedaan yang paling terlihat jelas dapat diperhatikan pada bagian lampu depan. Kini tampilannya memiliki desain yang mirip dengan Ninja 250RR Mono. Sementara lampu bagian belakangnya tampak mirip dengan desain lampu Honda CB150R Street Fire. Lampu sein dibuat model batanag yang terpisah dengan stoplamp.

Melihat bagian bodi dan knalpotnya, Kawasaki Fury 125 dirancang lebih padat. Akan tetapi ukuran bannya tidak berubah alias masih sama dengan model sebelumnya. Pada sektor performanya, Fury 125 ini masih tetap mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc, SOHC, silinder tunggal sebagai sumber tenaganya. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 9,9 PS pada putaran 8.000 rpm, dan torsi maksimum mencapai 8,6 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Bila melihat Kawasaki Athlete generasi sebelumnya, dimensi panjangnya mencapai 1.920 mm, dengan lebar sebesar 695 mm dan tinggi mencapai 970 mm. Wheelbase-nya mencapai 1.240 mm, sedang ground clearance 150 mm.

Kawasaki bukanlah satu-satunya produsen motor yang meluncurkan bebek terbaru di Indonesia, sebelumnya Yamaha telah merilis Yamaha MX King 150. Selain itu Suzuki juga akan menghadirkan bebek 115 cc yang diberi nama Suzuki Satria F115 Young Star. Kehadiran Kawasaki Athlete terbaru nantinya akan semakin mempersengit persaingan di pasar otomotif nasional segmen motor bebek. Baca juga, Harga Dan Spesifikasi Kawasaki Athlete 125, Kawasaki Fury 125 Terbaru 2015.

Img source: http://www.digitalspidey.com

Source: Harga Motor Kawasaki Athelete 115cc bekas, motor bebek ayago, motor atlhete baru harga dibawah 16 juta, kode mesin kawasaki fury, kode kawasaki athlete, kawasaki new bebek, kawasaki motor bebek indo, kawasaki moped indonesia, Kawasaki injeksi 115 cc, kawasaki cub,