Eksterior Dan Interior Grand New Avanza Dan Veloz Lebih Segar!

Oleh Dias Mahendra | 31/08/2015
Eksterior Dan Interior Grand New Avanza Dan Veloz Lebih Segar!

Desain Terbaru Toyota Avanza 2016, Wujud Toyota Avanza terbaru sudah bocor terlebih dahulu di dunia maya dan sekarang pun sudah resmi dipasarkan di Indonesia meluncur perdana pada pameran GIIAS 2015. Dari gambar yang beredar, tampaknya mobil terbaru sejuta umat itu sedang berada di jalur produksi pabrik Astra Daihatsu Motor.

Menurut informasi yang diperoleh dari laman KompasOtomotif, foto yang menunjukkan tampilan segar dari Toyota Avanza itu didapat dari salah satu aplikasi chatting ponsel. Namun sayangnya tidak banyak informasi yang bisa didapat. Hanya saja, melalui foto tersebut dapat diprediksi bahwa MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan toyota ini siap untuk menyapa konsumen setianya di Tanah Air.

Jika diperhatikan, tampilan Avanza ini tampak berbeda dengan foto yang beredar beberapa waktu lalu. Dilihat dari modelnya, foto tersebut merupakan tipe terendah dari Avanza. Beberapa perbedaan tampak di bagian wajah depannya. Desain bemper dirancang lebih sederhana. Menariknya, bingkai jalur masuk udara pada bemper Avanza tersebut menghadap ke bawah. Berbeda dengan model sebelumnya yang menghadap ke atas.

Jika disandingkan dengan model lamanya, lampu Toyota Avanza terbaru ini didesain lebih sipit. Lekuk kap mesin dibuat meninggi di tepi kanan dan kiri. Sementara di bagian lampu sein tidak dijumpai lagi lampu sein.

Toyota Avanza Veloz 2015 Indonesia

Di samping terungkapnya tampilan standar Toyota Avanza, varian tertingginya, Veloz juga bocor. Foto ini masih diambil di tempat yang sama, yakni pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM). Perbedaan antara Avanza tipe standar dan Veloz terlihat secara kasat mata.

Jika diperhatikan, foto Avanza Veloz ini terlihat sama persis dengan bocoran foto yang beredar pada awal bulan Juni kemarin. Hanya saja warna eksteriornya berbeda dari foto sebelumnya. Dibandingkan dengan tipe standar, Avanza Veloz memiliki tampilan yang jauh lebih sporty dan memikat.

Bingkai grille memiliki desain menghadap ke atas. Grille tersebut dibuat menyatu dengan lampu depan. Sedangkan di bagian bawahnya terlihat seperti senyuman yang tampak dari bentuk bemper.

Menurut yang dikabarkan sebelumnya, Toyota Avanza Veloz akan ditawarkan dalam pilihan mesin baru yang telah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligence). TAM kabarnya tetap menawarkan mesin tersebut dalam dua pilihan, yakni 1.3L dan 1.5L. Dua Mesin baru ini nantinya akan menggantikan model lama, 1.3L berkode K3-VE dan 1.5L berkode 3SZ-VE.

berkapasitas 1.3L. TAM juga akan membenamkan fitur penunjang keselamatan ABS (Auto Braking System) untuk seluruh varian.

Seperti yang diketahui bersama, Saat ini Toyota Avanza Motor memasarkan Veloz dalam dua varian, yakni standar dan Luxury. Kedua varian tersebut dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 1.5L dan tersedia dalam pilihan transmsi manual dan matik.

Model terbaru Toyota Avanza ini pertama kali diperkenalkan pada 12 Agustus 2015 kemarin. Dan juga sudah dijalankan berbagai aktivitas promosi guna mendongkrak pemasaran dan penjualan.

“Setelah diluncurkan oleh Toyota Astra Motor (TAM), diler serempak punya acara pada 13, 14, 15 Agustus. Nanti komunitas juga ikut bikin di empat kota, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya,” jelas sang sumber.

Sumber yang membocorkan foto tersebut mengungkapkan bahwa berbagai dealer besar Toyota akan mendapat unit Toyota Avanza terbaru pada bulan Juli. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan promosi dan antisipasi permintaan setelah mobil dirilis.

Adanya perubahan pada sisi eksterior dan sektor performa akan membuat Toyota Avanza terbaru ini bisa dipastikan akan semakin memperkuat posisinya sebagai mobil keluarga terlaris di Indonesia. Tampilan wajah depan terlihat sangat manis, tetapi lampu belakang masih jelek. Mungkin untuk perbaikan facelift mendatang, kita tunggu saja.

Img source: http://otomotif.kompas.com

Source: avanza 2016, veloz 2016, interior avanza veloz 2016, grand new veloz, toyota veloz 2016, interior veloz 2016, tampilan interiot avanza terbaru, perbedaan toyota veloz dan new avanza, pembuatan grand new avanza di pabrik Toyota, new toyota avanza veloz 2016,