Perbedaan Kia Picanto Dan Rio Platinum Dengan Varian Lain

Oleh Ayunda Devi | 07/07/2015
Perbedaan Kia Picanto Dan Rio Platinum Dengan Varian Lain

Perbedaan Kia Picanto Dan Rio Platinum Tipe Lain, Pasar otomotif Tanah Air baru saja kedatangan dua mobil baru dari Negeri Gingseng. Mobil tersebut adalah New Kia Rio Platinum dan New Kia Picanto Platinum yang dirilis oleh PT Kia Mobil Indonesia. Kedua model ini merupakan tipe tertinggi line-up Rio dan Picanto yang dijual di Indonesia.

hadir dengan status tipe tertinggi, jelas harga yang ditawarkan lebih tinggi. Harga New Kia Rio terbaru yang ada saat ini dipasarkan dengan harga Rp 208 juta untuk transmisi manual dan Rp 223 juta untuk transmisi matik. Sementara tipe Platinum yang hanya tersedia dalam pilihan transmisi matik dipatok seharga Rp 242 juta.

Di sisi lain, Harga New Kia Rio Picanto yang tipe manual dijual Rp 157 juta dan tipe matiknya dibanderol Rp 171 juta. Untuk Picanto tipe Platinum harga jualnya mencapai Rp 187 juta. Tipe ini juga hanya tersedia dalam transmisi otomatis.

Dengan harga jual yang lebih mahal, apa saja perbedaan Rio dan Picanto standar dengan tipe Platinum?

Arifani Perbowo, Logistic & Production General Manager PT KMI mengatakan, perbedaan Rio standar dan tipe platinum terletak disisi eksterior, interior dan fitur yang diusung. Di bagian eksterior, Rio Platinum telah dilengkapi dengan lampu Daytime Running Light (DRL), side skirt dan antena shark. Pelek yang digunakan Kia Rio Platinum berukuran 17 inci.

New Kia Picanto Platinum 2015 Indonesia

Sementara itu, Kia Picanto Platinum juga hadir dengan eksterior, interior dan fitur yang berbeda dari Picanto standar. Picanto Platinum diperkaya dengan foglamp, DRL, headlamp dan LED rear lamp pada sisi eksteriornya. Sementara di bagian interior terdapat steering remote control, headrest belakang dan audio indash. Untuk fiturnya Picanto Platinum dilengkapi dengan start/stop button engine.

Kia Picanto Platinum memulai debut pertamanya pada perhelatan Geneva Motor Show tahun 2015. City car ini mengkombinasikan desain eksterior yang modern dan interior yang trendy.

Mobil terbaru 2015 ini diproduksi di pabrik Kia Seosan di Korea. Kia Indonesia mengklaim, Picanto merupakan salah satu tulang punggu penjualan mobil Kia di Tanah Air unuk segmen city car. Picanto menyumbang penjualan sebesar 37,32 persen dari total penjualan mobil Kia di seluruh Indonesia pada 2014 lalu.

Wajah baru Kia Picanto Platinum ini terlihat menawan dan lebih stylish. Kia melakukan sentuhan ubahan pada bagian bumper depan dan belakang. Selain itu grille baru city car ini lebih luas dan membuat tampilan Picanto Platinum lebih segar. Foglamp atau lampu kabut depan sudah terintegrasi dengan fitur lensa baru. Alhasil pencahayaan menjadi optimal dan penglihatan semakin terjaga.

Untuk dapur pacunya, New Kia Picanto Platinum dipersenjatai dengan mesin 1.2L Dual CVVT DOHC. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 87 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 12.3 kg-m pada 4.000 rpm. Kia Picanto merupakan city car pertama yang menggunakan mesin Dual CVVT.

Sedangkan New Kia Rio Platinum hadir dengan penyempurnaan di beberapa titik. Grille tiger nose khas Kia pada hatchback ini mendapat penyegaran dengan pola grille baru yang geometris. Bagian bumpernya dibuat lebih rendah, dengan intake udara yang lebih luas dan lampu kabut yang terintegrasi dengan chrome trim highlights.

Di bagian interior, Rio Platinum menawarkan kabin yang elegan dengan sentuhan silver ornament pada grille AC dan center fascia glossy. Tak lupa Kia menyematkan audio sistem double din yang terintegrasi dengan radio, CD, MP3, USB, bluetooth, iPod Connection, audio steering dan 6 speaker.

Untuk sisi performanya, Kia Rio Platinum dibekali dengan mesin bensin CVVT 4 silinder DOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 13.8 kgm pada 4.200 rpm.

Source: perbedaan tipe kia picanto, kia picanto vs rio, all new picanto vs rio, perbedaan kia picanto vs kia rio, perbedaan kia pivanto dengan kia rio, perbedaan kia rio dan kia picanto, perbedaan kia rio dan picanto, perbedaan mobil kia picanto dan kia rio, perbedaan option dan platinum picanto, perbedaan picanto 2015 2016,