Suzuki Satria F115 Young Star Bisa Dipesan Sekarang!

Oleh Dian Hadi Kusuma | 21/05/2015
Suzuki Satria F115 Young Star Bisa Dipesan Sekarang!

Motor Suzuki Satria F115 Baru 2015. Belum lama ini pabrikan motor asal Negeri Samurai, Suzuki meluncurkan produk barunya di Tanah Air. Motor tersebut adalah Suzuki Satria F115 Young Star.

Motor tersebut digadang-gadang sebagai “baby Satria FU 150”. Motor baru andalan Suzuki ini berhasil menyita perhatian banyak kalangan, terutama para pecinta motor di Indonesia. Sebelum resmi dirilis, foto-foto yang menunjukkan wujud utuh dari Satria F115 Young Star ini telah bocor dan menjadi bahan perbincangan banyak orang.

Jika melihat situs resmi Suzuki Indonesia, harga Suzuki Satria F115 Young Star memang belum terpampang. Akan tetapi bagi Anda yang berniat membeli motor bebek ini tidak usah cemas. Suzuki telah membuka pemesanan untuk Satria F115 Young Star.

Hal tersebut diungkapkan oleh Endro Nugroho, yang menjabat sebagai Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ia mengatakan bahwa pemesanan dapat dilakukan, dengan catatan langsung mendatangi dealer. Sebab, hal tersebut juga berhubungan dengan distribusi unit ke tiap-tiap dealer.

“Sudah bisa pesan. Cuma, ya minta daftarnya ke dealer. Cuma (saya khawatir) yang di luar Jawa ini. Ya mungkin mereka bisa (lihat motor langsung) bulan ke-8 atau ke-9,” jelasnya.

Suzuki Satria F115 2015 Indonesia 2

Calon pembeli yang tinggal di luar pulau Jawa baru bisa melihat secara langsung motor tersebut pada bulan Agustus atau September. Hal tersebut tentu memiliki alasan mendasar. Lamanya proses pengiriman dikarenakan proses pengantaran barangnya yang menggunakan jalur laut.

“Inden itu (kalau bicara jaminan waktu kirim) yang saya takut yang luar Jawa. Ke luar Jawa itu, kapal paling cepat, ke Sulawesi itu 3 minggu. (Kalau di Jawa) paling 2-3 hari sampai. Kan yang harus dipikirkan kan yang harus nyeberang pulau,” paparnya.

Berbicara masalah harga, Suzuki Satria F115 Young Star dipatok dengan harga berkisar Rp 16 jutaan. Untuk tipe standar ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Celebration Red/Titan Black dan Titan Black. Untuk varian standar tersebut dibanderol seharga Rp 16,5 juta. Selain itu Suzuki juga menawarkan Satria F115 Young Star livery MotoGP. Tentu harganya sedikit lebih mahal dari varian standar. Bagi Anda yang berminat, Anda harus menebusnya seharga Rp 16,8 juta.

Melihat desainnya, Satria F115 Young Star terlihat sporty dan trendy, cocok untuk anak muda yang menjadi sasaran dari penjualan motor ini. Sekilas tampilannya menyerupai sang kakak, Satria FU 150.

Managing Director 2W PT SIS, Motoo Murakami mengatakan, Suzuki Satria F115 Young Star dihadirkan untuk menyalurkan hobi anak-anak muda Indonesia yang suka mengendarai motor berkarakter sport. Dengan demikian diharapkan ada anak muda yang mampu menjadi seorang pembalap profesional, tidak hanya di tingkat nasional saja, namun juga di tingkat internasional.

“Pemberian nama Young Star pada model ini memiliki harapan agar pembalap muda Indonesia pada suatu hari dapat menjadi shining star di ajang balap motor dunia,” papar Motoo Murakami saat ditemui di peluncuran Suzuki Satria F115 Young Star yang berlangsung di La Piazza Kelapa Gading Jakarta, Jum’at (15/05/2015).

Melihat jantung pacunya, Suzuki Satria F115 Young Star dipersenjatai dengan mesin berkapasias 115 cc, satu silinder SOHC, 2 valve, pendingin udara dan telah menggunakan teknologi Fuel Injection (FI). Transmisi yang digunakan oleh motor baru ini adalah transmisi 4-percepatan.

Tangki bahan bakar Satria F115 Young Star dapat menampung 3,7 liter bensin. Sementara bobot kendaraan mencapai 95 kg. Dimensi panjang motor ini mencapai 1.915 mm, lebar 655 mm dan tinggi 1.000 mm. Baca juga, Perbandingan Kawasaki Athlete Dan Suzuki Satria F115, Motor Honda Sonic Indonesia.

Source: Harga dan spesifikasi suzuki satria f115 jawa timur, motor satria di luar jawa, zusuki 2silinder dijawa timur,