3 Motor Matik Peugeot Terbaru Dipamerkan Di IIMS 2015

Oleh Dendy Santoso | 25/06/2015
3 Motor Matik Peugeot Terbaru Dipamerkan Di IIMS 2015

Motor Skuter Matic Peugeot Baru 2015, Perhelatan akbar tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan diselenggarakan pada tanggal 20-30 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran internasional tersebut akan menjadi tempat bagi para agen pemegang merek untuk meluncurkan produk terbarunya. Bahkan beberapa di antaranya merupakan produk yang baru hadir di Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku pemilik dan penyelenggara event IIMS. Ia memastikan bahwa banyak produk baru yang akan dirilis bersamaan dengan pagelaran IIMS.

“Salah satunya adalah tiga varian skuter besutan Peugeot yang akan diluncurkan oleh Garansindo selaku APM-nya. Scooter premium dari Perancis itu akan hadir di IIMS sekaligus merupakan penampilan perdana di kawasan ASEAN. Adapun beberapa APM lain juga menyiapkan launching produk barunya atau setidaknya memperkenalkan varian yang berbeda dari yang sudah muncul di pasar,” jelas Hendra.

Sementara itu, manajemen Garasindo Group telah memberikan kepastian bahwa pihaknya akan meluncurkan tiga varian skuter premium lansiran Peugeot di Tanah Air. Ketiga motor baru 2015 tersebut akan menjalani debut pertamanya di Indonesia melalui acara IIMS. Skuter pertama yang akan dihadirkan adalah Peugeot Django bermesin 150 cc injeksi.

Peugeot Citystar 200 2015 Indonesia

Skuter ini mempunyai tampilan yang retro-modern, dengan varian dan pilihan warna yang bervariasi serta aksesori yang menarik. Motor ini mengandalkan mesin 150 cc, 4 stroke sebagai sumber tenaganya. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 8,3 kW. Peugeot Django 150 diprediksi akan bersaing dengan Vespa Primavera dan Sprint yang mana skuter asal Italia itu sama-sama mengusung mesin 150 cc.

Sementara dua skuter lain yang akan dihadirkan ke Indonesia adalah Peugeot City Star 200 cc Injection yang memiliki tampilan bongsor dan skuter roda tiga Peugeot Metropolis 400 cc Injection yang dibekali dengan teknologi Dual Tilting Wheels.

City Star menggunakan mesin berkapasitas 200 cc, single cylinder, 4 stroke bertenaga 19 hp dan torsi 17 Nm. Sementara Peugeot Metropolis 400 dipersenjatai mesin 339 cc yang memiliki tenaga 37 bhp dan torsi 28 lb-ft.

Tiga skuter andalan produsen otomotif asal Perancis ini akan semakin melengkapi line-up sepeda motor Garasindo. Seperti yang diketahui bersama, saat ini Garasindo juga memasarkan sepeda listrik Italjet dari Italia yang sangat ramah lingkungan. Di samping itu ada pula motor gede Zero Motorcycle Indonesia dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat yang 100 persen mengandalkan tenaga listrik tetapi memiliki performa yang setara dengan moge bermesin 500 cc ke atas.

Nantinya Garasindo akan tampil secara khusus di IIMS 2015 dengan mengusung konsep Garasindo World yang merupakan One Stop Shopping untuk produk-produk otomotif di segmen premium dua roda maupun empat roda, serta aksesoris dan kebutuhan otomotif lainnya.

Garasindo akan menempati lahan seluas 4.000 meter persegi. Produk lain dari Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) turut dihadirkan untuk meramaikan IIMS 2015. Dengan demikian, bisa dipastikan mobil premium lansiran Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, FIAT dan Jeep akan mewarnai pameran tersebut.

Hendra mengatakan, persiapan teknis IIMS 2015 terus bergerak positif. Hal tersebut ditujukan untuk kepentingan peserta maupun pengunjung pameran. Adanya kerjasama dengan Grand Prix International selaku organizer Bangkok Motor Show, Hendra memastikan konsep baru IIMS dengan tajuk ‘The Essence of Motor Show’ dapat terlaksana.

“Gairah peserta pameran yang tinggi tentu harus kami imbangi dengan persiapan maksimal. Berbagai acara pendukung yang sifatnya hiburan maupun edukatif hampir rampung semuanya. Insya Allah semuanya bisa terwujud sesuai harapan publik yang inginkan IIMS berlangsung lebih semarak dan lebih lengkap dari sebelumnya,” pungkas Hendra. Baca juga informasi terkait lainnya, Motor Baru Peugeot Di Indonesia.

Source: motor prancis, pameran motor matic, sepeda motor matic 2017, motor di prancis, produk motor peugeot, peugeot motor matic, peugeot motor indonesia, peageout matic bongsor, pameran motor tiga roda, pameran motor matik 2017,