Bocoran Motor Kawasaki Terbaru 2015 Di Indonesia

Oleh Dias Mahendra | 30/06/2015
Bocoran Motor Kawasaki Terbaru 2015 Di Indonesia

Motor Sport Kawasaki Terbaru 2015, Hingga saat ini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air telah menghadirkan 8 motor barunya. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, KMI masih memiliki dua motor baru yang akan menjadi senjata andalannya di tahun 2015 ini. Lalu motor baru apa yang akan diluncurkan Kawasaki ini?

Michael Tjandra, Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan, dua motor baru Kawasaki tersebut merupakan model sport yang akan bersaing dengan para kompetitor sekelasnya. “Masih sport, kami belum melirik segmen lain, sebab kami kuat di sana,” terang Michael dilansir dari viva.co.id, Jum’at (26/06/2015).

Kawasaki pastinya memiliki alasan kuat mengapa pihaknya lebih memilih untuk menghadirkan model baru untuk segmen sport. Walaupun hadir dengan motor sport, produsen motor yang terkanal dengan warna hijaunya ini berhasil unggul dari penjualan Suzuki.

Kendati demikian Michael belum bersedia untuk memberitahukan lebih lanjut mengenai detil kedua motor tersebut. “Kami tidak bisa sampaikan, yang pasti kami masih akan fokus di segmen sport,” jelasnya.

Di sisi lain, pasar skutik di Indonesia cukup menggoda. Banyak masyarakat yang lebih memilih membeli skuter matik daripada motor sport. Akan tetapi Kawasaki mengaku bahwa pihaknya tidak tertarik untuk memasarkan model skutik di Indonesia. Dengan demikian rumor-rumor yang menyatakan bahwa KMI akan memasarkan skutik adalah salah.

Motor Baru Kawasaki Indonesia 2015 2

“Kami pastikan Kawasaki tidak akan main di segmen skutik. Jadi jika ada rumor yang menyebutkan dua motor yang akan meluncur di Indonesia itu skutik itu tidak benar,” tegas Bobby Bharata, yang menjabat sebagai Sales and Promotion PT KMI.

Bobby mengatakan, Kawasaki tidak berminat untuk terjun ke segmen skutik lantaran besarnya biaya Riset and Development (RnD) untuk model tersebut. Belum lagi jika motor tersebut dibuat di Indonesia. Walaupun diimpor dari negara lain, belum tentu model tersebut akan banyak diminati oleh masyarakat. Seperti yang diketahui, persaingan segmen skutik di Tanah Air memang sangat sengit, pasalnya begitu banyak kompetitor yang memasarkan model skutik.

“Skutik identik dengan budget yang besar, kami tidak akan rambah segmen itu. Sejauh ini dan ke depan kami akan terus ke sport saja,” ujar Bobby.

Sementara itu, menurut kabar yang sedang hangat dibicarakan KMI sedang mempersiapkan motor bermesin 200 cc. Digadang-gadang motor tersebut akan menempati segmen yang ditinggalkan oleh Honda Tiger dan Yamaha Scorpio.

Kawasaki diketahui tengah mengembahkan sepeda motor dengan kode proyek K210. Namun saat hal ini ditanyakan langsung kepada Michael, ia tidak berkomentar banyak.

“Kami memang fokus untuk garap segmen sport saat ini dan ke depan. Tetapi kalau tentang rumor K210 kami tidak tahu, saat ini kami tidak punya rencana dengan hal tersebut. Intinya, kami masih akan fokus dengan segmen sport ke depan,” paparnya.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh Bobby yang mengungkapkan bahwa ia tidak mengetahui apapun mengenai rumor Kawasaki K210. Umumnya motor yang siap diproduksi selalu terdaftar di TPT Online milik Kementerian Perindustrian Indonesia. Akan tetapi saat ditelusuri di laman tersebut, tidak dijumpai model baru Kawasaki K210.

Kabar mengenai motor terbaru 2015 Kawasaki ini banyak dibicarakan di sejumlah forum otomotif Indonesia, salah satunya dibeberkan oleh pengamat otomotif Iwan Banaran. Menurut informasi yang ia dapat, Kawasaki K210 merupakan motor berjenis naked sport 200 cc yang memasuki fase produksi massal pada bulan Juli 2015.

“K210 itu nanti wujudnya mengadopsi desain ZRX1200 dan Zephyr 1100. Bayangkan saja Honda Tiger dikasih lampu Ninja 150R. Konfigurasi mesinnya satu silinder 200 cc berpendingin udara,” tulis Iwan.

Informasi tersebut diperoleh dari sumber internal KMI. Sang sumber mengatakan, segmen yang dulunya dihuni oleh Honda Tiger dan Yamaha Scorpio itu masih menjanjikan.

Source: kawasaki k210, motor kawasaki terbaru indonesia, motor terbaru diindonesia, 800cc 2017, model motor sport kawasaki terbaru, motor sport kawasaki k210,