Motor Sport Suzuki 150cc Tidak Lama Lagi Rilis Di Indonesia

Oleh Intan Nur Farida | 26/05/2015
Motor Sport Suzuki 150cc Tidak Lama Lagi Rilis Di Indonesia

Motor Sport Suzuki 150cc Terbaru,  Menjelang pertengahan tahun 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W rupanya mempersiapkan strategi tersendiri untuk menggebrak pasar otomotif nasional. Kabarnya agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia ini sedang mempersiapkan kehadiran dua motor sport baru bermesin 150 cc.

Kabar tersebut didapat dari salah seorang sumber internal Suzuki. Ia mengatakan, di samping Satria FU 150 bermesin injeksi, Suzuki juga tengah bersiap untuk meluncurkan model sport 150 cc.

”Saat ini masih tahap persiapan. Satria 150 injeksi sudah pasti, tapi belum tahu kapan diluncurkan. Ada satu lagi sport 150cc,” kata narasumber yang merahasiakan identitas dirinya itu.

Akan tetapi saat dikonfirmasi perihal informasi tersebut kepada Endro Nugroho, selaku Deputy Managing Director SIS 2W, ia masih belum bersedia memberikan banyak komentar.

“Tunggu saja, sedang dipersiapkan, nanti akan ada kejutan dari Suzuki,” kata Endro yang ditemui usai acara penyerahan donasi mesin dan motor untuk SMK, Kamis (21/05/2015) di training center Suzuki Pulogadung.

Hal tersebut semakin memperkuat prediksi sebelumnya yang mengungkapkan bahwa pabrikan motor berlambang “S” khas ini tengah mengembangkan model sport. Seperti yang diketahui bersama, beberapa waktu yang lalu Suzuki kedapatan menerima sasis motor lengkap dengan mesinnya. Hal tersebut sempat diabadikan kamera dan beredar luas di jagat maya.

Motor Sport Suzuki 150 2015 Indonesia 2

Sasis tersebut sejatinya merupakan tipe diamond, yang memiliki ciri khas posisi mesin yang terlihat meggantung. Sasis ini umumnya digunakan pada motor sport yang ada di Indonesia.

Pada saat peluncuran Suzuki Satria F115 Young Star pekan lalu, Endro menerangkan bahwa motor sport terbaru Suzuki tidak akan memiliki bentuk ayam jago layaknya Suzuki Satria FU 150.

“Pasti bukan motor dengan bodi ayam jago yang selama ini akrab di masyarakat. Namun, sabar saja. Ada target, tetapi saya tidak mungkin bocorin ke teman-teman. Pokoknya, pegang omongan saya, saat kita buka, kalian semua akan heboh,” jelas Endro.

Suzuki mengaku sadar betul jika konsumennya di Tanah Air sudah lama menantikan kehadiran motor sport terbaru dari Suzuki. Terlebih Suzuki terkenal dengan produk-produk sportnya yang memang menjadi andalan Suzuki di pasar otomotif.

Untuk itu Suzuki merasa harus memberikan kejutan untuk para konsumen setianya yang sudah lama menunggu.

“Saya enggak bisa ngomong besok, atau lusa, walaupun saya paham benar akan kebutuhan masyarakat, yang enggak mau menunggu lama. Makanya, lebih baik sabar dulu, karena kita sadar betul kebutuhan masyarakat akan motor sport 150cc, dan tunggu saja tanggal mainnya, ada kejutan spesial dari kami,” paparnya.

Sekedar informasi, Suzuki Satria FU 150 yang menjadi motor bermesin 150 cc andalan Suzuki hingga saat ini masih mempertahankan mesin lamanya yang mengadopsi sistem karburator. Oleh karena itulah banyak orang yang menanti-nanti kedatangan motor sport baru maupun Satria FU 150 bermesin injeksi.

Motor yang menjadi pesaing berat Yamaha MX King 150 ini dipersenjatai dengan mesin 150 cc, 4 tak, DOHC, 4 valve dan dipadukan dengan Suzuki Advance Cooling System. Dengan mesin tersebut Suzuki Satria FU 150 dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 16 PS pada putaran 9.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 12.7 kgm pada putaran 8.500 rpm. Dengan dihadirkannya Satria FU 150 injeksi nantinya, tidak menutup kemungkinan tenaga motor tersebut menjadi lebih maksimal namun hemat bahan bakar.

Di samping itu, Kehadiran Suzuki Satria FU 150 injeksi dan motor sport 150cc-nya bisa dipastikan akan semakin mempersengit persaingan di pasar otomotif Tanah Air. Motor sport 150 cc Suzuki nantinya juga bisa menjadi pilihan menarik bagi masyarakat Indonesia yang ingin merasakan pegalaman berkendara yang baru.

Source: kapan satria fu injeksi diluncurkan, suzuki motor indonesia 2016, motor sport honda 150cc terbaru, gadis bugil, sasis terbaik sport 150 cc, motor suzuki model sekarang, Motor sport lama indonesia, motor sport 150 cc lama, motor 150cc lama, model suzuki 150cc terbaru,