Suzuki S-Cross Dan Ertiga Facelift Indonesia Rilis Di GIIAS 2015

Oleh Dendy Santoso | 08/07/2015
Suzuki S-Cross Dan Ertiga Facelift Indonesia Rilis Di GIIAS 2015

2 Mobil Terbaru Suzuki 2015 Indonesia, Rupanya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam akan memberikan kejutan besar pada perhelatan akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Pabrikan otomotif berlambang ‘S’ itu akan menghadirkan mobil barunya pada pameran yang akan diadakan bulan Agustus mendatang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Davy J. Tuilan, yang menjabat sebagai Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales. Ia mengungkapkan bahwa Suzuki Indonesia akan memberikan kejutan menarik di pameran otomotif tersebut.

“Ya ada kejutan nanti pas GIIAS. Produk baru pokoknya, ditunggu saja nanti, yang pasti kita akan hadirkan mobil baru lah di sana,” jelas Davy di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, yang dilansir dari laman Viva.co.id.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai mobil baru apa yang akan dirilis, Davy memilih untuk menutup informasi rapat-rapat. “Pokoknya ditunggu saja, nanti gak kejutan lagi. Saya masih belum bisa bilang apakah itu facelift atau memang benar-benar baru,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Suzuki tertangkap kamera sedang melakukan uji coba model terbaru dari MPV andalannya, Ertiga. Mobil tersebut diketahui sedang menjalani pengetesan di India. Lalu apakah PT SIS akan menghadirkan Ertiga terbaru pada pameran tersebut?

Suzuki Ertiga 2015 Indonesia 2

Davy menerangkan bahwa PT SIS memiliki rencana untuk menghadirkan Ertiga facelift di Indonesia. “Ertiga kalo rencana untuk bawa masuk ke Indonesia memang ada, tapi untuk kapannya saya belum bisa info,” paparnya.

Sekedar informasi, Ertiga terbaru akan mengandalkan mesin baru sebagai sumber tenaganya. Menurut informasi yang didapat dari Motorbeam, Suzuki Ertiga facelift akan menggunakan mesin berkapasitas 1.4 liter K-Series. Tingkat konsumsi BBM mesin ini bisa mencapai 25,2 km/liter.

Konsumsi bahan bakar mesin tersebut cukup bersaing dengan Honda Mobilio yang mampu mencatatkan 24,2 km/liter. Diperkirakan dapur pacu tersebut akan disandingkan dengan sistem transmisi Automated Manual Transmisi (AMT) lima percepatan.

Suzuki Ertiga yang dipasarkan saat ini dibekali dengan mesin K12B DOHC VVT 4 silinder berkapasitas 1.4 liter. Mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga hingga mencapai 95 PS dengan torsi maksimal sebesar 130 Nm.

Menurut gambar yang beredar di dunia maya, tampilan eksterior Suzuki Ertiga facelift terbaru lebih segar dibanding model lamanya. Bagian grille memiliki tiga bilah besar yang dilabur dengan aksen krom. Sementara rumah foglamp atau lampu kabut dibuat menarik dan dihiasi dengan aksen krom di bagian sudutnya. Ubahan lain terbdapat pada lubang angin di bawah bumper yang dibuat lebih besar.

Sentuhan penyegaran juga dilakukan pada sisi interiornya. Kabarnya rival Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio ini akan dibekali dengan fitur baru yang diadopsi dari model hatchback Suzuki Swift. Beberapa fitur tersebut adalah sistem audio Bluetooth, spion elektrik dan lain-lain.

Perlu diketahui, GIIAS 2015 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition di Bumi Serpong Damai, Tangerang. Rencananya, pameran ini akan diadakan mulai 20 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2015. Pameran otomotif ini diadakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

PT SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia akan menghadirkan sejumlah mobil andalannya di pameran tersebut. “Sementara ini ada sekitar 27 atau 28 mobil yang akan dipajang termasuk model baru,” kata Davy.

Davy melanjutkan, booth Suzuki di GIIAS akan lebih luas dibandingkan di IIMS 2014. Sebab, model yang dipamerkan akan lebih banyak. Booth Suzuki di GIIAS akan menempati lahan seluas 2.010 meter persegi. Lebih luas dari booth di IIMS 2014 yang hanya menempati area dengan luas 1.400 meter persegi.

Img source: http://autonetmagz.com

Source: suzuki s cross indonesia, ertiga cross, ertiga mobilio harga modif cross over 2017, mobil suzuki c cros,