Keunggulan Honda CBR650F ABS dan CB650F ABS

Oleh Ayunda Devi | 13/06/2015
Keunggulan Honda CBR650F ABS dan CB650F ABS

Keunggulan Moge Honda CBR650F ABS dan CB650F ABS, Produsen otomotif asal Jepang, Honda baru saja meluncurkan enam motor gede barunya di Indonesia. Dua di antaranya merupakan moge sport yang akan bersaing di kelas 650 cc. Motor yang hadir dengan tajuk ‘Next Street Fightersof Mid Multi’ itu hadir dengan desain yang kompak.

Kedua motor tersebut adalah Honda CBR650F ABS dan Honda CB650F ABS. Dua moge ini mengandalkan mesin berkapasitas 649 cc, DOHC 4 silinder inline sebagai sumber tenaganya. Mesin generasi terbaru itu memiliki performa yang tinggi dan sangat tangguh.

Mesin yang memiliki kapasitas sebesar 650 cc tersebut telah mendapat beberapa sentuhan revisi, salah satunya terdapat pada radiator. Honda memindah letak termostat dan mendesain ulang alur cairan pendinginan. Hal tersebut dilakukan agar pendinginan yang dihasilkan lebih optimal dan memiliki desain yang lebih kompak.

Tidka hanya itu saja, pengembangan mesin yang dilakukan dapat meminimalisir terjadinya tumpang tindih katup dan menciptakan lorong masuk udara yang lebih panjang dan lebar. Hal tersebut didapat dengan membuat jalur udara langsung. Hasilnya, mesin tersebut sanggup menghantarkan tenaga sebesar 64 kW pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 63 Nm pada putaran 8.000 rpm. Mesin CB650 Series dapat melesat hingga kecepatan 210 km/jam. Sementara konsumsi bahan bakarnya mencapai 21,7 km/liter dengan metode WMTC.

Honda CBR650F ABS dan CB650F ABS dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang stylish dan sport. Lampu utama yang didesain berbentuk V-shaped membuat kedua moge tersebut kental dengan kesan berani. Lampu senja LED turut disematkan sehingga menghadirkan kesan gahar. Tampilan belakang tak kalah menarik dengan lampu belakang iluminasi LED yang mampu memberikan penerangan secara optimal. Honda mendesan lampu tersebut dengan kesan stylish dan kompak.

Honda CB650F 2015 Indonesia

Tak lupa Honda menyertakan panel meter khas CB series, yakni layar ganda yang dilengkapi dengan speedometer digital, dual trip meter, tachometer, fuel gauge, konsumsi bahan bakar rata-rata dan jam digital.

Untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, Honda CBR650F ABS dan CB650F ABS dibekali dengan fitur-fitur canggih. Salah satunya adalah rangka Twin-Spar yang memiliki desain oval guna memperoleh kesan kompak dan ramping. Selain itu disematkan pula lengan ayun yang dibuat dari bahan aluminium guna mendongkrak tampilan dan performa moge ini.

Sementara untuk sistem pengeremannya, kedua motor berlambang sayap mengepak ini dibekali dengan rem belakang ABS dan cakram ganda rem depan ABS, berikut dua piston kaliper. Pengguna dapat menyesuaikan suspensi sesuai dengan keinginan, karena telah dilengkapi dengan 7 tahapan suspensi.

Untuk sistem gas buang, Honda mendesainnya dengan knalpot yang didesain gahar. Knalpot tersebut juga dilengkapi dengan Short Muffler yang mengaplikasikan sistem pembuangan 4-1. Alhasil suara yang dihasilkan menjadi mengesankan dan memiliki performa optimal di putaran bawah dan menengah.

Honda CBR650F ABS yang dipermanis dengan full-fairing hadir dengan kesan sporty dan aerodinamis. Motor gede ini sangat nyaman untuk digunakan melintasi jalanan perkotaan dengan gaya berkendara sporty berkat penggunaan stang model clip on. Stang ini juga mempermudah pengendara untuk bermanuver dan menyangga tangan saat berkendara.

Sedangkan Honda CB650F ABS yang merupakan versi naked bike tampil dengan menonjolkan kesan gagah dan maskulin. Stang yang digunakan adalah model stang datar (flat) untuk menunjang kenyamanan saat berkendara di dalam kota ataupun di luar kota.

Dua moge ini hadir dengan dua pilihan warna. Untuk Honda CBR650F ABS tersedia dalam warna Graphite dan HRC Tricolor dengan banderol harga Rp 240 juta. Sedangkan Honda CB650F ABS ditawarkan dalam warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Pearl Queen Bee Yellow dengan harga jual Rp 235 juta.

Source: kelebihan cbr650f, cbr650f second kelebihan dan kelemahan, kelebihan CB650F, kelebihan dan kekurangan honda new cb650f,