Kelebihan Mitsubishi Strada Triton Terbaru 2015

Oleh Ayunda Devi | 27/05/2015
Kelebihan Mitsubishi Strada Triton Terbaru 2015

Keunggulan Double Cabin Strada Triton, Persaingan pasar mobil di Tanah Air tidak hanya terlihat di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) atau MPV (Multi Purpose Vehicle) saja, namun juga terlihat di segmen kendaraan pikap. Salah satu produsen mobil yang berencana meluncurkan model barunya di segmen ini adalah Mitsubishi.

Pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura, Jepang ini telah memastikan bahwa pihaknya akan merilis generasi terbaru dari Mitsubishi Strada Triton di Indonesia. Rencananya mobil tersebut akan meluncur tahun 2015 ini. Bagi Anda yang penasaran dengan sosok Strada Triton terbaru, mari kita lihat bersama Strada Triton yang juga akan diluncurkan di Negeri Jiran, Malaysia.

Menurut kabar yang dililis Paultan, Jum’at (15/05/2015), Mitsubishi Strada Triton akan menyapa publik Malaysia pada akhir Mei 2015. Kendati demikian pikap terbaru andalan Mitsubishi itu sudah dapat dilihat di beberapa dealer resmi di Malaysia. Di sana, pemesanan untuk Strada Triton terbaru sudah dibuka sejak bulan April 2015 kemarin.

Untuk kali ini, yang akan dibahas adalah varian terendah Mitsubishi Strada Triton yang disebut Triton Quest. Varian ini pada umumnya digunakan untuk melalui medan-medan berat seperti pertambangan atau perkebunan di daerah pedalaman Kalimantan atau Sumatra.

Sesuai dengan posisinya, Mitsubishi Strada Triton Quest hadir dengan tampilan yang minimalis. Varian ini tidak dilengkapi dengan pemanis eksterior maupun fitur kosmetik yang dimiliki oleh dua varian di atasnya, Triton VGT Adventure dan VGT MT.

Mitsubishi Strada Triton 2015 2

Varian ini hanya ditawarkan dalam satu tipe, yakni kabin ganda, dengan sistem penggerak 4×2. Triton Quest mengandalkan mesin berkapasitas 2.5 liter turbodiesel yang dipadukan dengan variable geometry turbo (VGT). Berbekal mesin tersebut, Triton Quest dapat menghembuskan tenaga hingga 87,7 tenaga kuda dengan torsi puncak mencapai 196 Nm.

Lalu berapa harga jual dari varian ini? Strada Triton Quest diperkirakan akan dipatok dengan harga berkisar 71.000 ringgit atau Rp 261,3 juta.

Mitsubishi Strada Triton yang ada di Malaysia didatangkan langsung atau completely built up (CBU) dari Negeri Gajah Putih, Thailand, sama seperti yang diniagakan di Tanah Air saat ini.

Melihat bagian interiornya, Strada Triton Quest tidak menghadirkan kesan mewah. Hanya terdapat beberapa kelengkapan, seperti audio standar yang dapat memutar CD, berikut colokan AUX-in dan slot USB. Walaupun hadir minimalis, mobil baru ini tetap dibekali dengan fitur fungsional, seperti power window, pendingin udara dan spion elektrik.

Di samping itu, produsen mobil berlambang tiga berlian itu juga memperhatikan faktor keselamatan berkendara penggunanya. Oleh karenanya Strada Triton terbaru dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, meliputih airbag atau kantong udara ganda, sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Sekedar informasi, Mitsubishi Strada Triton yang dijual di Indonesia saat ini memiliki dimensi panjang 5.115 mm, dengan lebar 1.800 mm dan tinggi mencapai 1.810 mm. Jarak terendah ke tanah atau ground clearance-nya mencapai 235 mm, sedangkan wheelbase-nya mencapai 3.000 mm.

Mobil double cabin terbaru ini memiliki tampilan eksterior yang kental dengan kesan gagah dan garang, serta didukung dengan kemampuannya untuk menaklukkan berbagai macam medan. Generasi sebelumnya memiliki grille yang dibalut dengan warna chrome dengan desain yang dinamis dan elegan.

Melihat sektor pacunya, Mitsubishi Strada Triton mengusung mesin berteknologi DOHC, 4 silinder segaris, 16 katup yang memiliki kapasitas sebesar 2.477 cc. Mesin tersebut juga dipadukan dengan intercooler dan turbocharger. Alhasil Strada Triton dapat menghasilkan tenaga hingga 136 PS pada putaran 3.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 32 kgm pada 2.000 rpm.

Source: kelemahan strada triton double cabin, kelemahan strada triton, kelebihan dan kekurangan strada triton, kelemahan mitsubishi strada, kelemahan strada triton gls, Kelemahan strada, kekurangan strada triton, kekurangan strada, kelemahan triton, kelebihan dan kekurangan triton,