Foto Toyota Land Cruiser Terbaru 2015 Indonesia Bocor!

Oleh Ayunda Devi | 07/07/2015
Foto Toyota Land Cruiser Terbaru 2015 Indonesia Bocor!

Toyota Land Cruiser Terbaru Indonesia, Diam-diam sepertinya Toyota mempersiapkan model terbaru dari Toyota Land Cruiser. Memang akhir-akhir ini salah satu kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) lansiran Toyota itu memang sedang hangat dibicarakan. Sebab kabar mengenai Toyota Land Cruiser terbaru mulai mencuat ke permukaan.

Jika sebelumnya sketsa dan brosurnya beredar di dunia maya, kini giliran wujud utuhnya yang tersebar luas. Pemilik akun Instagram hamad1two3 membeberkan tampilan baru dari Toyota Land Cruiser. Sontak foto yang diabadikan secara diam-diam itu langsung menjadi perbincangan banyak kalangan.

Munculnya Toyota Land Cruiser terbaru ini bisa jadi merupakan sebuah tanda bahwa peluncurannya akan dilakukan tidak lama lagi. Jika memperhatikan foto tersebut, tampilan model terbaru Land Cruiser ini tampak lebih segar dari model sebelumnya.

Toyota melakukan sentuhan perubahan di bagian depan. Hal tersebut terlihat dari grille besar yang dilabur dengan aksen krom. Sementara headlight mobil ini dibuat mengikuti desain grille. Sekilas tampilan SUV asal Negeri Samurai ini terlihat mirip dengan SUV milik produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford Everest.

Sentuhan penyegaran juga tampak pada bumper yang tampil baru. Bumper tersebut dilapisi dengan detail krom dan dikombinasikan dengan lampu LED. Tak lupa Toyota menyematkan lampu Daytime Running Lights (DRL). Bila diperhatikan lebih jauh, terdapat tulisan ‘Land Cruiser’ pada bumper mobil toyota terbaru tersebut.

Berpindah ke bagian belakang, Toyota Land Cruiser ini menggunakan lampu-lampu LED yang membuatnya lebih menarik. Akan tetapi tampilan secara keseluruhannya tampak identik dengan desain Land Cruiser yang diniagakan saat ini.

Menurut kabar, Toyota Land Cruiser terbaru ini dipersenjatai dengan mesin tipe GXR berkapasitas 5.7 liter V8 dual VVT-i. Mesin ini memiliki daya sebesar 362 tenaga kuda dengan torsi puncak mencapai 540 Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Selain itu mobil ini nantinya juga ditawarkan dalam mesin tipe 4.6L V8 dan 4.5L V8 diesel. Kabarnya Toyotajuga akan menyediakan mesin diesel empat silinder yang memiliki kapasitas sebesar 2.8 liter dari keluarga mesin GD.

Di bagian interiornya, mobil SUV ni mendapatkan sentuhan perbaikan pada sisi dashboard. Roda kemudi Land Cruiser terbaru ini dibuat lebih segar. Di samping itu sistem hiburan dan warnanya juga tampil baru dan lebih memikat.

Di Tanah Air, Toyota Land Cruiser hadir dalam dua varian, yakni LC 200 Standard Spec dan LC 200 Full Spec. Melihat dimensinya, Toyota Land Cruiser memiliki panjang 4.950 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi mencapai 1.905 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencpai 2.850 mm, sedangkan ground clearance-nya 225 mm.

Suspensi depan mobil ini menggunakan double Wishbone, dan suspensi belakangnya memakai 4 Link Coil Rigid with Lateral Rod. Sedangkan bannya menggunakan ukuran 285/65R/17.

Untuk sistem pengeremannya, Toyota Land Cruiser mengandalkan jenis Disc baik untuk rem depan maupun belakang. Guna menjaga keselamatan pengguna selama perjalanan, Toyota menyematkan sistem pengereman ABS, EBD dan BA.

Untuk sektor pacunya spesifikasi Toyota Land Cruiser dibekali dengan mesin 1 VD-FTV, V8, 32 valves, DOHC, diesel commonrail dengan isi silinder 4.461 cc. Bore x stroke mesin ini 86.0 x 96.0 mm. Berkat jantung mekanis ini Toyota Land Cruiser dapat menghasilkan tenaga sebesar 235 PS pada putaran 3.200 rpm dengan torsi maksimum sebesar 62,8 Kgm pada 1.800-2.200 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan Triptonic.

Untuk Toyota Land Cruiser Standar Spec, Toyota Astra Motor (TAM) membanderolnya dengan harga Rp 1,608.200.000. Sementara untuk tipe 200 Full Spec dipatok dengan harga Rp 1.977.600.000.

Source: harga land cruiser gxr 2015, kabar mengenai mobil land cruiser, land criser indo, land cruiser terbaru 2016 mesin 5 7, tenaga landcruiser lc 200 2015, tulisan lnd,