Kisaran Harga Toyota Avanza Facelift Terbaru 2015

Oleh Dendy Santoso | 12/06/2015
Kisaran Harga Toyota Avanza Facelift Terbaru 2015

Mobil Toyota Avanza Facelift 2015, Tanah Air tengah dihangatkan dengan beredarnya foto yang menampilkan tampilan baru dari sosok MPV sejuta umat, Toyota Avanza. Hal ini tentu menyedot perhatian banyak kalangan, terutama pecinta mobil Toyota.

Dari gambar yang ada, terlihat mobil keluarga andalan Toyota itu tampil lebih segar dengan desain yang semakin menarik. Tidak hanya tampilannya saja yang berubah, menurut informasi yang berkembang Toyota Avanza juga akan dibekali dengan mesin baru. Namun sepertinya masih hal informasi lain yang dari MPV lansiran perusahaan otomotif raksasa asal Jepang itu.

Namun sebelum itu, mari kita lihat ubahan-ubahan apa saja yang dilakukan oleh Toyota pada Avanza facelift ini. Model Toyota yang menjadi MPV terlaris di Indonesia ini akan memiliki tampilan depan yang lebih sporty dibandingkan dengan model pendahulunya.

Toyota melakukan penyegaran pada bagian kap mesin, headlamp dan desain bemper. Jika dilihat sekilas tampilannya terlihat seperti Toyota Kijang Innova. Begitu pula dengan bagian buritan yang tampak mirip dengan sang kakak.

Sektor performa juga menjadi salah satu hal yang direvisi oleh Toyota. Dikabarkan Toyota Avanza terbaru ini akan dibekali dengan teknologi Dual VVT-i atau Dual Variable Valve Timing with Intelligence.

Jika sebelumnya hanya tampilan eksterior dan dapur pacunya saja yang diketahui, kini giliran tampilan interior yang terungkap. Sentuhan perubahan yang dilakukan oleh Toyota pada bagian interior ternyata tidak terlalu banyak. Interior Avanza tetap dipermanis dengan balutan two tone.

Toyota Avanza 2015 Indonesia 2

Namun, untuk warna beige pada Avanza yang dijual saat ini akan diganti dengan warna coklat tua. Warna tersebut akan diaplikasikan pada bagian dasbor bawah, door trim, konsol tengah dan warna bahan jok.

Sementara untuk desain seluruh kabin yang meliputi dasbor, konsol maupun instrument cluster (spidometer) tidak mengalami perubahan desain. Tampilannya akan sama seperti Toyota Avanza yang ada saat ini. Namun hal tersebut merupakan hal yang wajar, sebab ubahan Avanza ini hanya bersifat facelift.

Maka dari itu tidak ada perubahan yang terlalu mencolok di dalam kabin mobil terbaru Toyota ini. Tidak seperti tampilan eksteriornya yang terlihat lebih menarik dipandang mata. Walaupun begitu anda tidak perlu berkecil hati. Toyota Avanza model terbaru nantinya akan dibekali fitur keselamatan dual airbags. Fitur kantong udara ini akan menjadi kelengkapan standar untuk semua varian. Di samping itu Toyota juga melakukan improvisasi untuk audio Avanza.

Dengan beberapa sentuhan ubahan, tentu ada perbedaan harga yang harus dibayar. Lantas berapa estimasi kenaikan banderol harga terbaru Toyota Avanza tersebut? Berdasarkan kabar yang beredar, mobil tersebut akan dipatok lebih tinggi Rp 10 juta hingga Rp 15 jutaan bila dibandingkan dengan model yang dipasarkan di Tanah Air Saat ini.

Jika dilihat, Toyota Avanza tipe E 1.3 bertransmisi manual yang menjadi varian terendah dibanderol dengan harga Rp 170,55 juta. Dengan adanya sejumlah revisi, maka Avanza varian terendah ini akan dijual seharga Rp 180,55 juta. Sedangkan Avanza G Luxury 1.5 bertransmisi matik yang menjadi varian tertinggi dipatok dengan harga Rp 203,5 juta. Maka jika model terbarunya dirilis, harga jualnya bisa mencapai Rp 213,5 juta.

Hal yang sama juga berlaku untuk Avanza Velos. Jika Veloz 1.5L transmisi manual yang ada saat ini dipasarkan Rp 200,5 juta, maka harga jualnya akan berubah menjadi Rp 210,5 juta. Sedangkan Veloz 1.5 Luxury bertransmisi matik yang menjadi varian tertinggi akan dibanderol Rp 228,3 juta dari sebelumnya Rp 218,3 juta.

Namun perlu ditekankan lagi, harga tersebut masih sebatas prediksi. Model terbaru Toyota Avanza ini tetap diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama dengan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia. Rencananya mobil tersebut akan diproduksi mulai bulan Juli 2015 mendatang dan akan diluncurkan secara resmi setelah lebaran.

Source: all new avanza, interior toyota avanza 2015 facelift, avanza tahun 2013 modifikasi, gambar mobil avanza, Harga Mobil Avanza Baru 2015, harga terbaru avanza 2015,