All New Rio SR Dan SSR Modifikasi Resmi Harga Rp 200 Jutaan

Oleh Intan Nur Farida | 07/07/2015
All New Rio SR Dan SSR Modifikasi Resmi Harga Rp 200 Jutaan

All New Rio SR Dan SSR Lebih Sporty, Bagaimana jadinya jika hatchback Kia Rio dimodifikasi menjadi lebih rupawan dan dapat dibeli oleh banyak konsumen? Jawabannya adalah seperti Kia Rio yang satu ini. Hatchback asal Korea Selatan ini hadir dari hasil kolaborasi antara dealer, beberapa modifikator dan produsen part aftermarket.

Mobil terbaru 2015 ini diperkenalkan oleh PT Siloam Motor bersama PT Signal Group Indonesia Autovision Lightning dan Verue Concept. Alhasil Kia Rio hadir dengan balutan yang mengesankan. Menariknya ada dua unit Kia All New Rio yang ditawarkan, yakni Kia All New Rio SR dan Kia All New Rio SSR.

“KIA All New Rio SR dan KIA All New Rio SSR merupakan jawaban atas permintaan masyarakat untuk unit khusus yang memiliki craftmanship sempurna serta nilai estetika yang sangat tinggi. Tampilannya terlihat sangat mewah, sporty dan prestisius,” kata Eddy Tjoa, yang menjabat sebagai direktur PT Siloam Motor.

Kia All New Rio SR dan Kia All Nwe Rio SSR hadir dengan desain yang segar dan menarik. Melihat tampilan eksteriornya, kita akan menemukan body kit berkesan sporty yang menghiasi seluruh sisi, mulai dari bagian depan sampai ke bagian belakang. Foglamp atau lampu kabut mobil ini memiliki desain yang memikat dengan pencayahaan optimal. Foglamp ini dipasok langsung oleh Autovision.

“Kedua unit tersebut telah menggunakan HID, Day time running light, White warm interior light, serta berbagai feature LED,” jelas Andre Chrispian, General Manager Autovision.

Kia Rio SSR 2015 Indonesia

Tidak hanya tampilan luarnya saja yang berubah, di dalam kabin perubahan juga terlihat jelas. Sisi kabin dirancang dengan memanfaatkan bahan material khusus yang didesain oleh Vertue.

“Pemilihan warna obsidiant black dengan personalisasi red tone untuk unit KIA All New Rio SSR, serta untuk unit KIA All New Rio SR menggunakan titanium grey dengan teknik double stich yang sporty, membuatnya tampil mewah. Semua materialnya sempurna, bahkan kami menggunakan benang Serafil yang sama dengan material benang yang digunakan oleh tailor Tas bermerk Luis Vuitton,” papar Edy, selaku Direktur sekaligus Top Designer Vertue.

Kia All New Rio SR dan Kia All New Rio SSR memiliki perbedaan konsep. Untuk tipe SR dirancang dengan aura balap yang kental, namun tetap memiliki kesan elegan. Sedangkan tipe SSR didesain lebih eye catching yang diselimuti dengan nuansa sporty yang kental. Sekedar tambahan informasi, SR merupakan singkatan dari Siloam Racing, sementara SSR adalah kependekan dari Siloam Sport Racing.

Andre Mulyadi, CEO PT Signal Group Indonesia menyampaikan, hasil kolaborasi Kia Rio ini merupakan jawaban bagi seluruh pecinta otomotif di Indonesia.

“Masyarakat dapat memiliki mobil yang sudah sangat sempurna di garasi mobil mereka, tidak perlu ditambahkan apapun,” tambahnya.

Lalu berapa harga jual Kia All New Rio SR dan SSR? calon konsumen yang berminat membelinya perlu menyiapkan mahar sebesar Rp 200 jutaan.

“SR warna abu-abu manual dijual Rp 226 juta, matiknya Rp 241 juta. Harga SSR juga segitu,” kata Bambang Ito, Operation Manager Siloam Motor.

Jangan mencemaskan garansi mobil ini, sebab dikatakan bahwa garansinya tetap berlaku seperti varian Kia Rio lainnya. Bagi Anda yang ingin membeli mobil ini, Anda dapat memesannya di seluruh outlet Kia Siloam Motor.

Bambang menjelaskan, Signal dipilih untuk menjadi rekanan proyek ini lantaran sudah terbukti dari segi kualitas desain dan pengerjaan produk modifikasi. Tamu yang menghadiri acara peluncuran Kia Rio edisi khusus tersebut memberikan tanggapan positif. Bahkan Kia All New Rio SSR sudah dipesan sebanyak empat unit, sedangkan tipe SR satu unit.

Source: modifikasi warna kia rio, all new rio 2016, modif all new rio, kia rio sr indonesia, kia all new rio SR, kia all new rio, jual body kit kia rio, harga kia rio sr, bodykit all new rio, all new KIA rio modifikasi,