Mobil Baru Toyota Sienta Di Indonesia Segera Hadir

Oleh Dian Hadi Kusuma | 23/05/2015
Mobil Baru Toyota Sienta Di Indonesia Segera Hadir

Mobil Toyota Sienta Terbaru Indonesia. Tersirat kabar bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Tanah Air sedang mempersiapkan kehadiran mobil baru. Kabarnya mobil baru Toyota tersebut merupakan kendaran MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga.

Informasi yang beredar mengatakan bahwa MPV yang diberi nama Toyota Sienta sedang disiapkan. Adik kandung Toyota Kijang Innova ini akan diproduksi di pabrik Toyota yang bertempat di Karawang. Rencana awalnya Toyota Sienta akan mengaspal tahun 2015 ini. Namun kemungkinan besar jadwal peluncuran tersebut akan ditunda mengingat pasar otomotif nasional yang sedang lesu akhir-akhir ini.

Awalnya New Toyota Sienta diproduksi untuk pasar otomotif di negara asalnya, Jepang. Mobil tersebut rencananya akan meluncur pada 9 Juli Mendatang. Namun kemungkinan mobil tersebut juga akan dijual di pasar domestik Indonesia. Sebab, seperti yang diketahui bersama masyarakat di Tanah Air mayoritas lebih menyukai mobil keluarga sebagai kendaraan pribadinya.

Sosok Toyota Sienta terbaru ini diungkap oleh salah satu situs asal Taiwan. Melihat tampilan depannya, New Sienta ini terlihat mirip dengan Toyota Aqua. MPV ini tetap menggunakan pintu geser, sama seperti model sebelumnya agar memberikan kemudahan bagi pengguna untuk keluar atau masuk mobil. Bagian belakang Toyota Sienta ini juga tak kalah menarik. Melihat dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.235 mm, dengan lebar sebesar 1.695 mm dan tinggi mencapai 1.470 mm.

Toyota Sienta 2015 Indonesia 2

Update : Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta Indonesia

Beralih ke bagian interior, walaupun hadir sebagai mobil MPV, Toyota Sienta hanya mempunyai konfigurasi lima kursi. Bagian dashboard New Sienta hadir lebih menarik dan modern. Dengan balutan warna two-tone tampilannya menjadi terlihat indah untuk dilihat. Terdapat tuas transmisi di bagian tengah yang terhubung dengan dashboard dan pusat infotainment berukuran besar. Secara keseluruhan interior New Sienta menawarkan desain yang sederhana dan ergonomis.

Berbicara mengenai dapur pacu, Toyota Sienta terbaru ini akan dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter yang dikombinasikan dengan teknologi VVT (Variable Valve Timing). Berbekal mesin tersebut mobil ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 109 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 136,3 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Tenaga yang dihembuskan oleh mesin disalurkan ke roda belakang melalui sistem perpindahan gigi CVT. Konsumsi bahan bakar Toyota Sienta diklaim dapat mencapai 20,6 km/liter.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Sienta bukanlah merupakan produk baru dari Toyota. MPV ini pertama kali diproduksi pada tahun 2003 lalu. Mobil ini diposisikan untuk bersaing di segmen mini MPV lima pintu.

Jika diperhatikan, saat ini Toyota memiliki beberapa model MPV di Tanah Air, seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova dan Toyota Alphard. Toyota Avanza yang beberapa kali dinobatkan sebagai MPV terlaris di Indonesia memiliki ukuran panjang 4.140 mm, dengan lebar sebesar 1.660 dan tinggi 1.695 mm. Ground clearance atau jarak ke tanah mobil ini 200 mm, sedangkan wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.655 mm.

Sedangkan saudara dekatnya, Toyota Kijang Innova mempunyai panjang 4.585 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.750 mm. Wheelbase Toyota Kijang Innova mencapai 2.750 mm. Mobil ini sempat hangat dibicarakan beberapa waktu lalu. Kabar yang berhembus kala itu mengatakan bahwa Toyota akan meluncurkan generasi terbaru Innova pada pertengahan tahun 2015 ini.

Hal tersebut diperkuat dengan beberapa spyshoot Innova terbaru yang beredar di dunia maya. melihat foto-foto yang ada, Toyota Kijang Innova tidak akan memiliki perubahan tampilan yang ekstrem. Dari informasi yang berkembang, Toyota Kijang Innova akan dirilis pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70. Baca juga, Daftar MPV Toyota Terbaru Tahun 2015, 3 Mobil Baru Toyota 2015 Di Indonesia.

Source: mobil toyota terbaru 2016 di indonesia, harga toyota sienta 2016, harga Toyota Sienta 2016 Indonesia, toyota sienta, harga toyota sienta 2015, mobil toyota sienta, spesifikasi toyota sienta, harga mobil toyota sienta, harga toyota sienta, toyota sienta 2015,