14 Fitur Baru Untuk Grand New Avanza Dan Grand New Veloz!

Oleh Dian Hadi Kusuma | 13/08/2015
14 Fitur Baru Untuk Grand New Avanza Dan Grand New Veloz!

Mesin Baru Grand New Avanza Dan Grand New Veloz, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil andalannya, yakni Grand New Avanza dan Veloz. Dua MPV (Multi Purpose Vehicle) ini tampil lebih memikat, dengan tambahan sejumlah fitur baru guna memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang lebih baik kepada para penggunanya.

“Selain tampilan yang berubah, fitur-fitur yang ada juga telah ditambah sesuai dengan kebutuhan agar penumpang lebih aman dan nyaman,” kata PR Manager PT TAM, Rouli Sijabat, dilansir dari otomotifnet.

Berikut adalah fitur baru yang ada pada Grand New Avanza dan Veloz:

1. Mesin berteknologi Dual VVT-i

Dua mobil baru Toyota ini dibekali dengan mesin baru. Pertama adalah mesin berkode 1NR-VE dengan kapasitas 1.329 cc, 4 silinder, 16 valve, DOHC, dual VVT-i. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 96,5 dk pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 12,3 kgm pada 4.200 rpm.

Sementara mesin kedua adalah 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc, 4 silinder, 16 valve, DOHC, dual VVT-i. Jantung pacu ini memiliki daya sebesar 104 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 13,9 kgm pada putaran 4.200 rpm. Kedua mesin baru ini diklaim lebih bertenaga, efisien dan ramah lingkungan.

Toyota Grand New Avanza 2015 Indonesia

2. Indikator ECO

Untuk menciptakan kualitas berkendara yang efisien, Toyota membenamkan fitur indikator ECO pada dua mobil keluarga barunya. Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan seberapa efisien pengemudi ketika berkendara. Lampu dengan tulisan ECO berwarna hijau akan menyala ketika pengguna mengemudikan mobil dengan efisien.

3. Head Unit Double DIN Baru

MPV Toyota ini mengusung head unit Double DIN dengan fitur CD, USB, AUX (Tipe E) dan Bluetooth (Tipe 1.3 Veloz). Sedangkan tipe 1.3 G dibekali dengan fitur 2  DIN, CD, USB AUX dan Bluetooth dengan tampilan berbeda. Untuk tipe 1.5 G dan 1.5 Veloz dilengkapi fitur DVD player, USB, AUX, Bluetooth dan monitor layar sentuh.

4. Drive by Wire

Fitur ini menghubungkan pedal gas ke mesin tanpa menggunakan kabel atau wireless. Fitur ini dihubungkan oleh sensor yang mengirim sinyal dari pedal ke mesin.

5. Indikator Seat Belt Penumpang Depan

Fitur ini disematkan di bawah head unit, di samping tombol hazard. Indikator tersebut akan menyala dan mengeluarkan suara peringatan bila penumpang depan tidak memakai sabuk keselamatan ketika mobil sudah melaju.

6. Jok Lebih Nyaman

Busa jok Avanza dan Veloz terbaru dibuat lebih tebal dan empuk untuk menambah kenyamanan pengguna selama perjalanan.

7. Seat Belt ke 3 di Jok Tengah

Kini bangku tengah Grand New Avanza dan Veloz telah dilengkapi sabuk pengaman untuk penumpang yang duduk di tengah. Sabuk pengaman ini terhubung ke atap mobil.

8. Head Rest Tengah

Di samping sabuk pengaman, penumpang yang duduk di tengah akan merasa lebih nyaman karena bangku telah dilengkapi dengan head rest untuk sandaran kepala.

9. Pengait ISOFIX

Fitur ini berfungsi untuk mengaitkan jok khusus bayi dengan jok mobil.

10. Jok Belakang Konfigurasi 50:50

Jok belakang dengan konfigurasi baru memungkinkan pemilik untuk melipat separuh jok, tidak perlu semuanya. Hal ini akan memudahkan keluar masuk orang atau barang lewat pintu belakang. Luas bagasi juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

11. Suspensi dan Per Baru

Grand New Avanza dan Veloz memiliki bantingan yang sedikit lebih keras. Akan tetapi mobil ini lebih stabil saat digunakan untuk bermanuver.

12Desain Gardan Baru

Gardan berdesain baru ditujukan untuk meminimalisir kebisingan yang masuk ke dalam kabin.

13. Peredam Suara

Lantai dan bodi kedua mobil baru Toyota ini telah dilapisi peredam guna mengurangi suara masuk dari luar.

14. Karet Balon di Pintu

Seluruh pintu Grand New Avanza dan Veloz telah dilengkapi karet balon yang berfungsi untuk peredaman.

Source: fungsi tombol pada mobil avanza, indikator eco pada avanza, tombol pada mobil avanza, fungsi tombol mobil avanza, cara kerja eco pada avanza, toyota avanza veloz 2016, tanda lampu indikator mobil avanza, fungsi tombol avanza e 2016, fungsi tombol grand new avanza e 2016, fungsi tombol security pada grand new avanza,