BMW X6 Terbaru 2015 Mulai Pameran Di Jakarta

Oleh Intan Nur Farida | 27/05/2015
BMW X6 Terbaru 2015 Mulai Pameran Di Jakarta

Mobil BMW X6 Terbaru 2015 Indonesia, Salah satu produsen otomotif asal Jerman, BMW mengadakan acara BMW Golf Cup International 2015. Acara tersebut dilangsungkan di Royale Golf Club, Jakarta Timur, Rabu (20/05/2015). Namun di balik acara tersebut, ada sebuah hal menarik yang menghadirkan rasa penasaran.

Bersamaan dengan acara tersebut, BMW Group Indonesia (BGI) selaku agen pemegan merek (APM) BMW di Tanah Air memperkenalkan mobil barunya. Mobil tersebut adalan All-New BMW X6.

Mobil mewah yang merupakan sebuah kendaraan crossover-coupe ini memang belum dirilis secara resmi di Indonesia. Akan tetapi BGI memanfaatkan ajang Golf Cup tersebut untuk memperkenalkannya kepada para konsumen setia BMW Indonesia yang ikut serta dalam acara tersebut.

Tentu saja kehadiran mobil baru andalan BMW ini langsung menjadi pusat perhatian para peserta. Menariknya ada beberapa peserta yang menunjukkan ketertarikannya dengan menanyakan harga All-New BMW X6.

“Kami belum resmi meluncurkan dan menjual. Ini hanya perkenalan saja kepada konsumen BMW,” ujar Jodie O’tania, yang menjabat sebagai Head of Corporate Communications Department BGI.

All-New BMW X6 2015 Indonesia 2

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil ini, setidaknya ada kabar baik untuk Anda. BMW Indonesia berencana akan merilis All-New X6 secara resmi pada awal bulan Juni mendaang. Namun sayangnya Jodie belum bisa memberitahukan harga jual ataupun rentang harga dari All New BMW X6 ini.

Sekedar informasi, All-New BMW X6 ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, antara lain mesin bensin berkapasitas 3.0 liter, diesel 3.0 liter dan bensin 4.4 liter V8. Akan tetapi nantinya BMW Indonesia hanya mendatangkan satu varian mesin saja, yakni mesin bensin berkapasitas 3.0 liter yang telah dilengkapi dengan twin turbo.

BMW X6 diperkenalkan pertama kali pada tahun 2008. Saat memulai debut perdananya, mobil ini memiliki tampilan yang unik dan tidak biasa. Pasalnya mobil ini memadukan desain dua jenis kendaraan sekaligus, yakni crossover SUV (Sport Utility Vehicle) dan sedan.

BMW X6 xDrive35i mengandalkan jantung pacu enam silinder, twin turbo, direct injection sebagai sumber tenaganya. Mesin berkapasitas 2.979 cc tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga mencapai 306 tenaga kuda pada putaran mesin 5.800 rpm dengan torsi puncak sebesar 400 Nm pada putaran 1.300 rpm.

Dengan penggunaan teknologi Twin Turbo, tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini menjadi lebih optimal namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakarnya. Mesin yang dibenamkan pada BMW X6 dibuat dari bahan aluminium yang dikenal sangat ringan sehingga dapat mendongkrak performa mobil secara keseluruhan.

Berbekal mesin tersebut, BMW X6 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,7 detik. Sedangkan top speed atau kecepatan puncaknya bisa mencapai 240 km/jam. Konsumsi bahan bakar mobil premium ini mencapai 12,1 liter per 100 kilometer, dengan kadar gas CO2 pada emisinya sekitar 286 gram per kilometer.

Melihat dimensinya, BMW X6 memiliki panjang 4.877 mm, dengan lebar 1.983 mm dan tinggi mencapai 1.690 m. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.933 mm. Mobil ini dapat menampung 5-penumpang sekaligus.

Sama halnya dengan BMW X5, BMW X6 menawarkan berbagai kenyamanan dan kemewahan dengan fitur standar dan opsional. Navigasi standar dan kulit Dakota tersedia dalam enam warna. Sedangkan warna eksterior ditawarkan dalam warna baru Dark Olive dan Flamenco Red metallic.

Pada saat diuncurkan pertama kali, BMW X6 xDrive35i fitur standar dibanderol dengan harga Rp 1,51 miliar off the road Jakarta. Sementara untuk model yang dilengkapi fitur Active Steering dan Adaptive Drive, harganya mencapai Rp 1,62 miliar off the road.

Source: bmw x6 2016 indonesia, harga bmw x6 2016,