All New Honda Accord 2015 Indonesia, Tambah Fitur Keselamatan!

Oleh Dias Mahendra | 11/06/2015
All New Honda Accord 2015 Indonesia, Tambah Fitur Keselamatan!

Mobil Terbaru Honda Accord 2015. Pasar otomotif nasional kembali kedatangan mobil baru. Kali ini mobil tersebut datang dari PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia. HPM resmi menghadirkan New Honda Accord VTi-L SE dengan sejumlah fitur keselamatan yang baru dan canggih.

“New Honda Accord merupakan sebuah sedan yang berdedikasi untuk membantu mewujudkan visi para penggunanya, di mana kini new Honda Accord dilengkapi penambahan fitur keselamatan yang semakin canggih dan terdepan,” jelas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Teknologi keselamatan terbaru Honda ini ditawarkan dalam paket ‘Honda Sensing’. Honda Sensing adalah sistem pintar yang memanfaatkan dua tipe sensor, yakni Monocular Camera dan Milimeter Wave Radar. Kedua sensor tersebut bertugas untuk mendeteksi lingkungan sekitar agar dapat meminimalisir resiko kecelakaan ketika berada di jalan raya. Honda Sensing terdiri dari beberapa fitur, di antaranya adaptive cruise control (ACC), collision mitigation braking system (CMBS) dan lane keeping assist system (LKAS).

“Dengan penambahan fitur keselamatan yang lebih canggih dan terdepan di new Accord, kita ingin mewujudkan rasa nyaman kepada konsumen setia,” kata Yoseph Swasono Agus, yang menjabat sebagai Corporate Communication Manager HPM.

Honda Accord 2015 Indonesia 2

Bagi Anda yang ingin membeli sedan andalan Honda ini, Anda harus mengeluarkan uang yang lebih banyak. Honda Accord VTi-L SE ini dibanderol dengan harga Rp 650 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga tersebut lebih tinggi Rp 67 juta dari harga varian lamanya.

New Honda Accord VTi-L ES ditawarkan dalam empat pilihan warna, antara lain crystal black pearl, alabaster silver metallic, modern steel metallic dan white orchid pearl. Khusus untuk white orchid pearl (putih) dan crystal black pearl (hitam) harganya lebih mahal Rp 3 juta, yakni Rp 653 juta.

Berikut akan dijelaskan mengenai tiga fitur keselamatan terbaru yang disematan pada New Accord VT-i-L ES:

1. Adaptive Cruise Control (ACC)

Fitur ini bekerja melalui Milimeter Wave Radar yang terdapat di bagian depan kendaraan. Fitur ini dapat membaca jarak kendaraan yang ada di depan dan dapat mengatur akselerasi atau deselerasi secara otomatis tanpa harus menginjak pedal untuk mempertahankan jarak aman mobil.

Untuk mengaktifkannya hanya perlu menekan tombol MAIN lalu tombol -/SET pada setir kemudi. Fitur akan aktif dan muncul ikon ACC pada Multi Information Display (MID).

2. Collision Mitigation Braking System (CMBS)

Fitur CMBS ini berfungsi untuk memperingatkan pengemudi secara bertahap saat sistem mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan yang ada di depan. Sistem ini dapat memberikan peringatan berupa audio visual, mengencangkan seatbelt dan mengaktifkan rem secara bertahap.

Sistem dapat bekerja saat sensor radar mulai memonitor apabila terdapat kendaraan di depan dan kecepatan laju mobil berada di atas 15 km/jam.

3. Lane Keeping Assist System (LKAS)

Ketika fitur ini diaktifkan pada kecepatan tertentu, sensor Monocular Camera akan membantu kendaraan tetap berada di dalam jalur dengan mendeteksi marka jalan. Saat sistem mendeteksi kendaraan melewati marka jalan, fitur ini akan memberikan peringatan suara dan menambah torsi kemudi untuk membantu pengemudi mengendalikan kendaraan ke jalur semula.

Sistem tersebut dapat digunakan saat berada di jalanan yang memiliki penanda jalur yang terdeteksi pada kedua sisi dan mobil berada di tengah jalur, kecepatan kendaraan di atas 72 km/jam dan kendaraan berada di jalan yang lurus atau sedikit berbelok. Baca Juga, Kelebihan Fitur Keselamatan Accord, Mazda 6 & Camry dan Honda Civic Terbaru Generasi Ke-10.

Source: honda accord 2016 indonesia, harga honda accord 2015, all new honda accord 2016 indonesia, harga mobil honda accord 2015, All New Accord VTiL ES 2015 Black Pearl, harga accord 2015, mobil accord 2016, mobil honda accord hitam 2015, orang naik mobil honda accord terbaru,