Motor Cross Viar 100cc Dan 150cc Terbaru Indonesia

Oleh Ayunda Devi | 18/06/2015
Motor Cross Viar 100cc Dan 150cc Terbaru Indonesia

Harga Spesifikasi Motor Cross Viar 100cc Dan 150cc, Viar membawa angin segar bagi anda pecinta motor trail di Indonesia. Pabrikan motor ini baru saja meluncurkan dua motor barunya. Kedua motor tersebut adalah Viar Mini Trail-Cross X 100 cc dan Viar New Cross 150 cc.

Menariknya, Viar Mini Trail-Cross X 100 cc merupakan hasil produksi Indonesia yang dihadirkan khusus untuk anak-anak. Oleh karena itu, jika anda memiliki hobi berpetualan dengan motor trail dan ingin mewariskannya kepada anak-anak, maka motor ini bisa menjadi salah satu solusinya.

“Mini trail ini benar-benar baru, dan baru kami yang memperkenalkannya,” papar Akhmad Zafitra Dalie, yang menjabat sebagai Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia, di JIExpo, Rabu (17/06/2015).

Viar Motor Indonesia tentu memiliki alasan tersendiri mengapa meluncurkan motor trail mini tersebut. “Kenapa kami memperkenalkan mini trail ini? Karena di dunia trail produknya cukup banyak, dan banyak orangtua yang ingin mengajak anak-anak untuk bisa mengendarai motor trail. Tapi itu sangat mahal,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Viar Mini Trail-Cross X mengusung mesin berkapasitas 100 cc. Dengan begitu motor trail ini aman untuk digunakan anak-anak. Tidak hanya itu saja, motor ini juga telah diuji di beberapa sirkuit di Indonesia.

Viar New Cross 150 2015 Indonesia

Kelebihan lain dari motor trail ini adalah mudah dikendarai dan hemat bahan bakar. Akan tetapi Viar Motor Indonesia tidak menjelaskan lebih rinci mengenai seberapa besar tenaga yang dapat dihasilkan motor trail bermesin 100 cc itu. Motor ini dijual tanpa surat sebab dibuat untuk anak-anak dan hanya untuk digunakan di tempat tertentu, seperti sirkuit.

Bagi anda yang berminat membeli Viar Mini Trail-Cross X 100 cc, Viar Motor Indonesia menjualnya dengan harga Rp 8,9 juta off the road. Walaupun baru saja diluncurkan, motor trail mini ini rupanya sudah laku terjual sebanyak 35 unit. Dalie mengatakan motor ini sudah dipesan oleh salah satu sekolah motorcross dan beberapa konsumen tunggal.

Sementara untuk New Cross 150 cc hadir dengan sejumlah sentuhan upgrade. Motor trail terbaru ini dihadirkan khusus untuk pengendara yang menyukai motor trail dengan dual purpose atau dua fungsi, yakni aspal dan nonaspal.

“Sebenarnya kita punya 4 produk trail baru, tapi hari ini kita memperkenalkannya 2 produk dulu. Kalau sebelumnya 150 cc kita sudah ada Cross X 150 cc, dan hari ini kami memperkenalkan New Cross X 150 cc,” terang Dalie.

Ia mengungkapkan, Motor tersebut tetap mempertahankan mesin dari model pendahulunya. Kendati demikian New Cross X 150 cc telah mendapat beberapa perubahan. Salah satunya adalah penggunaan rangka yang dibuat sama seperti model 200 cc.

Selain itu bagian swingarm dibuat lebih panjang dari model sebelumnya. Dengan begitu, pemilik dapat mengganti ban dengan ukuran yang lebih lebar, seperti 21 inci depan dan 18 inci belakang. Sementara standar motor ini memakai roda berukuran 19 inci depan dan 16 inci di belakang. New Cross X 150 ditawarkan dalam beberapa varian warna, antara lain merah, putih, hitam, orange.

“Ubahan yang terdapat pada New Viar Cross 150 facelift tergolong minor change, tapi cukup banyak value yang ditambahkan pada motor ini,” ujar Dalie.

Sementara untuk urusan performanya, motor trail ini tetap mengandalkan mesin 4 langkah, SOHC berkapasitas 149,4 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 7,5 kW pada putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 9,8 Nm pada putaran 7.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 5-percepatan manual, multiple wet clutch.

Lalu berapa harga yang dipatok untuk Viar New Cross 150 cc? “Model sebelumnya kan dibanderol Rp 13,8 juta. Dan untuk model terbaru ini, naik Rp 1 juta,” kata Dalie.

Source: motor trail viar 100cc, harga motor cross mini 100cc, viar trail 100cc, harga motor trail 100cc, motor trail 100cc, motor trail 100 cc, otomutif com Harga Motor Cross Untuk Anak Kecil, rangka mini moto cross, Spesifikasi Trail 100cc, trail 100cc viar,