Mobil New FIAT 500 Terbaru 2016 Gunakan Mesin 1.8L!

Oleh Intan Nur Farida | 07/07/2015
Mobil New FIAT 500 Terbaru 2016 Gunakan Mesin 1.8L!

New FIAT Terbaru Mesin 1.8L, Salah satu produsen otomotif asal Italia, Fiat menghadirkan mobil baru 2016 untuk para konsumen setianya. Mobil tersebut adalah New Fiat 500 yang dihadirkan sebagai model 2016. Akan tetapi walupun merupakan model baru, jika dilihat tidak tampak perbedaan yang signifikan. Mungkin hanya pecinta mobil Fiat saja yang bisa mengetahui perbedaannya.

Kendati demikian Fiat mengklaim ada 1.800 ubahan pada New Fiat 500 ini. Namun tanpa panduan yang ahli, tampaknya akan sulit untuk mencari perubahan tersebut. Dikatakan perubahan pada city car ini terdapat di fascia depan. Lampu utama dan Daytime Running Light (DRL) dibuat baru dan dipermanis dengan aksen krom di bagian grille bawah. Headlamp city car ini menggunakan lampu model Xenon. Sementara lampu DRL tetap menggunakan lampu LED.

Perubahan lain tampak pada desain lampu belakang dengan cluster baru yang berbentuk cincin, trim bemper yang tersedia dalam pilihan warna hitam atau krom, pelek berdesain baru dan banyak lagi ubahan pada komponen kecil lainnya.

Mobil baru ini tersedia dalam dua tipe, yakni hatchback dan convertible. Selain itu New Fiat 500 juga dibagi dalam 3 trim level, yakni Pop, Pop Star dan Lounge. Fiat juga menawarkan warna tambahan untuk New Fiat 500 miliknya ini. Di antaranya avantgarde bordeaux dan glam coral, serta kombinasi warna hitam-kuning dan hitam-merah.

New FIAT 500 2016 2

Beralih ke bagian interior, hal yang baru terlihat pada display layar sentuh berukuran 5 inci yang berfungsi sebagai sistem hiburan. Di samping itu roda kemudinya juga baru, tak terkecuali tombol-tombol yang tersemat di bagian dashboard. Fiat mengklaim jok mobil ini lebih ergonomis dengan sejumlah opsi personal.

Untuk soket power outlet-nya dipindahkan ke bagian konsol tengah. Fiat juga melakukan perubahan desain sehingga tampil lebih segar. Sentuhan revisi lain yang dilakukan oleh Fiat terdapat pada tempat untuk meletakkan gelas dan botol yang berpindah posisi. mobil ini juga semakin menjamin keselamatan penggunanya dengan diusungnya fitur keselamatan 7 airbag.

Untuk tipe 500 Lounge, Fiat akan menawarkan layar 7 inci pada panel instrumennya, panoramic sunroof, sensor parkir dan penambahan lampu kabut. Menariknya, untuk tipe tertentu dilengkapi dengan enam buah speaker, koneksi AUX/USB, Bluetooth, DAB dan piranti navigasi Tom-Tom yang tersambung dengan smartphone.

Beralih ke sektor pacunya, spesifikasi New Fiat 500 2016 tetap mempertahankan mesin yang sama. Ada beberapa pilihan yang disediakan, yakni mesin berkapasitas 1.200 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 69 tenaga kuda dan mesin berkapasitas 900 cc yang bertenaga 85 tk atau 105 tk. Tidak hanya itu saja, Fiat juga menawarkan mesin 1.2L dan 1.3L multijet.

Sekedar informasi, mesin ini telah memenuhi standar emisi Euro6 yang akan berlaku di Eropa. Untuk mesin 1.200 cc Twin Air dibekali dengan teknologi Start/Stop yang diklaim dapat menekan emisi gas buang hingga kuran dari 90 gram/km. Sementara untuk mesin diesel 1.300 cc multijet memiliki keunggulan dalam hal emisi CO2 yang mencapai urang dari 89 gram/km.

Fiat juga melakukan pembaruan pada sistem transmisi semi-otomatis robotised yang memiliki karakter dualogic. Diaplikasikannya teknologi tersebut tidak hanya berdampak pada kenyamanan bagi pengemudi saat melakukan perpindahan transmisi saja namun juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Rencananya New Fiat 500 ini akan dijual dalam waktu dekat. Akan tetapi hingga saat ini belum ada informasi lebih jauh mengenai harga jualnya. Dipredksi city car baru ini akan dipasarkan mulai 10.890 poundsterling atau mencapai Rp 227 juta. Tidak menutup kemungkinan mobil ini juga akan dipasarkan di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang.

Source: