Mobil Kia Rio Dan Kia Picanto Platinum Jadi Varian Termahal

Oleh Intan Nur Farida | 05/07/2015
Mobil Kia Rio Dan Kia Picanto Platinum Jadi Varian Termahal

Kia Picanto Dan Kia Rio Platinum 2015, Sebelumnya PT Kia Mobil Indonesia mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan dua mobil barunya. Dan pada Rabu (01/07/2015) Agen Pemegang Merek (APM) Kia di Indonesia itu telah menepati janjinya. PT KMI merilis New Rio Platinum dan New Picanto Platinum.

Kedua mobil andalan Kia ini hadir dengan sejumlah perubahan disisi eksterior maupun interior. Rio Platinum dan Picanto Platinum ini diposisikan sebagai versi termewah dari masing-masing varian. Tampilan eksterior dan interior kedua model ini didesain oleh tim desainer Kia, Peter Schreyer. Wajah barunya tampak lebih segar dan semakin menarik.

“PT Kia Mobil Indonesia menghadirkan Kia New Rio Platinum dan Kia New Picanto Platinum yang mengalami penyegaran pada tampilan eksterior maupun interior serta beberapa fitur tambahan seperti start/stop button engine untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar akan hadirnya kendaraan spesifikasi lebih tinggi namun tetap dengan harga kompetitif,” jelas Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT KMI di Jakarta.

Ia menambahkan, kedua mobil baru 2015 dari KMI ini ditujukan untuk memikat pengguna yang menginginkan mobil sebagai bagian dari gaya hidup. New Picanto Platinum dan New Rio Platinum diyakini akan memberikan kontrbusi yang baik bagi Kia.

“Tren permintaan pasar untuk kelas itu, kami melihat terus berkembang. Anda bisa pelajari dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Segmen urban community, terus meningkat marketnya,” ujarnya.

Kia New Rio Platinum 2015 Indonesia

Oleh karena itu, Kia Indonesia terlihat mantap dan optimis dengan menghadirkan dua model baru ini. “Kami melihat hal yang sama. Karena itu, kami mencoba memperkenalkan produk baru yaitu Kia Rio Platinum dan Kia New Picanto Platinum,” jelas Hartanto.

New Kia Rio Platinum dipasarkan dengan harga Rp 242 juta. Walaupun mendapat beberapa penyempurnaan, grille Tiger Nose pada Rio tetap dipertahankan. Akan tetapi tampilannya terlihat lebih segar dengan pola grille baru yang geometris. Bumper bagian depan memiliki tampilan baru dan dibuat lebih rendah.

Sedangkan intake udara dibuat lebar dan disematkan foglamp yang terintegrasi dengan chrome trim headlights. New Rio Platinum menggunakan pelek alloy 17 inci yang didesain baru dan terlihat lebih sporty.

Berpindah ke sisi interior, Rio Platinum terbaru ini menawarkan dashboard baru yang tampil lebih mewah. Terdapat center fascia glossy dan silver ornamen pada grille AC.

Sementara untuk urusan jantung mekanisnya, New Rio Platinum mengandalkan mesin CVVT 4 silinder DOHC sebagai sumber tenaganya. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga maksimum hingga 106 hp pada putaran 6.300 rpm dengan torsi puncak mencapai 126 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Hatchback ini juga dibekali dengan fitur menarik seperti Smart Key Immobilizer dan Keyless entry. Fitur tersebut akan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membuka atau mengunci pintu dengans atu sentuhan. Sementara untuk menunjang keselamatan berkendara, New Kia Rio Platinum dibekali dengan dual airbag, sensor parkir, serta sistem pengereman ABS dan EBD untuk memberikan pengendalian yang lebih baik.

New Kia Picanto Platinum tampil tak kalah mengesankan. Mobil ini didesain lebih stylish dengan berbagai sentuhan penyegaran. New Picanto Platinum dilengkapi dengan LED Rear Lamp, LED High Mounted Stop Lamp, Projection Head Lamp with DRL, Projection Fog lamp dan Auto Head Lamp.

Pada sisi perfroamnya, New Picanto Platinum dibekali dengan mesin 1.2L Dual CVVT DOHC. Mesin tersebut memiliki daya 85,7 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm. Kia Indonesia membanderol New Picanto Platinum ini dengan harga Rp 187 juta on the road Jakarta.

Source: mobil picanto baru,