Isuzu MU-X Facelift Terbaru Indonesia, Rilis Agustus 2015

Oleh Intan Nur Farida | 13/06/2015
Isuzu MU-X Facelift Terbaru Indonesia, Rilis Agustus 2015

Mobil Isuzu MU-X Facelift 2015, Untuk meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang, rupanya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah memiliki persiapan tersendiri. Produsen mobil asal Negeri bunga Sakura itu akan memamerkan model terbaru dari mobil andalannya, MU-X. Isuzu MU-X ini akan hadir dengan sejumlah sentuhan penyegaran kecil (minor change).

“Kita akan bawa beberapa produk. Ada MU-X baru, minor change berupa penyegaran, perubahannya hanya penambahan di eksterior dan interior,” kata Edy J. Oekasah, yang menjabat sebagai General Manager Marketing IAMI yang ditemui setelah acara Isuzu Technical Skill Competition (ITSC), Kamis (11/06/2015).

Walaupun telah mengungkapkan perihal rencana untuk menghadirkan MU-X terbaru, tetapi Edy masih menutup informasi mengenai perubahan yang terdapat pada mobil andalannya itu. Akan tetapi, kabar baiknya Isuzu Indonesia tidak hanya meluncurkan MU-X minor change saja. Minggu depan, tepatnya Selasa (16/06/2015) IAMI juga berencana untuk merilis Isuzu MU-X yang telah mendapat penyegaran ringan.

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) bermesin diesel 7-penumpang ini mendapat tiga tambahan fitur, antara lain DRL (Daytime Running Lights), trim pintu yang dipermanis dengan aksen kayu dan dashboard tengah yang mendapat sentuhan revisi.

Lalu berapa harga yang dipatok oleh Isuzu Indonesia? “Harganya gak beda jauh, cuma nambah Rp 500 ribu dari yang sekarang,” ujar Edy.

Isuzu MU-X Facelift 2015 Indonesia 2

Pada pameran GIIAS 2015, IAMI tidak hanya memajang Isuzu MU-X saja, namun juga membawa model lain. IAMI akan menghadirkan truk kategori 3, yakni tractor head dan dump truck. “Untuk dump truck ada GIGA NKR 71 4×4 125 PS,” beber Edy.

Di kelasnya, Isuzu MU-X bersaing dengan beberapa SUV lain, seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero hingga Hyundai Santa Fe. Mobil suv terbaru ini memulai debut perdananya di Tanah Air pada tanggal 18 Agustus 2014. Berbekal dengan fitur-fitur menarik dan tampilan yang memikat, Isuzu MU-X mendapat respon positif dari masyarakat. Hal tersebut terbukti dari penjualannya yang mencapai 170 unit setelah seminggu diluncurkan.

Desain MU-X terlihat mirip dengan Toyota Fortuner. Akan tetapi bagian depannya terlihat gahar dan mewah berkat disematkannya grille yang dilapisi dengan aksen krom. Selain itu head lamp yang memiliki desain tajam semakin membuat tampilan Isuzu MU-X memikat. Bumper depan mobil ini memiliki desain 3 dimensi dan dilengkapi dengan 2 lampu kabut.

Kesan gagah juga tampak pada fender dan side body molding yang diselimuti aksen krom. Tampilan belkang tak kalah menarik dengan lekukan-lekukan mengesankan dan knalpot dengan sentuhan krom. Melihat dimensinya, Isuzu MU-X memiliki panjang 4.825 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.840 mm.

Beralih ke bagian interior, MU-X menawarkan kabin yang lapang berikut nuansa kemewahannya. Selain itu SUV ini juga dibekali dengan fitur-fitur istimewa seperti lingkar kemudi yang dilengkapi dengan tombol pengaturan Audio dan Auto Cruise Control. Di samping itu terdapat pengaturan elektris pada jok untuk pengemudi. Fitur tersebut berfungsi sebagai pengatur kemiringan sandaran, maju-mundur dan ketinggian jok.

Untuk memperoleh ruang kabin yang lebih luas, pengguna dapat melipat jok baris kedua dan ketiga hingga 90 derajat. Kesan mewah dari kabin ini terasa kental berkat penggunaan kulit premium pada bagian joknya. Selain itu Isuzu menyematkan 19 tempat penyimpanan yang tersebar di setiap penjuru kabin.

Untuk sektor performanya, Isuzu MU-X terbaru dipersenjatai dengan mesin 4JK1-TC Hi-Power 4 silinder segaris yang memiliki kapasitas 2.499 cc. Mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga hingga sebesar 136 PS pada 3.600 rpm dengan torsi 32,6 kgm pada putaran 1.800-2.800 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 5-percepatan tiptronic sequential shift.

Source: kabar new isuzu panther 2016, mobil isuzu panther terbaru 2015, Truk isuzu giga 125 ps, truk NKR giga 125 PS,