Nissan Serena Facelift Terbaru Tambah Fitur Keselamatan!

Oleh Intan Nur Farida | 27/06/2015
Nissan Serena Facelift Terbaru Tambah Fitur Keselamatan!

Mobil Nissan Serena Facelift Terbaru, Juli 2015 mendatang, salah satu pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura, Nissan akan meluncurkan model terbaru dari MPV (Multi Purpose Vehicle) andalannya, Nissan Serena. Mobil baru 2015 ini akan mengusung fitur keselamatan yang lebih maksimal guna menunjang keamanan penggunanya selama perjalanan.

Rencana tersebut disampaikan secara langsung oleh Asako Hoshino, selaku Nissan Senior Vice President di sela rapat pemegang saham di Yokohama.

“Perubahan kecil akan dilakukan ke Serena pada Juli. Serena akan dilengkapi rem otomatis dan sebuah fitur keselamatan yang memungkinkan mobil berhenti, baik saat melaju mundur maupun maju, bila teridentifikasi adanya kejanggalan,” kata Hoshino yang dilansir dari Responsejp, Kamis (25/06/2015).

Di samping fitur keselamatan yang telah ditingkatkan, Nissan Serena terbaru ini juga akan dibekali dengan fitur Around View Mirror. Nissan juga melakukan sentuhan perbaikan di segi fitur keamanannya. Hoshino mengatakan, hal tersebut dilakukan agar Nissan Serena menjadi minivan paling aman atau kompak di segmennya.

Lebih lanjut Hoshino memaparkan, saat ini Nissan mempunyai banyak teknologi canggih namun masih belum digunakan. Tujuan yang ingin dicapai oleh Nissan adalah ingin fokus pada penerapan teknologi ke model produksi. Dengan demikian Nissan dapat menawarkan mobil berkualitas tinggi.

Nissan Serena 2016 Jepang 2

“Kami berencana merilis teknologi yang lebih baru tahun depan. Sebelum itu, kita akan fokus menyelesaikan investasi di jaringan diler kami dan mengadakan pelatihan sehingga kita memiliki citra merek yang kuat dan jaringan yang siap dengan teknologi baru tahun depan,” tutup Hoshino.

Di Indonesia, Nissan Motor Indonesia baru saja meluncurkan model terbaru Serena. Mobil tersebut dirilis pada Maret 2015 dengan banderol harga Nissan Serena terbaru tersebut berkisar Rp 364 juta sampai dengan Rp 441 juta. Nissan Serena terbaru hadir dengan tampilan yang lebih mewah dari model lamanya. Tidak hanya itu saja, desain mobil ini tampak semakin elegan dan fleksibel. Fitur-fitur terbaik di kelasnya turut disematkan pada mobil ini.

Sentuhan ubahan yang dilakukan oleh Nissan pada sisi eksterior Nissan Serena terbaru terdapat di bagian bumper depan, bonet, pelek, headlamp yang terintegrasi LED daytime running light (DRL) dan  foglamp finisher. Sementara di bagian belakangnya, mobil ini mengusung lampu LED dan aeroside guard khusus untuk varian Highway Star dan Autech.

Di sisi interior, Nissan menyematkan fitur audio steering switch, panel instrumen dengan warna baru dan motif mewah pada kursinya. Walaupun mengalami perubahan yang cukup signifikan, beberapa bagian Nissan tetap dipertahankan. Di antaranya smart multifunction center seat, eco drive, cruise control, roof monitor dan panoramic roof. Selain itu mobil ini juga telah dibekali dengan fitur airbag.

NMI menawarkan New Nissan Serena dalam tiga tipe, yakni 2.0 X yang menjadi tipe terendah, 2.0 Highway Star dan 2.0 Autech untuk tipe tertinggi. Jika melihat dimensinya, Serena tipe X tampak berbeda dari dua tipe lainnya. Tipe Highway Star dan Autech sedikit lebih panjang dan lebar dengan disematkannya penambahan detail bodi. Sementara ground clearance, wheelbase hingga radius putar ketiga tipe Nissan Serena tersebut sama persis.

Selain itu jantung mekanis yang dibenamkan juga sama, yakni mesin berkode MR20 dengan kapasitas sebesar 1.997 cc. Mesin tersebut dapat menghantarkan tenaga hingga mencapai 147 PS pada putaran 5.600 rpm dengan torsi puncak sebesar 206 Nm pada putaran 4.400 rpm. Suspensi yang digunakan juga sama, yakni mengandalkan tipe torsion beam plus stabilizer untuk suspensi belakang dan McPherson Strut untuk suspensi depan.

Source: nissan serena 2016, ground clearance serena terbaru, Mobil nissan serena tipe stars, Nissan Serena 2 0 Autech 2017,