Yamaha New Vixion Facelift 2015 Sudah Bisa Dipesan!

Oleh Ayunda Devi | 21/05/2015
Yamaha New Vixion Facelift 2015 Sudah Bisa Dipesan!

New Yamaha Vixion Terbaru 2015, Kabar mengenai rencana Yamaha untuk meluncurkan generasi terbaru Yamaha V-Ixion telah dibicarakan oleh banyak orang, tak terkecuali oleh kalangan pecinta motor di Tanah Air. Berbagai bocoran mengenai rupa New V-Ixion model 2015 telah beredar luas di dunia maya.

Hal tersebut tentu menarik perhatian banyak pihak, mengingat Yamaha V-Ixion merupakan motor sport terlaris di Indonesia. Bagi Anda yang ingin membeli motor baru Yamaha V-Ixion ini ada kabar menggembirakan. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa pihaknya telah membuka pemesanan untuk Yamaha New V-Ixion 2015.

Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Asisten GM Marketing PT YIMM menyampaikan bahwa motor sport ini sudah ready stock. “Hari ini pun bisa pesan, bisa beli di stan,” terangnya dalam acara di Senayan, Jakarta.

Sentuhan penyegaran yang dilakukan oleh Yamaha pada V-Ixion terbaru ini terlihat pada bagian batok lampu dengan visor. Selain itu bagian suspensi monokros-nya dilabur dengan warna kuning, sementara muffler V-Ixion dibuat layaknya model motor gede.

Perubahan juga tampak pada bagian tangki bahan bakar yang didesain lebih segar. Sedangkan peleknya menggunakan milik YZF-R15 yang dipadukan dengan ban 120 mm. Tidak berhenti sampai di situ saja, pabrikan motor berlambang garputala ini juga membekali V-Ixion terbaru dengan lampu flasher depan baru. Bentuknya dibuat meruncing dan lebih kecil sehingga diklaim dapat memaksimalkan faktor aerodinamis dan menghadirkan kesan sporty.

New Yamaha V-Ixion 2015 Indonesia 2

Bagian shroud juga mendapat sentuhan penyegaran. Kini desainnya lebih tajam dan disematkan dengan emblem 3D. Melihat bagian bawahnya, New V-Ixion 2015 ini dilengkapi dengan cover mesin atau undercowl. Cover ini bertugas untuk melindungi mesin dari benturan benda-benda asing. Spatbor belakang motor ini juga berubah, kini dibuat lebih pendek dari generasi sebelumnya.

Sejumlah penyegaran yang dilakukan oleh Yamaha pada New V-Ixion model 2015 ini didasari atas permintaan konsumen V-Ixion di Tanah Air. Berkat hal tersebut, tampilan motor sport andalan Yamaha ini menjadi jauh lebih segar dan sporty.

Lantas bagaimana dengan jantung mekanis yang diusung motor ini? Tampaknya Anda harus berpuas diri, pasalnya Yamaha tetap membenamkan mesin lama pada New V-Ixion 2015. Dengan kata lain, motor sport terbar ini dibekali dengan mesin berkapasitas 149,9 cc, SOHC 4-klep, single-cylinder, berpendingin cairan yang dikombinasikan dengan teknologi fuel injection (FI).

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 16,5 daya kuda pada 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 14,5 Nm pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan transmisinya menggunakan 5-percepatan. Walaupun menggunakan mesin yang sama dengan generasi pendahulunya, mesin pada New V-Ixion 2015 telah memenuhi standar Euro3. Lain halnya dengan mesin V-Ixion sebelumnya yang masih berstandar Euro2.

Berbicara mengenai harga, kabarnya PT YIMM akan membanderol New V-Ixion 2015 dengan harga yang sedikit lebih mahal dari model sebelumnya. Dari kabar yang berkembang, New Yamaha V-Ixion varian standar akan dijual dengan kisaran harga Rp 23,9 juta sampai dengan Rp 24 jutaan.

Sementara untuk New V-Ixion Lightning (NVL) dengan Livery MotoGP Edition akan dipasarkan Rp 24,5 juta hingga Rp 25 jutaan. Sebagai pembanding, Yamaha New V-Ixion Lightning (NVL) yang dijual saat ini dipatok dengan harga Rp 23,2 juta.

Yamaha Indonesia memiliki alasan tersendiri mengenai proses distribusi New Yamaha V-Ixion 2015 yang seolah dilakukan secara diam-diam. Masykur menerangkan bahwa pihaknya ingin motor tersebut telah tersedia ketika informasi sudah menyebar di masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kebiasaan bahwa rumor sudah beredar terlebih dahulu ketika motor belum tersedia. Baca juga, Harga New Yamaha Vixion Facelift Terbaru, Peluncuran Yamaha Vixion 2015 Indonesia dan Yamaha Byson dan Vixion 2015 Indonesia.

“Kalu dulu kan barang belum siap, sudah press realese. Sekarang kita sama-sama lah, paralel, hehehe,” jelasnya.

Source: vixion terbaru 2017, yamaha vixion terbaru 2017, motor vixion terbaru, all new byson 2015, motor vixion terbaru 2017, all new vixion facelift 2017, vixion baru 2017, new vixion terbaru 2017, vixion 2017 baru, motor yamaha vixion terbaru 2017,