BMW X5M Dan BMW X6M Terbaru Resmi Rilis Di Indonesia

Oleh Intan Nur Farida | 27/06/2015
BMW X5M Dan BMW X6M Terbaru Resmi Rilis Di Indonesia

BMW X5M Dan BMW X6M Terbaru 2015, Pasar otomotif Indonesia kembali kedatangan dua mobil baru. BMW Group Indonesia baru saja merilis All New BMW X5M dan All New BMW X6M. Dua mobil ini membuat varian BMW M mendominasi segmen kendaraan berperforma tinggi Sport Activity Vehicle (SAV) dan Sport Activity Coupe (SAC).

BMW X5M dan BMW X6M model sebelumnya hadir di Tanah Air pada tahun 2009. Saat itu kedua mobil tersebut merupakan model pertama yang memadukan karakter performa BMW M dengan all wheel drive BMW X. Hasil dari kombinasi ini menjadikan BMW X5M dan BMW X6M memiliki daya tarik tersendiri di kelasnya.

“All New BMW X5M dan BMW X6M menggabungkan fitur khas ragam kendaraan BMW X yang sukses baik dalam hal eksklusifitas, ketahanan, kelincahan, kelincahan maupun kegunaan sehari-hari dengan komitmen terhadap performa tinggi yang mendefinisikan sebuah kendaraan BMW M,” ujar Karen Lim, yang menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia (BGI).

Dinamika berkendara yang mengagumkan dari All New BMW X5M dan BMW X6M tampak dari desain body yang merupakan ciri khas BMW M. Di samping itu kedua mobil ini juga menawarkan kinerja mesin dan potensi dinamis yang sama.

Hal tersebut terlihat dari persamaan desain di bagian fascia depan yang memiliki asupan udara yang besar. Jika diperhatikan, karakter kedua mobil baru BMW ini terlihat berbeda.

All New BMW X5M & X6M 2015 Indonesia 2

All New BMX X5M menawarkan tenaga yang maksimal. Hal ini merupakan salah satu ciri khas kendaraan BMW M. Tidak hanya itu, mobil ini juga memberikan felsibilitas kendaraan BMW X5.

Lain halnya dengan All New BMW X6M. Mobil ini hadir sebagai hasil kombinasi antara desain kendaraan coupe yang atletis dengan DNA motor sport khas kendaraan BMW M. Perpaduan teknologi motor sport yang mengagumkan dengan desain khas BMW X Coupe menghasilkan sebuah mobil Sport Activity Coupe berdesan dinamis dan elegan.

“Dengan diluncurkannya dua model baru ini, BMW Indonesia siap untuk menuliskan kisah sukses berikutnya, sebagai langkah yang signifikan dalam menghadirkan kendaraan sporty, desain kendaraan BMW M yang emosional, serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa,” jelas Karen Lim.

Melihat dapur pacunya, kedua mobil tersebut dipersenjatai dengan mesin yang sama seperti model sebelumnya, yakni mesin V8 4,4L. Kendati demikian sejumlah perbaikan dilakukan sehingga tenaganya naik 20 hp menjadi 575 hp. Tidak hanya tenaganya saja yang meningkat, torsi mesin tersebut juga terdongkrak 10 persen. Kini torsi dapur pacu itu dapat menembus 750 Nm.

Divisi performa M telah memastikan bahwa setiap model berlambang M harus lolos tes uji performa di sirkuit Jerman, Nurburgring. Menariknya, sistem penggerak roda all-wheel drive xDrive disandingkan dengan Dynamics Performance Control dan telah dikembangkan sesuai spesifikasi M. BMW mengklaim kedua sistem tersebut dapat menunjang kedinamisan gerak lincah bodi.

Di samping memiliki mesin yang sama, All New X5M dan All New X6M memiliki dimensi yang mirip. Salah satu perbedaan dari kedua mobil ini ada pada bentuk bodinya. Bagian buritan All New X5M lebih mengotak, sementara X6M terkesan melandai layaknya kendaraan coupe.

BGI selaku Agen Pemegang Merek (APM) BMW di Indonesia mematok harga All New BMW X5M dengan nominal Rp 3,149 miliar. Sementara harga All New BMW X6M dipasarkan lebih tinggi Rp 100 juta, yakni sebesar Rp 3,249 miliar. Kedua model baru lansiran produsen mobil mewah asal Jerman ini sudah tersedia di dealer-dealer resmi BMW mulai Juni 2015.

Source: