3 Sepeda Listrik Buatan Italia Siap Pamer Di IIMS 2015

Oleh Intan Nur Farida | 05/07/2015
3 Sepeda Listrik Buatan Italia Siap Pamer Di IIMS 2015

3 Sepeda Listrik IIMS 2015, Perhelatan akbar tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan segera diselenggarakan. Sedianya pameran otomotif tersebut akan berlangsung pada 20-30 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dan untuk memeriahkan jalannya pameran tersebut, Garasindo Group selaku distributor resmi Chrysler, Jeep, Dodge, Alfa Romeo dan FIAT di Tanah Air akan menghadirkan sesuatu yang baru. Garasindo Group akan menghadirkan sepeda listrik premium Italjet yang siap meramaikan pasar otomotif nasional.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rieva Muchsin, yang menjabat sebagai Chief Marketing Officer Garasindo pada acara buka bersama dengan media di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/06/2015).

“Garansindo melihat potensi yang sangat besar untuk kendaraan roda dua dengan mesin listrik di Indonesia,” ujar Rieva.

Rieva mengatakan, pada tahap awal Garasindo akan mendatangkan tiga model sepeda listrik Italjet untuk Indonesia, yakni Ascot, DiablOne dan Angel.

Nantinya, Garasindo akan memajang produk-produk Italjet di booth IIMS yang berada di Hall D2-2. Menariknya, selama IIMS 2015 berlangsung, Garasindo memberikan kesempatan kepada para pengunjung pameran untuk merasakan sensasi berkendara dengan ketiga sepeda listrik tersebut.

Italjet DiablOne 2015 Indonesia

“Kami semangat untuk memberikan kesempatan pada konsumen kami untuk mencoba motor listrik Italjet dan positif bahwa para konsumen akan menerima dengan baik. Para pengunjung dapat melakukan uji kedara untuk lini Italjet dalam acara IIMS di booth kami di D2-2,” jelasnya.

Italjet merupakan merek asal Italia yang berdiri sejak tahun 1959 silam. Italjet sendiri telah memasarkan lebih dari 150 model sepeda listrik. Dengan hadirnya merek ini di Tanah Air, Garasindo berharap sepeda listrik Italjet dapat diterima oleh konsumen Indonesia.

Di Benua Biru, Eropa Italjet menawarkan sepeda listrik atau E-bike dalam lima model, antara lain DiablOne, Angel, Ascot, Ascot Sport dan Ascot Classic.

Italjet Ascot diklaim merupakan sepeda listrik eksklusif yang hadir dengan desain tradisional. Model ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan dipadukan dengan komponen teknologi yang mengesankan. Agar tampilannya terlihat menarik, tangki Italjet Ascot dilapisi dengan kulit buatan Spalding & Bros yang cukup dikenal.

Ascot dirancang menyerupai model Harley-Davisdon 5D tahun 1907 yang sangat legendaris. Yang membedakannya, sepeda listrik ini tidak memakai mesin V-Twins. Italjet Ascot menggunakan baterai A Lithium Ion 13,2 Ah 3V yang dapat dilepas. Jarak tempuh sepeda listrik ini bisa mencapai 70-90 km. Berbekal baterai tersebut, Ascot dapat dikendarai selama 4 jam dengan kecepatan maksimal 25 km/jam.

Sedangkan untuk Italjet DiablOne adalah sepeda listrik pertama yang mengusung roda besar. Model ini terlihat mengesankan dengan warna hitam dan rangka model sport. Italjet DiablOne menggunakan baterai A Lithium Ion berkapasitas 17,3 36V.

Seluruh model Italjet menggunakan sistem fork yang serupa, yakni gaya springer dual shock layaknya H-D 5D. Tidak hanya itu saja, lampu depan bernuansa retro juga disematkan untuk seluruh sepeda listrik Italjet. Tampilannya semakin memikat dengan grip yang dilapisi kulit dengan sadel Brooks Flyer yang terkenal klasik.

Lalu jika dijual di Indonesia, berapa harga yang dipatok oleh Garasindo untuk sepeda listrik Italjet ini? Beberapa waktu lalu Rieva sempat mengungkapkan bahwa model Italjet akan dijual dengan banderol harga yang sama seperti di Eropa.

“Harga kami akan samakan dengan banderol yang dijual di Eropa. Di Italia sekitar 4.000 euro per unit. Jadi sekitar Rp 50 jutaan lah,” ujar Rieva.

Hadirnya sepeda listrik di Indonesia akan menjadi pilihan menarik bagi pecinta otomotif yang ingin mendapatkan sensari berkendara yang baru dan unik.

Source: mobil baru iims 2015, foto sepeda italjet, sepeda italjet classic,