Kelebihan Fitur Dan Teknologi BMW Seri 7 Terbaru 2015

Oleh Dian Hadi Kusuma | 12/06/2015
Kelebihan Fitur Dan Teknologi BMW Seri 7 Terbaru 2015

Kelebihan BMW Seri 7 Terbaru 2015, Untuk menjawab tantangan All New Audi A8 dan Mercedes-Benz S-Class, BMW AG telah mempersiapkan mobil baru andalannya. Mobil tersebut adalah generasi terbaru BMW Seri 7 yang akan diperkenalkan secara resmi pada 10 Juni mendatang.

Sebagai model flagship dari seluruh varian, BMW tampaknya telah mempersiapkan Seri 7 terbaru ini dengan matang. Maklum saja, sebab selain sebagai varian tertinggi, BMW Seri 7 juga menjadi gambaran untuk beberapa line up BMW generasi mendatang. BMW Seri 7 dengan kode G11 ini sebelumnya sempat tertangkap kamera dan banyak beredar di dunia maya.

Produsen mobil mewah asal Bavaria, Jerman itu mengklaim bahwa mobil barunya tersebut merupakan perwujudan dari sedan mewah masa depan. Wajar saja, sebab mobil tersebut mengadopsi beberapa teknologi yang dibenamkan pada BMW i8.

Menurut informasi yang dirilis oleh Car Advice, Selasa (02/06/2015), sebenarnya BMW telah menginformasikan secara bertahap mengenai teknologi yang dimiliki oleh Seri 7 terbarunya sejak bulan April kemarin. Salah satu di antaranya adalah mesin baru enam silinder yang dilengkapi dengan twin-turbo. Mesin ini diklaim lebih hemat bahan bakar (BBM).

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi Steptronic delapan percepatan. Perpindahan gigi transmisi tersebut dipandu oleh data navigas, Dengan demikian, perpindahan gigi dapat dilakukan dengan cepat dan halus tanpa gesekan komponen di dalamnya. Teknologi semacam itu telah diadopsi terlebih dahulu oleh Rolls-Royce.

Mesin untuk generasi terbaru BMW Seri 7 itu telah mengadopsi teknologi terbaru hasil riset BM, yakni modular engine architecture. Sejatinya konsep tersebut berisi satu rancangan mesin utama yang dpat dikembangkan dengan mudah tanpa harus melakukan penambahan riset dan biaya lagi.

BMW Serie 7 2016 2

Menurut kabar yang beredar, mobil tersebut akan tersedia dalam tiga model mesin, yakni tiga, empat dan enam silinder dengan konfigurasi sejajar. Untuk mesin tiga dan empat silinder akan dibekali dengan motor listrik yang membuatnya menjadi kendaraan hybrid. Berkat ditunjang motor listrik, tenaga yang dapat dihasilkan oleh mobil itu menjadi 300 hp.

Selain itu BMW mengklaim bahwa performa handling Seri 7 terbarunya jauh lebih baik. Hal tersebut dicapai berkat penggunaan sistem stabilisasi electromechanically-driven Dynamic Drive roll. Sedangkan inti karbon yang dipakai dalam struktur bodinya membuat BMW Seri 7 terbaru ini lebih ringan bila dibandingkan dengan generasi lama atau bahkan dengan mobil sejenis dan sekelasnya.

Sejumlah komponen berbobot berat juga dibuat lebih rendah posisinya. Hal ini dilakukan agar center of gravity BMW Seri 7 menjadi lebih rendah lagi. Konstruksi atapnya dibuat dari bahan aluminium dan cabon fiber.

Tak lupa mobil ini dibekali dengan teknologi laser-light BMW. Teknologi laser ini dapat menerangi jalanan hingga dua kali lebih jelas bila dibandingkan dengan tipe konvensional.

Tidak sampai di situ saja, hal yang tak kalah menarik dari mobil baru ini adalah diterapkannya teknologi parkir otomatis tanpa perlu dikemudikan. Kelebihannya fitur ini dapat dipakai walaupun berada di lahan parkir yang sempit.

Caranya adalah dengan menggunakan remote control yang diberi nama BMW Display Key. Pengguna hanya perlu menekan tombol keluar atau masuk di kunci. Di samping itu disematkan pula teknologi gesture control. Fitur ini dapat mengatur sistem hiburan mobil melalui gerak tubuh pengemudinya.

Sistem itu bekerja dengan bantuan sensor tiga dimensi yang berfungsi untuk mendeteksi gerakan tangan dan tubuh pengemudi. Dengan adanya fitur ini, pengemudi dapat mengontrol volume radio maupun menerima atau menolak panggilan telepon dengan mudah.

Source: kelebihan mercedes s dan bmw 7, bagud mana bmw seri 7 dan seri m, mobil audi a8 vs bmw seri 7, mana lebih baik s class atau serie 7, Mana bagusnya bmw seri 7 atau mercedes s, keunggulan bmw seri 7, kelemahan dan kelebihan bmw serie7, kelebihan rolls royce, kelebihan mobil BMW seri 760Li, kelebihan da n kekurangan bmw seri 7 vs mercy s class,