Foto Pickup Mazda BT-50 Pro Terbaru 2015 Bocor!

Oleh Intan Nur Farida | 05/06/2015
Foto Pickup Mazda BT-50 Pro Terbaru 2015 Bocor!

Mobil Mazda BT-50 Terbaru 2015, Walaupun peminat di segmen pick-up tidak seramai segmen MPV (Multi Purpose Vehicle), akan tetapi persaingan di segmen tersebut terlihat semakin memanas. Seperti yang kita ketahui bersama, baru-baru ini Toyota Hilux resmi membuka selubungnya yang menjadi ancaman bagi para kompetitornya.

Di samping itu, pada perhelatan Bangkok Motor Show yang diselenggarakan bulan Maret 2015 kemarin, produsen mobil asal Negeri Paman Sam, Ford telah meluncurkan pick-up andalannya, yakni For All-New Ranger. Dan kini giliran Mazda BT-50 yang dikabarkan mulai menunjukkan batang hidungnya.

Perlu diketahui, model pick-up andalan Mazda ini berbagi platform yang sama dengan Ford Ranger. Generasi terbaru dari mobil ini sempat tertangkap kamera dan menjadi buah bibir yang hangat diperbincangkan di forum internet dan Facebook di Thailand, lalu diberitakan kembali oleh situs otomotif Paultan.org, Kamis (28/05/2015).

Foto tersebut hanya memperlihatkan tampilan depan Mazda BT-50. Dengan kata lain tampilan belakang dan interior masih belum terungkap. Selain itu belum diketahui dengan pasti apakah New BT-50 nantinya menggunakan MZD Connect seperti produk terbaru Mazda lainnya atau tidak.

Menurut informasi yang dikutip dari Indanautosblog, foto yang menunjukkan tampilan Mazda BT-50 itu merupakan varian tertinggi. Hal tersebut terlihat dari pelek berukuran besar dengan karakter sport, side step dan handel pintu krom.

Mazda BT-50 2016 1

Jika dibandingkan dengan model lamanya, Mazda BT-50 terbaru ini memiliki tampilan yang lebih segar. Melihat eksteriornya, mobil ini memiliki tampilan baru pada desain grille yang kini dihiasi dengan aksen krom. Kendati demikian grille ini masih mempertahankan desain KODO khas Mazda namun dalam ukuran yang lebih kecil.

Tidak hanya itu, tampilan baru pada mobil ini juga terlihat pada lampu depan, tempat penyematan logo Mazda dan pelek. Sementara aksen krom mempercantik beberapa bagian Mazda BT-50, di antaranya pegangan pintu, spion dan kaki samping.

Sayangnya belum diketahui mengenai dapur pacu yang akan digunakan oleh pick-up ini. Tidak terdapat keterangan pada foto tersebut yang menunjukkan adanya perubahan spesifikasi. Dengan kata lain, diprediksi New BT-50 tetap mengandalkan mesin diesel 5-silinder berkapasitas 3.2 liter. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 197 tenaga kuda dengan torsi puncak sebesar 450 Nm.

Di pasar otomotif nasional, keberadaan Mazda BT-50 belum dapat menyaingi para pesaingnya tidak seperti saudaranya yaitu Nissan Navara. Sepanjang tahun 2014 lalu, whole sale mobil ini hanya mencapai 145 unit saja. Sedangkan selama empat bulan pertama di tahun ini penjualan BT-50 juga tidak terlalu menggembirakan.

Tahun lalu Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia mengatakan perkembangan industri pertambangan tidak berpihak pada Mazda. Oleh karena itu stok Mazda BT-50 dihentikan dan kini penjualannya hanya berdasarkan pesanan.

Sebagai tambahan informasi, Mazda BT-50 Pro lansiran tahun 2012 yang dipasarkan di Tanah Air hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Pick-up double cabin tersebut memiliki fitur voice command atau perintah suara. Selain itu ada pula fitur cruise control, MID, tombol audio di setir kemudi, sensor lampu dan lain-lain.

Dari segi dimensi, Mazda BT-50 Pro memiliki panjang 5.365 mm, dengan lebar 1.850 mm dan tingi mencapai 1.821 mm. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 80 liter dan bobotnya mencapai 2.051 kg.

Sedangkan untuk mendukung kemampuannya menaklukkan medan off-road, Mazda BT-50 dibekali dengan pengunci diferensial elektronik dan hill descend control. Ground clearance mobil pickup terbaru ini mencapai 232 mm sehingga semakin membuat mobil ini siap untuk melintasi berbagai jenis medan.

Untuk sektor performanya, Mazda BT-50 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.198 cc, turbodiesel, 4 silinder. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 150 hp dengan torsi maksimal 375 Nm. Disematkan pula geometri variable turbo yang berfungsi untuk mengurangi lag atau jeda pada putaran bawah dan memberikan tekanan tinggi di putaran atas. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan dengan sistem penggerak roda 4WD.

Source: lebar mazda bt 50, mazda bt 50 foto lengkap, mazda bt 50 modif, mobil jenis mazda 2008 double cabin, pick up mazda 2 pintu,