Kawasaki D-Tracker 150 2015 Dibanderol Mulai Rp 28,9 Juta

Oleh Dias Mahendra | 06/08/2015
Kawasaki D-Tracker 150 2015 Dibanderol Mulai Rp 28,9 Juta

Harga Motor Terbaru Kawasaki D-Tracker 150 2015 Indonesia. Sesuai dengan janji sebelumnya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis varian baru D-Tracker. Supermoto bermesin 150 cc ini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar. Kawasaki D-Tracker ini telah mendapat revisi, baik di sisi desain maupun fitur.

“Kami yakin model ini akan mampu merubah peta pasar di Indonesia. Sebelumnya Ninja 250 hadir di segmen sport, KLX di trail, dan motor ini merupakan kategori baru di kelasnya,” ujar Yusuke, Shimada, Asisten GM Marketing Manager KMI, dikutip dari laman dapurpacu, Senin (03/08/2015).

Di bagian eksterior, perubahan terlihat jelas pada bagian lampu depan, fender dan shroud yang dibuat lebih ramping. Tidak hanya itu saja, sektor kaki-kaki juga mengalami perubahan yang signifikan. Bila sebelumnya D-Tracker mengusung pelek berdiameter 14 inci, kini ukuran yang digunakan lebih lebar, yakni mencapai 17 inci.

“Walaupun velg lebih besar tapi lebih ringan karena menggunakan alumunium. Bobot velg depan berkurang 0.1 kg dan belakang 0.5 kg. Pengendalian juga ditingkatkan lewat batang kemudi yang lebih tinggi 13 mm dan lebar 32 mm dari model lama,” jelas Bobby Bharata, selaku Sales and Promotion KMI.

Sentuhan revisi lain yang dilakukan oleh Kawasaki terdapat pada sistem pengeremannya. Kawasaki D-Tracker terbaru ini mengandalkan rem disk brake berukuran 300 mm double piston untuk roda depan an 220 mm single piston untuk roda belakang. Suspensi depan motor trail ini menggunakan model upside down berdiameter 3,5 cm. Sedangkan di bagian belakang memakai unitrack dengan suspensi monoshock.

Kawasaki D-Tracker 2015 Indonesia 2

Tidak berhenti sampai di situ saja, Kawasaki juga melakukan sentuhan upgrade pada sektor dapur pacunya. Pengalihan tenaga dirancang guna menghasilkan putaran maksimal di putaran menengah dan tinggi.

Mesin yang dibenamkan tetap berkapasitas 150 cc. Akan tetapi tenaga yang dihasilkan menjadi lebih baik (quick response). Upgrade yang dilakukan fokus pada putaran menengah ke atas. Dan yang pasti mesin ini sudah sesuai dengan standar emisi Euro 3 yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Berbekal mesin ini, Kawasaki D-Tracker mampu menghembuskan daya maksimum sebesar 11,8 hp pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak 11,3 Nm pada 6.500 rpm.

Kawasaki D-Tracker ditawarkan dalam dua tipe, yaitu varian standar yang dipatok dengan harga Rp 28,9 juta dan edisi khusus yang dijual Rp 29,9 juta.

Sama halnya dengan model standar, varian edisi khusus memiliki tampilan eksterior yang segar. Perbedaan kedua varian ini terletak pada detail pemanis seperti fat bar, frame cover, handle cover, skid plate dan pelek aluminium yang dibalut dengan warna hitam.

“Kenapa ada D-Tracker edisi spesial? Sebenarnya sama seperti KLX yang baru, kita ingin mengakomodasi konsumen. Banyak D-Tracker lama di modif dengan tambahan aksesori. Nah sekarang udah lengkap. Harganya juga terjangkau cuma beda Rp 1 juta dari varian standar,” terang Bobby.

KMI menawarkan D-Tracker dalam dua varian warna, yakni Candy Burn Orange dan Candy Lime Green dengan aksen putih di bagian tangki bahan bakar. Khusus untuk edisi khusus, warnanya dibuat lebih agresif. D-Tracker edisi khusus hadir dalam dua warna, yakni Shinny Yellow dan Lime Green dengan aksen hitam.

Kawasaki Indonesia yakin bahwa motor barunya ini akan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Oleh karenanya KMI berani menargetkan penjualan D-Tracker 1.000 unit setiap bulannya.

“Targetnya 1.000 unit setiap bulan. Pasti optimis, karena begini, D-Tracker yang lama dengan ban kecil bisa sekira 800 unit per bulannya. Ini baru, dengan ban besar, lebih gagah. Pasti bisa lebih lagi (penjualannya),” kata Deputy Head Sales and Promotion Department PT KMI, Michael Chandra Tanadhi. Baca Juga, Motor Trail Kawasaki KLX 150 Baru 2015 Rilis Di Jakarta Fair, Tips Merawat Motor Trail Agar Tidak Cepat Rusak dan Motor Trail Terbaru Yamaha YZ250F Dan YZ450F Dirilis.

Source: motor trail kawasaki d tracker 150, d tracker 150 putih modifikasi, acsesoris dtracker 150 orange putih, harga motor treker lama warna hitam, harga treker, jual motor dtrcker 150 2015, kawasaki dick tracker, kawasaki dtracker 150 candy, kawasaki klx 150 the traker, klx d tracker lama,