Mobil Suzuki Ciaz Sport Limited Edition Dipamerkan Di Thailand

Oleh Ayunda Devi | 05/07/2015
Mobil Suzuki Ciaz Sport Limited Edition Dipamerkan Di Thailand

Mobil Suzuki Ciaz Sport Terbaru, Dalam waktu dekat Suzuki akan meluncurkan sedan terbarunya, Suzuki Ciaz di pasar otomotif Thailand. Akan tetapi sebelum hari peluncuran itu tiba, Suzuki memamerkan sosok stylish dari sedan ini yang diberi nama Ciaz Custom Limited Edition. Mobil ini tampil memukau di perhelatan Thailand Auto Salon yang diselenggarakan baru-baru ini.

Sedan Suzuki Ciaz Custom hadir dengan konsep yang sangat menarik. Sedan berlambang ‘S’ khas ini memadukan desain eksterior yang sporty dan elegan. Tidak hanya itu saja, daya tarik lain dari Ciaz Custom ini adalah kombinasi antara balutan warna red body paint yang menutupi seluruh tubuh dengan black contras roof. Alhasil tampilannya semakin menawan dan memikat.

Tidak hanya kesan elegan dan sporty saja yang terlihat, mobil ini juga menonjolkan kesan modern yang tampak pada sektor front fascia. Grille dan bumper berdesain baru dipermanis dengan finishing gloss. Di samping itu disematkan pula LED foglights dan Bi-Xenon headlight unit yang semakin memperkuat nuansa modern dari Ciaz edisi terbatas ini. Bagian belakang tak kalah menarik dengan dual-chrome exhaust yang disertakan untuk mendongrak kesan sporty.

Melihat sektor kaki-kaki, Suzuki menyematkan pelek 18-19 inci dengan desain baru. Pelek ini menggunakamn bahan metal Alloy yang terlihat gagah. Sayangnya produsen otomotif ternama asal Jepang itu belum bersedia untuk mengatakan apakah Ciaz Custom ini akan diproduksi secara massal untuk mendampingi Ciaz versi standar di pasar Asia atau tidak.

suzuki Ciaz Custom Concept

Terlepas dari hal tersebut, Suzuki Ciaz dipastikan akan hadir terlebih dahulu di Negeri Gajah Putih. Mobil ini diposisikan sebagai kendaraan EcoCar yang memanfaatkan tenaga dari mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.25 liter yang memiliki tenaga sebesar 91 tk.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi CVT gearbox atau manual 5-percepatan. Jantung pacu dan girbok yang dipakai Suzuki Ciaz sama seperti milik hatchback Suzuki Swift versi Thailand. Di pasar sedan, mobil sedan terbaru andalan Suzuki ini akan bertarung dengan Toyota Vios dan Honda City.

Di Tanah Air, Toyota Vios terbaru Indonesia hadir dalam tiga tipe, yakni tipe E, tipe G dan tipe TRD. Vios memiliki dimensi panjang 4.410 mm, lebar 1.700 mm, tinggi 1.475 dan wheelbase mencapai 2.550 mm.

Toyota Vios dipersenjatai dengan mesin 4 cylinder in-line, 16 valve, DOHC, VVT-i yang memiliki kapasitas sebesar 1.497 cc. Diameter x langkah mesin tersebut 75.0 x 84.7 mm. Berbekal mesin ini, Vios dapat menghasilkan tenaga sebesar 109 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi sebesar 14.4 Kgm pada putaran 4.200. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis dan manual.

Di pasar otomotif nasional, Toyota Vios tipe 1.5 E M/T yang merupakan tipe paling murah dipatok dengan harga Rp 265,75 juta. Sedangkan Vios TRD Sportivo A/T yang menjadi varian tertingginya dibanderol Rp 313,05 juta.

Sementara Honda City terbaru di Indonesia hadir dengan dimensi panjang 4.440 mm dan lebar 1.695 mm. Tampilan eksteriornya terlihat menarik dengan front grille dan bumper berdesain segar. Sementara kaki-kakinya menggunakan alloy wheel 16 inci.

Di sisi interior, sedan ini dibeali dengan sejumlah fitur terkini. Di antaranya Display Audio infotainment yang dipadukan 4 stereo speaker, Siri Eyes Free Voice, Bluetooth, kamera belakang, hill start assist dan cruise control.

Guna mendukung keselamatan penggunanya, Honda membenamkan fitur Dual SRS-Airbags, ABS-EBD, Auto Door Locked dan Safety Belt Double Load Limiter.

Pada sisi performanya, Honda City mengandalkan mesin 1.5L inline-4 cylinder, i-VTEC sebagai sumber tenaganya. Berkat mesin ini, City dapat menghasilkan tenaga hingga 117 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 14.8 Kgm pada 4.600 rpm.

Source: Mobil sedan sport suzuki, modifikasi suzuki ciaz, suzuki ciaz sport di indonesia 2016 oktober all varian, suzuki ciaz sport, Sedan sport suzuki, mobil suzuki custom, suzuki ciaz modifikasi, Mobil sport milik suzuki, mobil sedan suzuki, suzuki sedan sport,