Kawasaki Athlete 125 Baru 2015 Tenaga Dan Torsi Naik!

Oleh Ayunda Devi | 04/06/2015
Kawasaki Athlete 125 Baru 2015 Tenaga Dan Torsi Naik!

Kawasaki Athlete Pro 125 Terbaru, Jika melihat beberapa waktu ke belakang, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tampak lebih fokus ke produk big bike-nya. Memang di pasar otomotif Tanah Air, khususnya segmen motor gede mulai diminati banyak orang. Oleh karena itu wajar saja jika KMI selaku agen pemegang merek (APM) Kawasaki di Indonesia lebih mengutamakan segmen tersebut.

Akan tetapi hal ini membuat beberapa penggemar motor Kawasaki di Indonesia bertanya-tanya kapan KMI akan menghadirkan motor baru selain big bike. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, KMI akhirnya merilis Athlete 125 cc terbarunya. Hal ini merupakan angin segar bagi pecinta otomotif di Tanah Air yang sudah lama menginginkan motor bebek dengan performa mumpuni.

Kawasaki Athlete terbaru ini merupakan satu-satunya motor bebek terbaru yang masih diproduksi oleh Kawasaki. Selain tampilannya yang sporty, Kawasaki Athlete juga mendapat tambahan nama “Pro” di belakang namanya. Motor ini hadir dengan konsep motor hybrid yang memadukan antara kenyamanan motor bebek dengan rasa motor sport.

Kehadiran Athlete Pro akan menjadi musuh besar bagi Suzuki Satria F115 Young Star yang baru saja diluncurkan oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu.

Kawasaki Athlete 125 2015 Indonesia 2

Kawasaki Athlete Pro merupakan generasi ketiga dari bebek model stang ayam jago. Motor ini telah mendapat sejumlah sentuhan ubahan. Salah satunya terlihat pada lampu baru Athlete yang memiliki desain mirip dengan batok lampu Satria FU 150.

Tidak hanya bagian luarnya saja yang berubah, sektor performanya juga mengalami sejumlah perbaikan. Kawasaki Athlte tetap mengusun mesin berkapasitas 125 cc, 4 tak, silinder tunggal. Ubahan pada sektor performa terlihat pada knalpot yang didesain lebih besar, perbaikan pada profil kem, port-port masuk dan karburator.

Dengan beragam perubahan tersebut Kawasaki Athlete Pro dapat menghembuskan tenaga dan torsi yang lebih besar untuk akselerasi yang lebih kuat di kisaran rpm menengah-atas.

Akselerasi yang semakin kencang ini juga diraih berkat gigi sproket belakang yang lebih besar. Kopling manual 4-percepatan semakin membuat motor ini kental dengan performa sporty-nya.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Athlete Pro ini adalah handling yang lebih ringan dari generasi sebelumnya. Di samping itu motor ini memiliki kestabilan yang lebih terjaga saat dipacu dalam kecepatan tinggi. Kawasaki mengklaim handling motor ini lebih baik dengan desain jok baru dan revisi pada bagian suspensi.

Performa yang lebih maksimal dan tingkat akselerasi yang lebih cepat dipadukan dengan sistem pengereman yang lebih terkontrol. Hal itu membuat Kawasaki Athlete Pro semakin menjanjikan dalam memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan. Dikatakan, tampilan dan performa Athlete Pro merupakan turunan dari keluarga Kawasaki Ninja.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Kawasaki Athlete Pro terbaru ini mempunyai layout tangki bahan bakar di atas rangka utama. Dengan demikian desain motor ini tampil beda dari motor bebek pada umumnya. Di samping itu Athlete Pro dilengkapi dengan rem cakram beralur seperti yang digunakan pada motor supersport. Sedangkan suspensi belakangnya menganut model tunggal.

Harga Athlete Pro 125 andalan Kawasaki ini juga cukup bersaing. Bagi Anda yang berminat untuk membelinya, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 17,1 juta. Harga tersebut telah berstatus on the road Jakarta. Menariknya harga tersebut hanya selisih Rp 600 ribu dari pesaingnya Satria F115 Young Star yang dipatok Rp 16,5 juta. Kawasaki Motor Indonesia menawarkan Athlete Pro dalam dua pilihan, yakni hijau dan oranye.

Source: kawasaki athlete pro, honda bebek kawasaki, kawasaki athlete review, motor bebek kawasaki 125, top speed yang diraih kawasaki athlete 125,