Harga Dan Spesifikasi Lexus ES Yang Dirilis Di GIIAS 2015

Oleh Ayunda Devi | 28/08/2015
Harga Dan Spesifikasi Lexus ES Yang Dirilis Di GIIAS 2015

Mobil Lexus ES Indonesia Harga Spesifikasi, Merek mobil mewah asal Negeri Bunga Sakura, Lexus ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Ini merupakan pertama kalinya bagi Lexus untuk ikut serta dalam pameran otomotif di Tanah Air. Agar berlangsung meriah, Lexus Indonesia mempersiapkan salah satu hal yang menarik perhatian, Lexus akan merilis dua mobil barunya. Lexus ES 2015 adalah satu di antaranya.

Lantas seperti apa tampilan mobil mewah terbaru Lexus ini? Walaupun belum resmi dirilis, Lexus Indonesia berbaik hati untuk memberikan sedikit gambaran mengenai sedan premium barunya itu.

“Lexus ES hadir dalam konsep desain avant-garde, Lexus ES semakin menonjolkan karakternya sebagai mobil luxury yang mampu mewakili personality pelanggan sebagai pemilik atau penggemar mobil kelas atas,” jelas Suparno Djasmin, yang menjabat sebagai Lexus Principal Indonesia, dikutip dari laman Okezone, Senin (10/08/2015).

Lexus ES 2015 telah mendapat berbagai sentuhan penyegaran baik di sisi eksterior maupun interior. Hal ini dilakukan guna menambah kenyamanan para penggunanya. Melihat tampilan eksteriornya, Lexus ES 2015 tetap mengusung gaya desain L-Finesse. Akan tetapi tampilannya didesain lebih kokoh dan dipadukan dengan garis desain yang lebih aerodinamis. Alhasil sedan ini lebih stabil dan sanggup mereduksi tingkat kebisingan di bagian interior sehingga lebih nyaman dan senyap.

Lexus ES 2015 Indonesia 2

Melihat bagian fascia depan, Lexus ES terlihat lebih segar dengan spindle grille khas, dikombinasikan dengan lampu LED daytime running yang terintegrasi ke bumper depan. Di bagian belakang, Lexus menyematkan lampu belakang dengan motif yang lebih menarik. Untuk varian ES 250, Lexus menyematkan pipa knalpot ganda berdesain sporty. Sedangkan varian ES 300h hadir dengan pipa knalpot tersembunyi dan spoiler terintegrasi. Tampilan eksterior yang baru membuat Lexus ES menjadi terlihat lebih elegan dan memikat.

Berpindah ke dalam kabin, Lexus melakukan penyegaran pada lingkar kemudi dan kokpit. Desainnya dibuat lebih segar dan menarik guna menawarkan kesan baru di sisi interior. Tidak hanya itu, desain baru pada roda kemudi dapat memberikan kemudahan bagi pengemudi dalam mengontrol mobil.

Zona display indikator mobil ini didesain sedemikian rupa sehingga mata pengemudi dapat tetap fokus ke jalan tanpa mengurangi kemampuan untuk melihat panel instrumen di depannya. Selain itu, ruang kabin yang lebih luas dengan bahan-bahan terbaru akan membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan mengesankan.

Untuk sektor performanya, Lexus ES dipersenjatai dengan jantung pacu 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc Dual VVT-i. Mesin ini dapat menghantarkan tenaga hingga sebesar 181 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 235 Nm. Lexus juga menawarkan versi hybrid bernama ES 300h yang mengandalkan mesin 2AR-FXE 2.494 cc dan motor listrik. Perpaduan kedua sumber tenaga ini menghasilkan tenaga puncak sebesar 202 hp dan torsi 213 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

”Lexus ES merupakan salah satu best-selling sedan Lexus di dunia yang sudah hadir sejak 1989 dengan filosofi L-Finese. Dan Indonesia menjadi Negara pertama di Asia Tenggara yang menghadirkan ES terbaru dengan tampilan yang lebih mewah serta kenyamanan paripurna,” papar Hiroyuki Fukui, Lexus Principal Indonesia.

Sementara itu, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat menjelaskan bahwa Lexus ES akan dijual dengan harga Rp 1,035 miliar on the road. Hadirnya Lexus ES dengan wajah baru akan semakin memperkokoh posisinya di segmen kendaraan premium. Sekedar tambahan, Lexus ES diperkenalkan di Tanah Air sejak 2013 dengan tiga pilihan line-up, termasuk mesin hybrid.

Source: harga lexus ES200, kelebihan dan kekurangan lexus sedan es, mobil lexus es 250, mobil sedan lexus LS terbaru akan di hadir di tahun 2017, pxlxt new lexus es 300h, spesifikasi new lexus es 300h,