Mobil Suzuki S-Cross Terbaru 2015 Indonesia Rilis Di IIMS?

Oleh Ayunda Devi | 07/07/2015
Mobil Suzuki S-Cross Terbaru 2015 Indonesia Rilis Di IIMS?

Harga Spesifikasi Suzuki S-Cross 2015, Pasar SUV rupanya memiliki daya pikat tersendiri bagi perusahaan otomotif, tak terkecuali Suzuki. Setelah meluncurkan city car terbarunya, Celerio, pabrikan otomotif asal Negeri Matahari Terbit ini akan menerjunkan model baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle).

Mobil tersebut adalah Suzuki S-Cross 2015 yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat. Akan tetapi sampai saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Tanah Air masih belum memberikan informasi apapun terkait hal tersebut.

Bagi Anda yang penasaran, setidaknya ada sedikit bocoran informasi mengenai mobil baru Suzuki ini. Mobil yang akan diposisikan sebagai compact SUV ini dipastikan akan hadir di Tanah Air. Diprediksi Negeri Bollywood, India akan menjadi negara pertama yang menyaksikan secara langsung tampilan dan performa Suzuki S-Cross itu.

Berdasarkan kabar yang dimuat oleh laman Motorbeam beberapa waktu lalu, Suzuki S-Cross terbaru ini nantinya akan tersedia dalam dua pilihan mesin diesel, yakni mesin berkapasitas 1.3 liter dan 1.6 liter DDiS. Sementara mesin berbahan bakar bensin tidak ditawarkan untuk pasar Indonesia.

Berbekal mesin diesel 1.3 liter empat silinder DDiS, compact SUV ini dapat menghembuskan tenaga hingga sebesar 90 PS dengan torsi maksimum mencapai 200 Nm. Sementara untuk pilihan mesin diesel 1.6 liter empat silinder DDiS dapat menyalurkan tenaga mencapai 20 PS dan torsi puncak sebesar 320 Nm. Mesin terebut disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan. Tidak menutup kemungkinan Suzuki juga akan menawarkan versi penggerak AWD.

Suzuki S-Cross 2015 India 2

Berbicara soal konsumsi bahan bakarnya, S-Cross bermesin 1.3 liter DDiS dapat menjelajah hingga sejauh 23,65 km hanya dengan satu liter bensin. Sementara konsumsi BBM untuk mesin 1.6 liter mencapai 22,7 km/liter. Dengan begitu, Suzuki S-Cross merupakan mobil irit di segmennya.

Suzuki S-Cros yang akan mengaspal di India diklaim akan hadir dengan tampilan yang lebih bergaya. Tidak hanya itu saja, kabin yang ditawarkan mobil ini lebih lega dibandingkan dengan model pendahulunya.

Tak lupa Suzuki melengkapi mobil barunya ini dengan beragam fitur menarik. Di antaranya HID projector headlamps, LED DRLs, illumination conrtol, reverse parking sensors dengan kamera, rain sensing wiper, MID hingga pengatur suhu di dalam kabin.

Agar perjalanan tidak terasa membosankan, mobil berlambang ‘S’ ni juga dibekali dengan beberapa sistem infotainment dan navigasi yang mengandalkan layar sentuh. Selain itu Suzuki S-Cross juga dibekali dengan teknologi keyless, auto headlamps, cruise control, smartphone integration dan teknologi-teknologi terbaru lainnya.

Adapun Suzuki S-Cross ditawarkan dalam beberapa tipe, antara lain tipe Sigma, Sigma (O), Delta, Zeta dan Alpha. Seluruh tipe tersebut menggunakan pelek berukuran 16 inci, serta fitur airbag, power window dan pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi.

Untuk Suzuki S-Cross tipe Sigma O, Suzuki membenamkan sistem pengereman ABS. Sementara tipe Delat diperkaya dengan fitur-fitur tambahan seperti Illuminated glovebox, luggage compartment and front footwell, Anti-theft security system, reverse parking sensor with display, Telescopic steering, Steering-mounted audio and Bluetooth controls, Sliding-front centre armrest with storage dan Remote control for audio system.

Untuk Anda yang ingin fitur-fitur mewah, Suzuki S-Cross tipe Alpha adalah pilihannya. Fitur yang ditawarkan antara lain lampu HID, lampu depan otomatis, wiper otomatis dengan sensor hujan dan auto-dimming rearview mirror.

Di India, mobil terbaru Suzuki ini akan bertempur dengan Nissan Terrano dan Hyundai Creta yang baru saja dirilis baru-baru ini. Suzuki S-Cross ini diproduksi di pabrik Suzuki Manesar.

Source: mobil suzuki s cross, GAMBAR & SPESIFIKASI SUZUKI S OVER 2016, suzuki s cross 2015,