Mitsubishi Strada Triton Terbaru Dipamerkan Di GIIAS

Oleh Ayunda Devi | 17/06/2015
Mitsubishi Strada Triton Terbaru Dipamerkan Di GIIAS

Mitsubishi Strada Triton Terbaru 2015, Bagi anda penggemar mobil pikap kabin ganda, bersiap-siaplah untuk menyambut kedatangan Mitsubishi Strada Triton terbaru. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku gen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air akan meluncurkan model terbaru Strada Triton.

PT KTB memastikan mobil tersebut akan hadir di Indonesia, tepatnya di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2015 mendatang.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Irwan Kuncoro, yang menjabat sebagai Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB. “Triton, Agustus nanti kita launching di GIIAS, impor dari Thailand,” ungkap Irwan di Serpong, Tangerang Selatan.

Irwan mengatakan, Mitsubishi Triton ini akan hadir sebagai generasi terbaru. Dengan kata lain, pick up double cabin andalan Mitsubishi itu akan mendapatkan sejumlah perubahan di beberapa sektor.

“Ini model next generation, all new. Akan ada banyak perubahan,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Intan Vidiasari, selaku Head of MMC & MFTBC Public Relations PT KTB mengungkapkan, mobil pickup terbaru tersebut akan didatangkan dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Unitnya juga tidak akan berbeda dengan Triton yang dipasarkan di sana.

Mitsubishi Triton 2015 Indonesia 2

“Kurang lebih sama dengan yang di Thailand, karena kita datangkan langsung dari Thailand,” ujar Intan.

Sekedar informasi, sebelumnya pabrikan mobil berlambang tiga berlian itu telah menghadirkan Triton (L200) di Geneva dan Bangkok. Di Geneva, generasi terbaru Triton dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.400 cc empat silinder MIVEC dan telah dilengkapi dengan peranti turbocharger. Mitsubishi menawarkan dua versi mesin, pertama adalah mesin bertenaga 152 hp dan torsi sebesar 380 Nm. Dan berikutnya adalah mesin dengan tenaga sebesar 178 hp dan torsi puncak 430 Nm.

Sementara di Thailand, Mitsubishi Triton tersedia dalam tiga pilihan mesin, antara lain mesin diesel turbo Mivec dengan kapasitas 2.400 cc, mesin diesel turbo berkapasitas 2.500 cc dan mesin bensin kapasitas 2.400 cc. Untuk bagian rodanya menggunakan pelek berukuran 17 inci alloy. Penyegaran yang dilakukan Mitsubishi pada mobil ini jgua tampak pada desain grille, headlamp baru dan foglamp atau lampu kabut yang disematkan di bagian bumper depan.

Mitsubishi Triton juga baru saja meluncur di Negeri Jiran, Malaysia. Menurut kabar yang dimuat oleh Paultan, Mitsubisih Triton ditawarkan dalam lima varian dan masih diimpor CBU dari Thailand. Kelima varian tersebut adalah Triton VGT Adventure (AT), Triton VGT AT, Triton VGT MT, Triton MT, dan Triton Quest (4X2 MT).

Harga Strada Triton terbaru Pesaing Toyota Hilux, Nissan Navara dan Ford Ranger itu dibanderol mulai dari Rp 240 juta untuk versi termurah hingga Rp 386 juta on the road Malaysia untuk versi termahal.

Jika dilihat dari segi eksterior, Triton terbaru ini tampil dengan menonjolkan bentuk lekukan tegas. Mitsubishi menyebut desain tersebut dengan nama J-line. Bagian headlamp dan grille dibalut dengan warna krom untuk seluruh variannya. Sentuhan penyegaran juga tampak pada bagian interior, yang mana desain dashboard dibuat baru dan lebih modern.

Sebagai gambaran, Mitsubishi Triton VGT dibekali dengan jantung pacu turbo variable geometry 2,5 liter. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 178 PS dengan torsi puncak mencapai 400 Nm pada 2.000 rpm.

Triton VGT Adventure diperkaya dengan beragam fitur menarik, antara lain steering shift paddles, cruise control, leather, 6.1 inch touchscreen head unit Bluetooth, keyless entry and push start, voice command, reverse camera, HID projector headlamps dengan LED, dual-zone auto air conditioner dan auto headlamps and wipers.

Source: all new strada modif,