Skutik Terbaru Yamaha X-MAX Meluncur Di PRJ 2015

Oleh Intan Nur Farida | 27/05/2015
Skutik Terbaru Yamaha X-MAX Meluncur Di PRJ 2015

Motor Matik Terbaru Yamaha X-MAX, Belum lama ini pabrikan motor asal Jepang, Yamaha meluncurkan motor sport terbarunya, V-ixion Advance 2015. Namun kehadiran motor baru tersebut tak lantas membuat Yamaha Indonesia berdiam diri.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) Yamaha di Tanah Air berencana untuk meluncurkan produk barunya lagi. Kali ini yang menjadi perhatian utama adalah model CBU (Competely Built Up).

Walaupun YIMM mengatakan bahwa pihaknya tidak mengejar volume penjualan pada kendaraan CBU-nya, tetapi YIMM tetap menghadirkan motor CBU terbarunya. Seperti yang diketahui bersama, sebelumnya Yamaha telah merilis motor trail WR250 yang menggantikan posisi cruiser V-MAX di Tanah Air. Dan kali ini Yamaha Indonesia akan bersiap untuk meluncurkan dua motor barunya untuk menambah daftar CBU.

Bahkan jadwal peluncuran telah ditetapkan oleh Yamaha. Rencananya kedua model terbaru tersebut akan dirilis di salah satu hari pada perhelatan pesta rakyat Ibu Kota, Pekan Raya Jakarta. Sebagai informasi, Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015 akan diselenggarakan pada 29 Mei 2015 hingga 5 Juli 2015.

Yamaha X-MAX 2015 Indonesia 2

M Masykur, yang menjabat sebagai Asisten General Manager Marketing YIMM mengatakan, salah satu model terbaru tersebut adalah motor gede atau lebih akrab disapa moge bermesin 3-silinder dengan kapasitas sebesar 847 cc. Moge tersebut tidak lain adalah Yamaha MT-09 yang berhasil menarik perhatian seluruh kalangan pecinta otomotif di Tanah Air.

Kabar perihal peluncuran Yamaha MT-09 telah berhembus sejak jauh hari, tepatnya sejak diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) pada tahun 2014 kemarin. Bahkan spesifikasi lengkap moge baru andalan Yamaha ini sudah dapat dilihat di situs resmi Yamaha Indonesia.

Akan tetapi ada hal lain yang tak kalah menarik perhatian. Satu model CBU lainnya yang sedang dipersiapkan oleh Yamaha ini merupakan motor yang benar-benar baru dan belum memiliki pesain di Indonesia. “Satu model lagi di bawah 250 cc dan bukan sport. Modelnya sudah ada di Eropa,” ungkapnya, Kamis (21/05/2015).

Akan tetapi Masykur masih menutup informasi rapat-rapat mengenai motor CBU baru itu. Dia hanya mengatakan, dengan model baru tersebut, YIMM akan membuka pasar baru di Indonesia. Lantas model apakah yang akan didatangkan oleh Yamaha ke Indonesia?

Jika dicermati lebih jauh, dari informasi yang terungkap tidak menutup kemungkinan bahwa motor baru tersebut merupakan skuter matik X-MAX. Motor ini merupakan sosok maxi-scooter atau skuter touring. Yamaha X-MAX sebelumnya juga sempat diabadikan oleh bidikan kamera ketika sedang diuji di Indonesia. Di Benua Biru, Eropa, skuter matik tersebut hadir dalam tiga tipe, yakni 125, 250 dan 400.

Bila dikaitkan dengan pernyataan yang disampaikan oleh Masykur, maka dapat diprediksi bahwa Yamaha Indonesia akan menghadirkan X-MAX 125. Skutik ini mengandalkan jantung pacu SOHC yang memiliki kapasitas sebesar 124 cc, berpendimngin cair. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 14,14 daya kuda dan torsinya dapat menembus angka 11,94 Nm.

Apabila dugaan tersebut benar adanya, maka Yamaha X-MAX nantinya akan diposisikan di bawah skuter CBU bermesin 530 cc, T-MAX. Skuter tersebut telah diniagakan di Tanah Air dengan banderol harga mencapai Rp 220 juta.

Di samping itu, Yamaha X-MAX 125 akan mengisi kelas di atas N-MAX 155 cc buatan lokal yang baru saja dirilis pada bulan Februari kemarin. Dan bisa dipastikan persaingan di pasar otomotif nasional akan menjadi lebih sengit. Akan tetapi hal tersebut masih bersifat dugaan. Untuk lebih pastinya kita tunggu bersama kedatangan dua model CBU terbaru dari Yamaha.

Source: harga yamaha xmax 125 price, harga yamaha xmax 125, yamaha xmax 125, harga yamaha xmax 250, harga yamaha xmax, harga xmax 125, yamaha xmax 250, motor xmax, yamaha x max 125, xmax,