Mitsubishi Lancer Terbaru Lebih Bongsor Dan Head Lamp Lebih Tajam!

Oleh Dian Hadi Kusuma | 24/06/2015
Mitsubishi Lancer Terbaru Lebih Bongsor Dan Head Lamp Lebih Tajam!

Sedan Mitsubishi Lancer Evo X 2015, Seperti yang diketahui bersama, salah satu produsen otomotif asal Negeri Matahari Terbit, Mitsubishi memiliki satu model sedan andalan, yakni Mitsubishi Lancer. Namun menurut kabar yang hangat dibicarakan beberapa waktu lalu, sedan legendaris itu tidak akan diproduksi lagi oleh Mitsubishi.

Bagi anda pecinta Lancer, tidak perlu cemas mendengar hal tersebut. Mitsubishi rupanya tidak menghentikan produksi Lancer. Dikabarkan pabrikan mobil baru yang berlambang tiga berlian itu akan mengembangkan Lancer generasi terbaru. Akan tetapi, terlebih dahulu Mitsubishi akan mencari mitra kerja untuk mengerjakan proyek tersebut.

Menariknya, sebelum Mitsubishi resmi meluncurkan generasi penerus dari Lancer, sejumlah gambar the next Lancer sudah beredar luas. Salah satu yang menarik adalah desain yang dibuat oleh salah seorang mahasiswa, Enoch Gonzales.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Worldcarfans beberapa waktu lalu, dalam gambarnya, proyek ini menunjukkan Mitsubishi Lancer terbaru terlihat sedikit lebih besar dari model yang ada saat ini. Tampilannya terlihat lebih agresif berkat hiasan garis-garis tegas dibeberapa titik.

Perbedaan lain terlihat di bagian depan yang dibuat lebih lebar. Lampu yang disematkan pada Lancer dirancang lebih sipit dan menyatu dengan grille depan. Selain itu, sisi grille dibalut dengan aksen krom sehingga membuat tampilannya semakin mewah.

Mitsubishi Lancer 2016 2

Don Swearingen, Executive President Mitsubishi Motors Amerika Utara pernah mengatakan bahwa Mitsubishi Lancer terbaru akan menunjukkan jati dirinya pada Juni 2015. Akan tetapi, khusus untuk Lancer hasil kemitraan ini baru diluncurkan 18 sampai 24 bulan ke depan. Dengan catatan semuanya berjalan sesuai dengan rencana.

“Kami berjalan bersamaan, karena kita tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk melihat apakah kemitraan akan berhasil. Jika tidak bisa, kami akan melakukan satu tahun lagi, mundur ke belakang,” jelasnya.

Mitsubishi Lancer pertama kali dirilis pada Januari 1973. Lancer merupakan mobil yang sukses di ajang reli hingga sekarang. Mitsubishi Lancer Evolution yang ada saat ini memiliki dimensi 117.0 x 71.3 x 58.3 dalam satuan inci. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 104.3 inci dan ground clearance-nya 5.5 inci.

Pada sektor dapur pacunya, Mitsubishi Lancer Evolution dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas 2.000 cc, MIVEC, DOHC, 16 valve, inline 4 cylinder, turbocharged/intercooled. Bore x stroke mesin tersebut 86.0 mm x 86.0 mm, sementara rasio kompresinya 9.0:1.

Berbekal mesin ini, Mitsubishi Lancer Evolution mampu menghasilkan tenaga sebesar 291 hp pada putaran 6.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 300 lb-ft pada putaran 4.000 rpm.

Sedangkan Lancer Evolution X 2015 yang merupakan generasi akhir dari sedan legendaris itu memiliki sejumlah fitur menarik baik dari sisi rancang bangunnya maupun di sisi performanya.

Tampilan eksterior Lancer Evo X 2015 terlihat kental dengan kesan gahar dan segar. Bagian depannya tersemat front grille baru, berikut tepian aksen garis merah yang membuatnya terlihat sporty. Pada sektor kaki-kaki, mobil ini mengusung BBS forged wheel 18 inci.

Tidak hanya tampilannya saja yang terlihat lebih sporty, Lancer Evo X ini juga dilengkapi dengan perangkat keselamatan dan hiburan yang modern. Sebagai contoh sedan ini telah dibekali dengan 7 buah airbags yang membuat perjalann pengguna semakin aman.

Selain itu disematkan pula fitur active center differential, stabiity and traction control, ABS, EBD, rem Brembo. Menariknya Lancer Evo X 2015 ini dipermanis dengan emblem bertuliskan tanda tangan John Easton, desainer asal Negeri Ratu Elizabeth, Inggris yang berperan besar di balik kesuskesan Mitsubishi Lancer.

Diposisikan sebagai mobil performance-oriented, Mitsubishi Lancer Evolution X 2015 ini memiliki tiga model pengendaraan, yakni Normal, Sport dan Super Sport. Sementara sektor performanya mengandalkan mesin intercooled DOHC 2.0L dengan dual-clutch transmission. Mesin tersebut memiliki tenaga mencapai 340 hp dengan torsi maksimum sebesar 365,7 Nm.

Source: mitsubishi lancer terbaru, desain mitsubishi lancer evoX, ekstetior evo x Indonesia, gambar generasi lancer, Gambar Lancer pertama hingga sekarang, gambar mitsubishi lancer, intip desain mitsubishi evo xi, lancer evo 2015 indonesia, mobil lancer 2016,