Warna Striping Honda PCX Terbaru Lebih Premium

Oleh Ayunda Devi | 28/05/2015
Warna Striping Honda PCX Terbaru Lebih Premium

Honda PCX Striping Baru 2015. Tampaknya pasar otomotif nasional di segmen skuter matik premium kembali memanas. Kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memperkenalkan Honda PCX dengan warna barunya.

Warna baru tersebut membuat tampilan Honda PCX ini terlihat lebih kental dengan kesan elegan dan mewah. Kehadiran skutik dengan warna baru tersebut juga semakin memperkuat posisi Honda PCX sebagai skuter matik premium di Tanah Air.

Agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia itu menawarkan pilihan warna baru Masterpiece Matte Black. Pemilihan warna ini merupakan jawaban dari AHM atas perkembangan tren warna monotone saat ini. Warna Master Piece Matte Black yang ditawarkan pada Honda PCX ini akan menambah varian warna skutik premium andalan Honda tersebut. Sebelumnya Honda Indonesia juga telah menghadirkan pilihan warna Luxury Red dan Glamour White.

Jika Anda penasaran dengan tampilan Masterpiece Matte Blackpada Honda PCX, Anda dapat melihatnya pada perhelatan tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang akan diselenggarakan di DKI Jakarta dalam waktu dekat, tepatnya mulai 29 Mei sampai 5 Juli 2015.

Margono Tanuwijaya, yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran AHm memaparkan, onda PCX dengan warna baru ini diperkenalkan lebih awal di PRJ guna memberikan kesempatan bagi pecinta produk Honda untuk menjadi pemilik pertama Honda PCX ini.

Skutik premium lansiran Honda ini didatangkan ke Indonesia secara CBU (Completely Build Up) dari Vietnam. Rencananya Honda PCX ini akan tiba di Tanah Air pada akhir September mendatang.

Setelah mengulas tentang rencana AHM untuk menghadirkan Honda PCX dengan warna baru, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai tampilan dari skuter premium ini.

Skuter matik berlambang sayap mengepak ini dirancang dan dikembangkan sebagai sebuah skutik yang memancarkan aura kemewahan. Hal tersebut tampak pada disematkannya lampu Light Emitting Diode (LED).

Lampu LED ini dapat memberikan pencahayaan yang lebih baik bagi pengendara berkat intensitas cahaya yang lebih terang 80%. Walaupun lebih terang, pemakaian daya listrik lampu ini lebih hemat hingga lebih dari 80% dan lebih tahan lama dengan penggunaan normal bila dibandingkan dengan lampu biasa. Di samping itu, Honda PCX juga dibekali dengan lampu hazzard. Hadirnya lampu ini merupakan yang pertama kalinya disematkan pada sepeda motor baru di Indonesia.

Beberapa fitur unggulan Honda turut dibenamkan pada skutik ini, salah satunya adalah Idling Stop System (ISS). Fitur ini dapat mematikan mesin saat kendaraan berhenti lebih dari 3 detik. Tidak hanya itu saja, Honda PCX juga diperkaya dengan sejumlah fitur performa berkendara yang canggih, seperti sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 kaliper. Sistem pengereman ini akan menawarkan kenyamanan dan kestabilan yang lebih baik ketika pengendara melakukan pengereman.

Ditinjau dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini mengusung tangki bahan bakar berkaasitas terbesar di kelasnya, yakni mencapai 8 liter. Selain itu bagasi Honda PCX berkapasitas 25 liter dan dapat digunakan untuk menampung helm full face. Disematkan pula seat stopper yang berfungsi untuk menahan jok supaya tidak jatuh tertutup ketika dibuka separuh.

Namun untuk saat ini AHM belum memastikan harga jual dari skutik premium tersebut. Kendati demikian Astra Honda Motor berusaha untuk tetap memberikan harga yang terbaik kepada para penggemar skutik premium di Tanah Air.

Kepastian mengenai harga jual skutik tersebut baru diumumkan ketika tiba di Indonesia pada bulan September mendatang dan siap untuk didistribusikan ke jaringan main dealer Honda. Harga Honda PCX dengan warna baru itu diupayakan sama dengan model sebelumnya yang sudah diniagakan di Indonesia dengan banderol Rp 39,8 juta on the road Jakarta.

Source: model variasi stripibg pcx, modifikasi striping honda pcx, modifikasi striping motor honda pcx, warna honda pcx,