Harga Daihatsu Xenia 2016 Mulai Rp 150 Jutaan

Oleh Dian Hadi Kusuma | 13/08/2015
Harga Daihatsu Xenia 2016 Mulai Rp 150 Jutaan

Harga Xenia Baru 2016, Segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah Air diramaikan dengan kehadiran Grand New Avanza dan Veloz. Kedua mobil andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini dirilis pada Rabu (12/08/2015). Dan dihari yang sama, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Great New Xenia. Mobil terbaru keluarga ini dirilis di Hotel Fairmoth, Jakarta.

Prosesi peluncuran dilakukan langsung oleh Sudirman MR, selaku Presiden Direktur PT ADM dan Senior Executive Director PT ADM, Tsuneo Itagaki.  Generasi terbaru Daihatsu Xenia ini diklaim memiliki tiga kelebihan utama, yakni lebih stylish, efisien dan bertenaga, serta lebih nyaman. ADM yakin Great New Xenia akan sanggup melanjutkan keberhasilan yang telah diraih oleh generasi pendahulunya.

“Kami percaya Great New Xenia mampu meneruskan keberhasilan generasi sebelumnya dengan memberikan kepuasan kepada para pelanggan dan membuktikan ketangguhannya sebagai MPV keluarga yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia,”  kata Sudirman MR, dikutip dari laman Sindonews.

Sentuhan penyegaran signifikan yang dilakukan oleh Daihatsu pada MPV andalannya ini terlihat pada tampilan depan dan belakang. Di bagian depan, Great New Xenia mengusung new front bumper, dengan new engine hood dan new headlamp. Perubahan di eksterior depan membuatnya tampil lebih memikat. Sementara di bagian belakang, Daihatsu menyertakan new rear combination lamp dan new rear bumper guard.

Tidak hanya tampilan eksteriornya saja yang berubah, interior saudara kembar Grand New Avanza ini juga telah mendapat sejumlah sentuhan perubahan. Great New Xenia dibekali dengan beberapa fitur baru, di antaranya steering wheels, dashboard baru, seat pattern dan meter combination dengan multi information display (MID).

Daihatsu Great New Xenia 2015 Indonesia 2

Berpindah ke sektor performa, Great New Xenia dipersenjatai dengan mesin baru, yakni 1NR berkapasitas 1.3 liter yang dipadukan dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin baru tersebut menggantikan jantung pacu lama berkode K3-VE DOHC VVT-i. Mesin baru ini diklaim lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

Menurut data teknis, mesin Great New Xenia dapat menghasilkan tenaga sebesar 97 hp pada putaran mesin 6.000 rpm. Tenaganya naik 6 hp dari mesin lamanya. Sedangkan untuk torsinya dapat mencapai 117,6 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Performa mesin yang lebih baik dari generasi sebelumnya didukung oleh penggunaan teknologi Dual VVT-I (Variable Valve Timing with intelligence).

Teknologi ini membuat percampuran udara dengan bahan bakar menjadi lebih optimal. Selain itu putaran mesin juga lebih ringan dan suplai bahan bakar sesuai dengan kebutuhan mesin. Di samping itu bobot mesin Great New Xenia juga lebih ringan sebab menggunakan bahan aluminium.

Agar efisiensi bahan bakar lebih maksimal, MPV ini dibekali dengan electronic throttle system. Perangkat ini berfungsi untuk mengatur kerja pedal gas dari sensor melalui ECU untuk menyuplai bahan bakar sesuai dengan kebutuhan. Jika dibandingkan dengan model lamanya, Great New Xenia diklaim lebih hemat BBM hingga 15 persen.

Astra Daihatsu Motor menghadirkan Xenia terbaru dalam 11 varian, yakni 1.0 D (MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT), 1.3 X (MT&AT), 1.3 R (MT&AT), serta 1.3 Sporty (MT&AT). Seluruh varian memiliki delapan pilihan warna, termasuk warna baru nebula blue metallic dan dark brown metallic.

Daftar harga Daihatsu Xenia on the road (OTR) Jakarta:

  • 1.3 R A/T Sporty: Rp 205,8 juta
  • 1.3 R M/T Sporty: Rp 194,8 juta
  • 1.3 R A/T: Rp 186,35 juta
  • 1.3 R M/T: Rp 175,45 juta
  • 1.3 X A/T Deluxe: Rp 197,75 juta
  • 1.3 X M/T Deluxe: Rp 185,9 juta
  • 1.3 X A/T: Rp 181,55 juta
  • 1.3 X M/T: Rp 170,65 juta
  • 1.0 M M/T Deluxe: Rp 164,85 juta
  • 1.0 M M/T: Rp 158,65 juta
  • 1.0 D M/T: Rp 151,65 juta

Source: jual lampu depan xenia dijombang jatim, xenia 2016 harga 130jutaan,