Motor Matik New TVS Dazz DFI “Cuma” Rp 11,9 Juta

Oleh Dian Hadi Kusuma | 05/06/2015
Motor Matik New TVS Dazz DFI “Cuma” Rp 11,9 Juta

Harga TVS Dazz DFI Terbaru, Hingga saat ini segmen skuter matik atau yang lebih dikenal skutik tetap menjadi primadona di Indonesia. Terlihat dari besarnya sumbangan angka penjualan dari model skutik terhadap penjualan motor di Tanah Air. Kemudahan dan kelebihan yang dimiliki skutik rupanya telah membuat banyak konsumen enggan berpindah ke lain hati.

Hal inilah yang menarik minat produsen motor asal India, TVS untuk menghadirkan skutik barunya. Pada Kamis (28/05/2015) TVS meluncurkan motor matik andalannya, The New TVS Dazz DFI di Jakarta. Motor terebut dirilis dalam dua pilihan, yakni versi injeksi (DFI) yang dipatok seharga Rp 12,6 juta dan karburator yang dibanderol Rp 11,9 juta on the raod Jakarta.

motor TVS Dazz punya dua model pilihan yang disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Untuk karburator sengaja kita hadirkan untuk mengakomodasi konsumen kami di daerah, sehingga bisa servis di bengkel-bengkel biasa,” jelas R. Anandakhrisnan, selaku President Director PT TVS Motor Company Indonesia.

TVS Dazz DFI dibekali dengan teknologi Digitech R, mesin berperforma mumpuni yang lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar. TVS mengklaim mesin Digitech R tersebut lebih bertenaga dan hemat BBM karena dipadukan dengan sistem injeksi bahan bakar (Digital Fuel Injection logic). Alhasil sistem pembakaran menjadi lebih efisien.

TVS Dazz DFI 2015 Indonesia 2

Skutik asal Negeri Hindustan ini memiliki keunggulan tersendiri, yakni disematkannya fitur charger untuk handphone. TVS Dazz DFI merupakan skuter matik pertama di Tanah Air yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya tersebut.

“Dengan kelengkapan HP charging pada sepeda motor terbaru ini, para pengguna The New TVS Dazz DFI dapat menghemat waktu pengisian baterai handphone sambil berkendara dan memastikan handphone selalu dalam kondisi baterai terisi penuh” kata Rio Aditya Putra, Deputy Manager Corporate Communication TVS Motor Indonesia.

Melihat sektor performanya, TVS Dazz DFI dipersenjatai dengan dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 110 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 8,7 hp pada putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,7 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Lain halnya dengan model lamanya, Dazz DFI memiliki sudut bodi dengan desain yang lebih tajam. Selain itu bodinya lebih ramping dan diselimuti dengan warna two tone di seluruh bodi motor. Pelek model racing turut disematkan sehingga tampilannya terlihat semakin menarik dan sporty.

Skutik ini masih memiliki beberapa keunggulan lain. Di antaranya bobot yang lebih ringan dan bentuk yang lebih ramping bila dibandingkan dengan skutik yang dijual di pasaran.

Melihat dimensinya, Dazz DFI mempunyai panjang 1.875 mm, lebar 670 mm dan tinggi mencapai 1.050 mm. Selain itu ban yang digunakan adalah jeis tubeless sehingga perjalanan menjadi lebih aman. Tangki bahan bakar yang dibenamkan pada skuter matik ini memiliki kapasitas yang lebih besar, yakni mencapai 5,1 liter.

Spesifikasi TVS Dazz DFI:

Mesin:

Tipe mesin 4 langkah, SOHC, pendingin udara
Bore x Stroke 53,5 x 48,8 mm
Kapasitas mesin 109,65 cc
Daya maksimum 8,7 bhp pada 7.500 rpm
Torsi maksimum 8,7 Nm pada 5.500 rpm
Sistem bahan bakar: Digiral fuel injection

Rangka:

P x L x T : 1875 x 670 x 1.050 mm
Jarak as roda 1.240 mm
Jarak ke tanah 115 mm
Berat 93 kg
Kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter.

Kelistrikan:

Starter Electric dan Kickstarter
Battery Maintenance Free 12V 3.5 Ah
Tipe busi UR4KC

Ban dan Suspensi:

Ukuran ban depan 80/90-14 M/C 40 P tubeless
Ukuran ban belakang 90/80-14 M/C 43P tubeless
Rem depan cakram 200 mm
Rem belakang Drum 130 mm
Tipe suspensi depan Telescopic shockabsorber
Tipe suspensi belakang Single shockabsorber

Source: beli tvs dazz, harga tvs dazz matic di surabaya/jatim, tvs dazz harga,