3 Motor Matic Peugeot Terbaru Untuk Indonesia

Oleh Dian Hadi Kusuma | 12/06/2015
3 Motor Matic Peugeot Terbaru Untuk Indonesia

Motor Matic Peugeot Terbaru 2015, Pasar otomotif di Tanah Air yang cukup potensial membuat produsen otomotif asal Perancis, Peugeot tertarik untuk ikut serta meramaikan persaingan di segmen skuter matik. Langkah Peugeot untuk hadir di Indonesia tidak main-main. Pada tanggal 27 Mei 2015 kemarin PT Garasindo International Motor menandatangani kerjasama perjanjian eksklusif sebagai distributor resmi (APM) untuk Indonesia.

Pertemuan yang dilakukan di kantor pusat Peugeot Scooter di Mandeure, Perancis ini langsung ditanda tangani oleh MR. Frederic Fabre, selaku CEO Peugeot Scooter dan Muhammad Al Abdullah, CEO Garasindo Group.

“Saat ini di pasar Indonesia bisa di katakan belum ada skuter yang benar-benar premium dan akhirnya kami akan menghadirkan skuter yang benar-benar premium di Indonesia dari Peugeot Scooter Perancis,” jelas Muhammad Al Abdullah.

“Peugeot merupakan sebagai salah satu pabrikan di Eropa yang mengedepankan kualitas dan premium craftmanship, memiliki nilai historis yang tinggi, serta bukti kuat akan sebuah scooter premium Eropa,” lanjutnya.

Tiga skutik pertama yang akan dihadirkan di Indonesia adalah skutik retro modern Django bermesin 150 cc Injection, big skutik City Star 200 cc Injection dan skutik roda tiga Metropolis 400 cc Injection dengan teknologi Dual Tilting Wheels.

“Tiga skuter premium dari Peugeot dan pelayanan state-of-the-art Garansindo yang sudah terbukti serta pasar premium yang sangat besar di Indonesia, maka kami yakin Peugeot Scooters menjadi premium scooter yang sukses di Indonesia,” ujarnya.

Peugeot City Star 200 2015 Indonesia

Ketiga skutik tersebut akan memulai debut perdananya di Tanah Air pada perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Pameran tersebut akan diselenggarakan pada 20-30 Agustus di JIExpo Kemayoran.

Skutik Django yang akan dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 150 cc, 4 stroke. Tenaga3yang dapat dihasilkan mesin ini lebih besar 10 persen dari Django versi 125 cc. Skutik ini dapat menghembuskan tenaga sebesar 8,3 kW.

Melihat tampilannya, Peugeot Django terlihat unik dan penuh dengan gaya retro. Menariknya desain bodi skutik ini terinspirasi dari kedua model klasik Peugeot, yakni S57C tahun 1958 dan 1950. Walau tampil klasik, Django 150 tetap dibekali dengan fitur-fitur terkini.

Sebagai contoh penggunaan LED untuk lampu depan dan belakang. Ada pula panel indikator yang terlihat memikat dengan digital analog. Sedangkan indikator kecepatan tetap hadir dengan kesan klasik yang dipadukan dengan layar LCD untuk trip komputer.

Skuter matik baru ini ditawarkan dalam empat pilihan, antara lain Django Heritage, Django Evasion, Django Sport dan Django Allure. Sedangkan untuk warnanya tersedia dalam empat pilihan warna monochrome, dengan ban yang dipermanis strip putih, jok ganda dengan jahitan ganda dan pegangan penumpang yang terbuat dari bahan aluminium.

Sedangkan untuk Peugeot City Star mengandalkan mesin 200 cc, single cylinder, 4 stroke sebagai sumber tenaganya. Mesin tersebut memiliki daya sebesar 19 hp dengan torsi mencapai 17 Nm. Berbekal mesin tersebut, City Star 200 dapat melesat hingga kecepatan 120 km/jam.

Dan yang terakhir, Peugeot Metropolis 400 mengusung mesin berkapasitas 399 cc, 4 stroke, liquid cooled. Mesin tersebut mengadopsi suplai bahan bakar electronic Fuel Injection. Berkat mesin ini Metropolis 400 dapat mengeluarkan tenaga hingga mencapai 37 bhp pada putaran 7.250 rpm dengan torsi sebesar 28 lb-ft pada putaran 5.500 rpm. Kecepatan maksimum yang dapat ditorehkan oleh skutik ini mencapai 144 km/jam.

Sayangnya belum diketahui berapa harga jual ketiga skutik tersebut. Sebagai gambaran, di Eropa Peugeot Django 150 dibanderol 2.599 poundsterling atau mencapai Rp 52,2 juta. Sedangkan City Star dipatok seharga 3.399 poundsterling atau setara Rp 68,3 juta dan Metropolis 400 dijual dengan harga 6,999 poundsterling atau mencapai Rp 140 juta.

Source: kanopi helm vespa, motor django 150, motor matic Peugeot,