Mobil Baru Mazda 3 2016 Akan Dijual Lebih Murah

Oleh Dian Hadi Kusuma | 31/08/2015
Mobil Baru Mazda 3 2016 Akan Dijual Lebih Murah

All New Mazda 3 Terbaru, Produsen otomotif asal Negeri Matahari Terbit, Mazda memiliki mobil baru yang siap untuk diluncurkan. Mobil tersebut adalah Mazda 3 2016. Walaupun berstatus sebagai mobil baru, Mazda mengkalim bahwa pihaknya menurunkan harga Mazda 3 terbarunya.

Hal tersebut cukup menarik, pasalnya umumnya mobil baru akan dipasarkan dengan harga yang lebih mahal dari model sebelumnya. Ada pula yang membanderolnya dengan harga lama. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Mazda.

Menurut informasi yang dilansir Autoweek belum lama ini, Mazda 3 2016 versi hatchback dan sedan akan dipasarkan mulai 18,665 dollar Amerika Serikat atau jika dikurskan mencapai Rp 248 juta. Harga tersebut berlaku untuk varian termurahnya, Mazda 3 i Sport dengan empat pintu dan transmisi 6-percepatan.

Mazda mengklaim harga tersebut turun hingga sebesar 600 ribu dollar AS atau sekitar Rp 8 juta dari harga awal yang disiapkan. Tidak berhenti sampai di situ saja, ada hal menarik lain yang terdapat pada mobil baru Mazda ini. Meskipun harganya menjadi lebih murah, namun Mazda 3 terbaru ini justru memiliki fitur yang lebih lengkap.

Sebagai contoh, untuk sektor performa dan transmisinya, Mazda 3 2016 akan mengandalkan dapur pacu SkyActiv-G yang dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan. Transmisi ini tersedia dalam dua versi, yakni manual dan otomatis.

Mazda 3 2016 2

Terdapat dua pilihan mesin yang ditawarkan oleh Mazda, yakni mesin 2.0L I4 dan 2.5 L I4. Mesin 2.0 L I4 dapat menghantarkan daya hingga mencapai 155 hp, sedangkan mesin berkapasitas 2.5 liter mampu menyemburkan tenaga hingga 184 hp.

Mazda 3 2016 ini dilengkapi dengan kamera cadangan, radar deteksi tabrakan dan beberapa fitur menarik lainnya. Untuk model Mazda 3 Grand Touring yang merupakan varian tertinggi hadir dengan fitur yang lebih canggih. Tipe ini mengusung sistem perpindahan gigi matik enam percepatan.

Mazda 3 Grand Touring dijual dengan harga 26,495 Dollar Amerika Serikat atau jika dikurskan mencapai Rp 325,5 juta. Untuk Mazda 3 i Touring 2016 dipatok dengan harga 20,865 atau mencapai Rp 277,7 juta. Bila dipasarkan di Indonesia, bisa dipastikan harga jualnya akan lebih tinggi.

Mazda 3 i Touring dibekali dengan fitur auto-dimming interior mirror, dual-zone automatic climate control, Bose nine-speaker stereo system, SiriusXM Satellite radio dengan berlangganan selama 4 bulan. Selain itu terdapat pula CD player dan antena sirip hiu.

Di Tanah Air, PT Mazda Motor Indonesia selaku agen pemegan merek mazda sudah memiliki model hatchback andalan All New Mazda2. Mobil tersebut menyapa masyarakat Tanah Air pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Hatchback ini hadir dengan berbagai fitur menarik. Untuk jantung pacunya, Mazda 2 mengandalkan mesin SkyActiv-G berkapasitas 1.5 liter yang efisien berkat teknologi injeksi langsung. Mobil ini diposisikan untuk bersaing dengan kompetitornya seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris terbaru.

Melihat dimensinya, Mazda 2 memiliki panjang 3.913 mm, dengan lebar 1.695 mm dan tinggi mencapai 1.470 mm. Tampilan mobil ini terlihat memikat dengan grille bersudut kerucut ke bawah. Di bawahnya Mazda menyematkan bumper khas dengan lekukan-lekukan ke atas.

Di bagian interior, Mazda 2 dibekali dengan fitur LCD layar sentuh Mazda Connect. Fitur ini berfungsi sebagai sistem navigasi sensor parkir belakang, sistem audio, DVD, sosial media hingga menampilkan informasi mengenai perawatan mobil. Di samping itu disematkan pula fitur Active Driving Displai yang berfungsi untuk memberikan informasi seputar kondisi mobil.

Untuk sektor pacunya, Mazda 2 mengusung mesin 1.5 liter 4 silinder DOHC 16-valve yang dipadukan dengan teknologi SkyActiv-G with Dual Sequential Valve Timing. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 110 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Source: harga mazda 3, mazda 3 indonesia, Spesifikasi Mazda 3, harga mobil mazda 3, mobil mazda 3, mazda 3 harga, harga mazda3, harga mazda 3 sedan, Harga Mazda 3 2016, mazda 3 2016 indonesia,