Toyota Avanza Facelift Terbaru Rilis Bulan Juli 2015

Oleh Intan Nur Farida | 17/06/2015
Toyota Avanza Facelift Terbaru Rilis Bulan Juli 2015

All New Toyota Avanza Terbaru 2015, Dalam waktu dekat Toyota Astra Motor (TAM) akan merilis mobil barunya. Mobil tersebut adalah Toyota Avanza yang menjadi MPV andalan Toyota di Indonesia. Setelah sebelumnya wajah baru Avanza bocor di jagat maya, kini giliran jadwal peluncuran Avanza terbaru yang mulai terungakap.

Akhir-akhir ini mobil sejuta umat itu memang hangat diperbincangkan di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Menurut informasi dari berbagai sumber, Toyota Avanza dengan sentuhan penyegaran (facelift) ini akan dihadirkan di Indonesia pada bulan Juli mendatang. Sayangnya belum diketahui secara pasti kapan tanggal peluncuran mobil baru tersebut.

Tidak hanya itu saja, bagi calon pembeli yang tertarik untuk membawa pulang Avanza facelift ini, TAM telah membuka pemesanan. Calon konsumen diharuskan untuk membayar tanda jadi atau booking ke pihak dealer Toyota.

Kabar mengenai rencana peluncuran Avanza facelift semakin diperkuat dengan penjelasan salah seorang tenaga penjual Toyota (sales Auto2000). Tenaga penjual yang tidak bersedia menyebutkan namanya ini mengatakan bahwa MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Toyota itu memang akan segera berubah bentuknya.

“Kabarnya sih bulan depan kalau tidak Agustus. Waktu pastinya belum tahu,” jelasnya.

Menariknya, sehubung dengan mulai menipisnya Avanza model lama, ada penawaran menarik yang ditawarkan oleh Toyota. Bagi anda yang ingin membeli Avanza model lama, tidak akan inden dan akan mendapat potongan harga menarik.

Toyota Avanza Facelift 2015 Indonesia 1

Sang sumber tersebut mengatakan, diskon yang ditawarkan tergantung dari tipe Avanza. Untuk Avanza E 1.3-liter diskonnya mencapai Rp 19 juta. Sementara untuk tipe tertingginya, yakni Veloz banderol harganya dipangkas sebesar Rp 21 jutaan.

Perlu diketahui, menurut gambar yang beredar Toyota Avanza facelift memiliki tamapilan yang jauh lebih segar dan stylish dari model pendahulunya. Saat diluncurkan nanti, mobil ini akan memperketat persaingannya dengan Honda Mobilio.

Tampilan lampu, grille dan bumper memiliki desain yang baru. Grille Avanza dibuat lebar dengan list krom. Grille tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan model Toyota Kijang Innova. Bagian lampunya dibuat lebih pipih dari genarasi pendahulunya.

Ubahan juga tampak di bagian buritan. Avanza facelift tampil semakin memikat dengan garis krom tebal yang berada di atas plat nomor. Terdapat pula lampu tambahan yang disandingkan dengan garis krom tersebut. Alhasil tampilanya akan mengingatkan kita dengan Kijang Innova.

Melirik sektor performanya, berdasarkan informasi yang berkembang Avanza terbaru akan menggunakan mesin yang telah disempurnakan. Mesin tersebut mengaplikasikan teknologi Dual Variable Valve Timing with Intelligence (Dual VVT-i). Namun kapasitas mesin yang ditawarkan akan sama dengan mesin versi sebelumnya dan tetap dibuat oleh Astra Daihastu Motor (ADM).

Dengan kata lain Toyota Avanza facelift akan tersedia dalam pilihan mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Namun sayangnya belum diketahui berada tenaga dan torsi yang dapat dihembuskan oleh mesin tersebut.

Untuk menunjang keselamatan penggunanya selama berkendara, Toyota menyematkan fitur Antilock Brake System (ABS). Menariknya sistem pengereman ini menjadi fitur standar pada Toyota Avanza facelift. Peranti tersebut akan menemani fitur dual airbag.

“Informasi yang kami dapatkan, sebagai bahan untuk pemasaran nanti, salah satunya semua tipe telah menggunakan ABS, dual airbag. Begitu juga dengan sabuk pengaman pretension with load limiter,” kata seorang sumber di dealer utama Toyota.

Sang sumber mengatakan, dengan hadirnya sejumlah peranti penunjang keselamatan, Avanza facelift akan semakin menarik. Dengan begitu gelar sebagai mobil terlaris di Indonesia bisa tetap dipertahankan oleh MPV jagoan Toyota ini.

“Apalagi, informasi yang kami terima selisih harganya dengan Avanza yang ada saat ini hanya Rp 10-15 juta. Meskipun ada yang menyebut sampai Rp 20 juta. Tetapi dengan tambahan fitur tentunya selisih sebesar itu cukup rasional,” paparnya.

Source: avanza baru 2016, all new avanza kapan sih, peluncuran mobilio 2017 avanza veloz siapkan yang terbaru,