Bocoran Spesifikasi New Honda Sonic 150R Indonesia

Oleh Dendy Santoso | 08/07/2015
Bocoran Spesifikasi New Honda Sonic 150R Indonesia

Spesifikasi Lengkap Honda Sonic 150R, Suzuki Satria FU150 dalam waktu dekat akan kedatangan pesaing baru. Astra Honda Motor (AHM) berencana untuk meluncurkan motor bebek terbarunya, yakni Honda Sonic 150R. Motor model ayam jago ini ramai dibicarakan orang, terutama setelah akun Welovehonda Indonesia membocorkan video cuplikan penggoda di situs Youtube.

Menariknya, ada beberapa bagian Sonic 150R yang bisa dilihat pada video tersebut. Walaupun belum resmi meluncur, setidaknya beberapa bocoran tersebut bisa menjadi gambaran seperti apa sosok Honda Sonic 150R nantinya. Apa saja yang baru dari motor baru Honda ini? Berikut akan diulas lebih jauh seputar wajah baru sang penantang Satria FU150 tersebut:

1. Batok lampu

Motor berlambang sayap mengepak ini mengusung batok lampu yang berdesain baru. Honda mendesainnya lebih besar lengkap dengan garis-garis tajam dan dibalut dengan warna two-tone. Akan tetapi belum diketahui dengan pasti seperti apa wujud sekitar batok lampu, seperti display meter. Kendati demikian, dengan tampilan batok lampu yang baru bisa dipastikan tampilan Honda Sonic 150R akan lebih menggoda.

2. Rem cakram

Honda Sonic 150R 2015 Indonesia 2

Hal yang menarik dari motor ini adalah disematkannya rem cakram, baik di roda depan maupun di bagian belakang. Cakram depan berukuran lebih besar dari cakram belakang. Melihat modelnya, cakram Sonic 150R tampak mirip dengan yang digunakan Satria FU150, yakni melebar dengan baut-baut yang mengandalkan palang-palang tipis pada pelek.

3. Pelek

Bagian lain yang tampak mirip dengan Suzuki Satria FU150 adalah bagian peleknya. Namun sepertinya Honda Sonic 150R nantinya hanya ditawarkan dengan pelek berwarna hitam saja. Lain halnya dengan Satria FU150 yang memiliki beberapa pilihan warna pelek. Pelek Sonic 150R memiliki desain palang yang tersebar kecil-kecil tegak membentuk konstruksi bintang.

4. Radiator

Radiator Honda Sonic 150R memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan milik Satria FU. Bahkan ukurannya hampir dua kali lipat lebih besar. Namun posisi penempatan radiator tersebut sama, yakni di bagian belakang pangkal peredam kejut. Dengan adanya radiator besar, sepertinya tenaga yang dapat dihasilkan Sonic 150R juga lebih besar.

5. Body parts

Tampilan motor baru Honda ini terlihat memikat dengan body parts yang kental dengan kesan tajam. Body parts ini juga dibuat lebih lebar dari model Sonic lamanya. Hal yang menarik lainnya ada pada corak stiker yang mulai terungkap. Honda sepertinya menambahkan kesan modern melalui corak stiker tersebut.

6. Knalpot

Bagian terakhir yang dapat diketahui adalah sistem saluran gas buang atau knalpot. Tampilannya beda dengan Sonic model sebelumnya. Honda Sonic 150R ini menggunakan knalpot konvensional yang mengisyaratkan bahwa motor ini diposisikan sebagai motor harian.

Honda Sonic 150R akan memulai debut pertamanya di Indonesia pada bulan Agustus mendatang. Hadirnya motor ini bisa menjadi angin segar bagi para pecinta roda dua di Tanah Air. Menurut kabar lain yang dibocorkan oleh salah seorang sumber internal AHM, harga jual motor ini akan bersaing dengan kompetitornya.

Harga Honda Sonic 150R akan bersaing ketat dengan kompetitor. Tapi, harga memang diputuskan menit-menit akhir, jadi belum ada bocoran angka pastinya,” demikian kata sang sumber sebagaimana dilansir dari KompasOtomotif, Senin (06/07/2015).

Bahkan menariknya AHM tampaknya juga akan menyediakan Sonic 150R livery Repsol Special Edition (SE). Hal ini terungkap setelah bocornya sosok Sonic 150R yang dibalut dengan tema Repsol MotoGP. Dengan demikian kehadiran calon penantang Satria FU150 ini akan semakin menarik untuk dinanti.

Source: sonix pake felek besar bintang,