Vespa Piaggio 946 Emporio Armani Tampil Lebih Atraktif

Oleh Intan Nur Farida | 13/06/2015
Vespa Piaggio 946 Emporio Armani Tampil Lebih Atraktif

Vespa Piaggio 946 Emporio Armani, Pecinta Vespa Tanah Air digoda dengan motor baru lansiran pabrikan motor asal Italia, Piaggio. Skuter yang dihadirkan kali ini adalah Vespa 946 Emporio Armani. Model terbaru Vespa ini merupakan hasil kerjasama antara Giorgio Armani dan Piaggio untuk merayakan kreatifitas dan simbol gaya terdepan Italia.

Motor ini diproduksi untuk menandai tahun ke-40 kehadiran Giorgio Armani sekaligus untuk memperingati ulang tahun Piaggio Group ke-130. Oleh karenanya, Emporio Armani menghadirkan Vespa 946 edisi spesial.

Vespa 946 Emporio Armani menyapa dengan mempertahankan warna khas Armani dan dipadukan dengan kombinasi khusus warna abu-abu dan warna hijau. Pengambilan nama Vespa 946 tentu bukan tanpa alasan. Nama tersebut diambil dari tahun 1946 yang merupakan tahun pembuatan skuter ikonis pertama.

Di Indonesia, Piaggio pernah meluncurkan Vespa 946 Ricardo Italiano. Skuter tersebut mengaspal pada tahun 2013. Lalu disusul dengan kehadiran Vespa 946 Bellissima di tahun 2014. Dan di tahun ini, Vespa 946 Emporio Armani akan meluncur dengan desain baru yang merupakan interpretasi modern akan gaya khas Vespa.

Tampilan Vespa ini semakin menawan dengan sentuhan logam yang dibuat dengan mengolah galvanik sedemikian rupa sehingga tercipta sebuah hasil akhir menyerupai satin dan memberikan efek opaque pada sentuhan akhir body Vespa 946 Emporio Armani.

Vespa 946 Emporio Armani 2015 Indonesia 2

Jika dilihat secara kasat mata, motor ini dibalut dengan warna hitam. Akan tetapi jika disinari cahaya dari sudut tertentu, maka akan muncul warna hijau yang membuatnya terlihat unik. Di sisi motor, tersemat kata ‘Emporio Armani’ sementara logo elang yang melegenda bersemayam di atas lampu sorot.

Vespa 946 Emporio Armani ini juga memadukan teknologi dan gaya sehingga terlihat menarik. Blok silinder aluminium dengan efek akhir coklat kulit dan aksesoris mewah membuat skuter ini tampak indah untuk dilihat. Sementara mesin injeksi elektronik 4 katup yang dibenamkan pada Vespa 946 Emporio Armani disandingkan dengan kontrol elektronik yang terintegrasi dengan internet. Tidak hanya itu, disematkan pula teknologi electronics riding control.

Untuk sistem pengeremannya, Vespa ini telah dilengkapi dengan rem cakram ganda berukuran 220 mm, berikut dengan sistem ABS (Antilock Brake System). Untuk semakin meningkatkan keselamatan selama berkendara penggunanya, Vespa 946 Emporio Armani menggunakan roda berdiameter 12 inci.

Rencananya Vespa 946 Emporio Armani ini akan dirilis di Asia pada bulan September 2015 mendatang.

“Vespa 946 Emporio Armani rencananya hadir untuk Asia pada September 2015. Untuk di Indonesia, karena ada perwakilan resmi Piaggio, maka kita juga akan dapat jatah, tapi memang jumlah dan harganya kita belum dapat informasi lebih lanjut,” jelas Robby Gozal, PR and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia.

Robby menjelaskan, Vespa 946 Emporio Armani edisi terbatas ni akan dijual melalui pesanan saat sudah ada informasi perihal jumlah unitnya. Dan untuk banderol harganya akan disesuaikan kembali. Sebagai informasi, Piaggio Indonesia menjual model standar Vespa 946 dengan harga Rp 146 juta.

“Kalau Vespa 946 Bellissima, tahun lalu, kita dapat 51 unit. Kalau untuk 946 Emporio Armani, begitu kita dapat jumlah pastinya, kita prioritaskan untuk menawarkan ke loyal customer lebih dahulu. Selebihnya baru kita buka pesanan untuk umum sesuai kuota yang disediakan,” terangnya.

Menurut Robby, Piaggio akan mengutamakan pasar Indonesia untuk penjualan Vespa 946 Emporio Armani di kawasan Asia. Alasannya, Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah anggota komunitas Vespa terbesar kedua di dunia.

“Selain itu potensi pasar Indonesia sangat besar, meski produk ini tergolong produk untuk niece market. Apalagi pengalaman yang didapat Piaggio di Indonesia sangat bagus saat meluncurkan Vespa Belessima, jatah 51 unit habis terjual,” jelasnya.

Source: vespa terbaru 2017, vespa piaggio,