Motor Matic Suzuki Address Indonesia Punya Varian Baru

Oleh Ayunda Devi | 12/06/2015
Motor Matic Suzuki Address Indonesia Punya Varian Baru

Suzuki Address R Terbaru 2015, Banyak pecinta otomotif di Indonesia yang juga menyukai segala hal yang berbau balap. Oleh karena itu banyak agen pemegang merek (APM) yang menawarkan produk-produknya dengan tema balap. Hal tersebut juga dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua.

Pabrikan motor asal Negeri Samurai itu sedang gencar-gencarnya melakukan penyegaran pada produk-produk miliknya dengan aura yang lebih sporty. Dan kini giliran skuter matik terbaru andalannya, Suzuki Address yang mendapat sentuhan penyegaran.

Dilansir dari detikOto, Rabu (10/06/2015), Suzuki Address diperkuat dengan kehadiran varian R Series. Skutik berlambang S itu mempunyai desain yang lebih sporty bila dibandingkan dengan model sebelumnya.

Suzuki Address R Series ditujukan untuk konsumen Indonesia yang memiliki jiwa sporty dan aktif. Di samping itu, Suzuki juga berusaha untuk memikat generasi muda yang ingin tampil dinamis, tanpa mengabaikan kemudahan berkendara.

Skutik yang dirilis pertama kali di Indonesia tahun 2014 ini ditawarkan dalam 3 varian warna, yakni Brilliant White, Celebration Red-Titan Black dan Medium Blue-Titan Black. Varian baru Suzuki Address Fuel Injection ini hadir dengan desain stripping yang kental dengan kesan dinamis dan sporty.

Suzuki Address R Series 2015 Indonesia 2

Tidak cukup sampai di situ saja, Suzuki telah membekali skutik andalannya dengan aksesoris SGA (Suzuki Genuine Accessories). Aksesoris tersebut meliputi meter visor, rim decal dan side deck garnish. Dengan adanya kelengkapan tersebut, Suzuki Address R Series ini akan terlihat lebih sporty dan menarik, serta memberikan kesan dinamis bagi siapa saja yang mengendarainya.

Skutik ini tetap mengandalkan mesin berkapasitas 113 cc, brpendingin udara, SOHC, sistem injeksi, sama halnya dengan varian standar. Sedangkan tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas sebesar 5,2 liter. Berbekal mesin itu Suzuki Address dapat meletuskan daya hingga 8-9 PS dengan torsi maksimum mencapai 8 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmissions) yang membuat akselerasi motor menjadi lebih halus dan minim getaran.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh skutik ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit. Dalam sebuah tes uji coba, Suzuki Address FI dapat menekan konsumsi BBM hingga 53 km/liter. Hal tersebut didapat berkat diusungnya sistem bahan bakar fuel injection.

Jika melihat varian sebelumnya, Address FI memiliki panjang 1.855 mm, dengan lebar 655 mm, tinggi 1.260 mm, jarak sumbu roda 1.260 mm dan ground clearance 120 mm. Berat kosong skutik ini mencapai 97 kg.

Suzuki Address FI menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang model swing arm. Untuk sistem pengeremannya, pada roda depan disematkan rem cakram (disk brake), sedangkan untuk roda belakangnya menggunakan rem drum (drum brake). Ban depan skutik ini berukuran 80/90-14M/M dan ban belakangnya menggunakan ukuran 90/90-14M/C 46P.

Beberapa fitur yang menjadikan skutik ini unggul dari model lainnya adalah penyimpanan bagasi yang besar, yakni mencapai 20,6 liter. Bagasi Address FI dapat memuat satu helm full face. Selain itu, dikedua sisi depan motor terdapat tempat untuk menyimpan barang bawaan. Sehingga anda dapat meletakkan air minum, kaca mata atau barang bawaan berukuran kecil lainnya. Selain itu skutik ini juga dibekali dengan Ignition Key dengan sistem magnetik yang membuat motor lebih aman dari pencurian.

Berbicara masalah harga, Suzuki Address R Series dipatok dengan harga Rp 14,870 juta on the raod DKI Jakarta. Harga tersebut lebih mahal Rp 770.000 dari model standar yang dijual Rp 14,1 juta. Bagi anda yang berminat membelinya, skutik ini dapat dipesan langsung mulai Juni 2015 di dealer sepeda motor Suzuki terdekat.

Source: suzuki address 2016, suzuki matic address, matik minom hetaran, motor suzuki adres 2016, new suzuki address 2016,