Kia Picanto Morning Terbaru Tampil Lebih Segar!

Oleh Dias Mahendra | 18/06/2015
Kia Picanto Morning Terbaru Tampil Lebih Segar!

Kia Picanto Morning Murah Baru 2016, Produsen otomotif asal Korea Selatan, Kia melakukan penyegaran terhadap beberapa line-up yang dipasarkan, khususnya di segmen city car. Sebelumnya Kia telah melakukan penyegaran pada Kia Picanto. Mobil tersebut mendapat sejumlah perbaikan di sektor fascia.

Memasuki pertengahan tahun 2015, Kia melakukan penyegaran kembali. Kini giliran Kia Morning Si yang mendapat sentuhan perubahan serupa. Versi Murah dari Kia Picanto itu dihadirkan di negara tetangga, Vietnam. Hal yang menarik, Kia Morning Si terbaru ini memiliki harga jual yang masih dibilang termurah di antara para pesaing lainnya di negara tersebut. Kia Morning Si model 2016 dipatok dengan harga Rp 237 juta. Banderol harga tersebut hanya selisih Rp 21 jutaan dari harga lamanya.

Model terbaru Kia Morning ini dihadirkan untuk mendongkrak nilai jual di pasaran. Agar hal tersebut dapat tercapai, produsen mobil asal Negeri Gingseng itu telah melakukan sejumlah kustomisasi pada beberapa titik. Alhasil tampilan mobil murah terbaru tersebut semakin kental dengan kesan eksklusif.

Front-end pada Kia Morning terbaru ini memiliki desain dengan nuansa yang tegas, namun tanpa menghilangkan konsep yang menjadi ciri khas Kia selama ini. Logo Kia tetap bersemayam pada grille Tiger Nose khas Kia. Selain itu bagian bumper juga mendapat sentuhan penyegaran baru dan dikombinasikan dengan dual fog lamps.

Kia Morning Si 2016 Vietnam 2

Beralih ke bagian interior, Kia telah mendesainnya sedemikian rupa sehingga kesan mewah dari mobil ini terlihat semakin kental. Perpaduan mengesankan antara warna metal dengan panel-panel berbalut aksen serupa kayu menjadi pemandangan menarik yang ditawarkan Kia Morning Si 2016. Bagian cluster center tak kalah mewah dengan beberapa perangkat hiburan, di antaranya touchscreen berukuran 7 inci yang telah terintegrasi dengan USB, Bluetooth dan 4-speaker sound system.

Sementara untuk dapur pacunya, Kia Morning Si 2016 dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 1,25 liter 4 silinder. Mesin tersebut mampu menghembuskan tenaga hingga sebesar 86 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 120 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Di Indonesia, Kia Morning diluncurkan pada tanggal 20 Mei 2014 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Mobil ini hadir sebagai city car yang kompak dan mudah untuk dikendarai. Kia Morning diposisikan sebagai penantang mobil Low Cost Green Car (LCGC), seperti Daihatsu Ayla, Honda Brio dan Karimun Wagon R.

Kia Morning terbaru ini didesain dengan konsep kompak dan sporty. Selain itu grille depan dirancang elegan, ditemani dengan headlamp yang modern. Secara keseluruhan mobil ini memiliki tampilan yang memikat walaupun harga jualnya cukup murah.

Di bagian interiornya, Kia Morning memiliki kapasitas yang cukup lega dan dapat digunakan untuk memuat 5 penumpang. Untuk menunjang kenyamanannya, Kia menambahkan 3 lapis peredam suara pada panel dashboard dan dua lapis karet pada pintu. Power Steering mobil ini telah menggunakan teknologi MDPS dan Tilt Steering guna memudahkan pengguna untuk mengemudikan mobil. Selain itu hadir pula Eco Mode agar pengemudi dapat berkendara secara ekonomis dan efisien.

Untuk Kia Morning yang dijual di Indonesia mengandalkan mesin berkapasitas 1.000 cc, Dual CVVT, DOHC, yang dipadukan dengan transmisi lima percepatan. Mesin tersebut dapat memberikan performa mesin yang cukup bertenaga dan irit bahan bakar.

Mesin tersebut sanggup menyalurkan tenaga sebesar 69 PS pada 6.200 rpm dengan torsi sebesar 9,6 Kgm pada 3.500 rpm. Di samping itu mesin itu juga dibekali dengan Timing Chain yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Timing belt. Timing Chain juga bebas perawatan sehingga tidak akan menyulitkan penggunanya.

Source: mobil murah baru 2016, motor baru2016, kia picanto morning,