Hasil MotoGP Indianapolis, Duel Marquez dan Lorenzo

Oleh Dias Mahendra | 10/08/2015
Hasil MotoGP Indianapolis, Duel Marquez dan Lorenzo

Klasemen Sementara MotoGP Indianapolis Terbaru, Marc Marquez kembali berjaya di MotoGP Indianapolis. Pembalap Honda ini berhasil memenangi balap setelah terlibat persaingan sengit dengan Jorge Lorenzo.

Balap yang berlangsung di Sirkuit Indianapolis ini Marquez lebih banyak berada di belakang Lorenzo. Walaupun memulai balap dari pole position, Marquez kehilangan posisinya sejak tikungan pertama. Lorenzo start di posisi tiga berhasil melesat hingga posisi terdepan.

Sedangkan Rossi yang mengawali balap dari posisi delapan berhasil naik ke posisi enam. Tidak berselang lama Rossi kembali naik ke urutan lima. Perjuangan Rossi tidak berhenti sampai di situ saja. Rekan setim Lorenzo ini mendahului Andrea Ianonne di lap kedua sehingga membuatnya berada di posisi empat.

Hingga memasuki lap 10, posisi pembalap di barisan terdepan tidak berubah. Lorenzo tetap memimpin jalannya pertandingan dan diikuti oleh Marquez yang menempati urutan kedua. Sementara di belakang Marquez ada Dani Pedrosa yang berusaha untuk menjauh dari kejaran Rossi.

Berada di posisi empat belum membuat Rossi puas. Ia berusaha keras untuk mempertipis jaraknya dengan Pedrosa. Pembalap Yamaha ini tampaknya ingin mempertahankan prestasinya di musim ini dengan selalu berada di atas podium setelah menyentuh garis finish.

MotoGP 2015 Indianapolis 2

Di sisi depan, walaupun sudah melalui 10 lap lebih Marquez yang terus membayangi Lorenzo tidak menunjukkan performa agresifnya. Tampaknya rekan satu tim Pedrosa ini menunggu waktu yang tepat untuk mendahului Lorenzo.

Menjelang 14 lap terakhir, pertandingan berlangsung semakin sengit. Rossi berhasil merapatkan jaraknya dengan Pedrosa hingga tersisa 0,3 detik saja. Tiga lap kemudian Pedrosa semakin terancam dengan Rossi lantaran selisih waktu keduanya hanya terpaut 0,181 detik. Dan di lap 17 perjuangan Rossi akhirnya membuahkan hasil. Ia berhasil merebut posisi tiga dari Pedrosa.

Di lap 19, hujan turun di salah satu bagian lintasan Kedndati demikian hal ini tidak membuat pembalap masuk ke pit untuk mengganti ban motor. Sementara itu, Lorenzo masih berada di posisi terdepan. Marquez terlihat belum berniat untuk mendahului Lorenzo.

Tidak jauh di belakang, Pedrosa berusaha untuk mengambil alih posisi tiga yang ditempati Rossi. Setelah usahanya pada lap 21 gagal, Pedrosa berhasil menyalip Rossi di lap 22. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Sebab Pedrosa melebar di tikungan yang membuat Rossi dengan mudah mendahuluinya.

Di saat-saat terakhir, tepatnya tiga lap terakhir menjelang finish, Marquez akhirnya mulai menunjukkan performa maksimalnya. Ia berhasil mendahului Lorenzo di tikungan pertama setelah lintasan lurus. Hal ini tak membuat Lorenzo berdiam diri. Di lap 25, pembalap Yamaha asal Spanyol ini berusaha untuk menyalip Marquez. Akan tetapi usahanya tidak membuahkan hasil. Marquez berhasil menyentuh garis finish dan membuatnya memenangi balap MotoGP Indianapolis.

Klasemen sementara usai MotoGP Indianapolis:

  1. Valentino ROSSI – Yamaha: 195 poin
  2. Jorge LORENZO – Yamaha: 186 poin
  3. Marc MARQUEZ – Honda: 139 poin
  4. Andrea IANNONE – Ducati: 129 poin
  5. Bradley SMITH – Yamaha: 97 poin
  6. Andrea DOVIZIOSO – Ducati: 94 poin
  7. Dani PEDROSA – Honda: 80 poin
  8. Cal CRUTCHLOW – Honda: 74 poin
  9. Pol ESPARGARO – Yamaha: 73 poin
  10. Maverick VIÑALES – Suzuki: 62 poin
  11. Danilo PETRUCCI – Ducati: 57 poin
  12. Aleix ESPARGARO – Suzuki: 46 poin
  13. Yonny HERNANDEZ – Ducati: 36 poin
  14. Scott REDDING – Honda: 33 poin
  15. Hector BARBERA – Ducati: 20 poin
  16. Loris BAZ – Yamaha Forward: 14 poin
  17. Alvaro BAUTISTA – Aprilia: 13 poin
  18. Jack MILLER – Honda: 12 poin
  19. Stefan BRADL – Yamaha Forward: 9 poin
  20. Michele PIRRO – Ducati: 8 poin
  21. Nicky HAYDEN – Honda: 8 poin
  22. Eugene LAVERTY – Honda: 7 poin
  23. Hiroshi AOYAMA – Honda: 5 poin
  24. Mike DI MEGLIO – Ducati: 2 poin
  25. Alex DE ANGELIS – ART: 1 poin

Source: