Datsun GO Terbaru 2015 Sudah Dilengkapi Airbag Depan

Oleh Dendy Santoso | 19/06/2015
Datsun GO Terbaru 2015 Sudah Dilengkapi Airbag Depan

Airbag Datsun GO Baru 2015, Di pasar mobil murah ramah lingkungan, ada dua model andalan Datsun, yakni Datsun GO dan GO+. Di India, mobil ini sempat tidak lulus uji tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP. Salah satu alasannya adalah tidak adanya standar keselamatan yang mumpuni.

Oleh karenanya Datsun di India melakukan perubahan, yakni dengan menyematkan fitur airbag atau kantong udara pada sisi pengemudi. Fitur tersebut disematkan baik pada Datsun GO maupun GO+.

Pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit ini hanya melakukan penambahan fitur airbag saja dan tidak melakukan ubahan lain selain itu. Dengan demikian deretan fitur yang ada pada model sebelumnya tetap disematkan, seperti bumper dan bodi dengan warna senada, wiper dengan pengaturan kecepatan, AC dan pemanas, speaker dengan AUX-in, USB charger, tatakan handphone, central lock dan power window untuk jendela depan.

Menurut kabar yang berkembang, selain menambahkan fitur keselamatan airbag Datsun juga sedang mempersiapkan sistem pengereman ABS (Antilock Brake System) untuk Datsun GO dan GO+. Lantaran struktur kedua mobil tersebut dianggap lemah oleh Global NCAP, para insinyur Nissan tengah berusaha untuk meningkatkan kualitasnya.

Sekedar informasi, Datsun GO yang merupakan versi hatchback ini bersaing dengan beberapa rivalnya di Tanah Air, seperti Suzuki Karimun Wagon R, HOnda Brio Satya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Datsun GO ditawarkan dalam tiga varian, yakni T, T Option dan T Active yang merupakan varian tertinggi.

Datsun GO ABS 2015 India 2

Melihat tampilan eksteriornya, Datsun GO dipermanis dengan add on body kit sehingga membuatnya terlihat lebih dinamis dan sporty. Add on body kit pada bagian grille depan tak kalah menarik dengan lubang-lubang dan lekukan dinamis. Melihat tampilan sampingnya, terdapat tambahan side skirt dan side body moulding yang membuat Datsun GO terlihat stylish. Sementara untuk rodanya menggunakan pelek berukuran 13 inci.

Dari sisi dimensi, LCGC (Low Cost Green Car) lansiran Datsun ini memiliki panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi mencapai 1.485 mm. Gound clearance atau jarak bebas ke tanah mobil ini mencapai 170 mm, sementara radius putarnya 4,6 meter. Khusus untuk varian T Active, Datsun menyematkan aksesoris rear spoiler dan real diffuser.

Beralih ke sektor performa, Datsun GO hatchback dipersenjatai dengan mesin tipe HR12DE yang memiliki kapasitas sebesar 1.198 cc, 3 silinder. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Untuk sistem pengeremannya, Datsun GO menggunakan ventilated disc pada bagian depan dan jenis drum di bagian belakang. Sedangkan suspensi depan memakai McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam.

Bagi pecinta MPV (Multi Purpose Vehicle), Datsun menawarkan Datsun GO+ dengan harga terjangkau dan tampilan yang menarik. Mobil terbaru 2015 ini menawarkan eksterior yang sporty dan modern. Panjang Datsun GO+ versi MPV mencapi 3.995 mm, lebar 1.653 mm dan tinggi 1.485 mm.

Melihat sisi interiornya, mobil ini hadir dengan 3 baris tempat duduk yang membuatnya dapat memuat 7 penumpang sekaligus. Tuas persneling dan rem parkir terintegrasi dengan panel instrument, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada pengemudi.

Datsun GO+ dibekali dengan mesin Petrol Engine berkapasitas 1.200 cc dengan tiga silinder. Mesin ini dapat menghembuskan tenaga sebesar 68 PS dengan torsi maksimum sebesar 104 Nm.

Datsun GO+ ditawarkan dalam beberapa varian, di antaranya tipe D, A, A Option, T dan T Option. Mobil ini dijual mulai dari Rp 89,350 juta untuk tipe D hingga Rp 107,5 juta untuk tipe T Option.

Source: ada charger hp di datsun, datsun - grill terbaru, datsun go panca t option sporty, sistem pengereman datsun go apakah abs,