Mitsubishi Delica Royal Tipe Tertinggi Segera Mengaspal

Oleh Dias Mahendra | 15/08/2015
Mitsubishi Delica Royal Tipe Tertinggi Segera Mengaspal

Mobil Mitsubishi Delica Royal Tipe Tertinggi, Tahun 2014 kemarin, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan mobil barunya, Mitsubishi Delica. Mobil ini sejatinya ditujukan untuk meramaikan segmen High Multi Purpose Vehicle (MPV).

Setelah resmi dirilis, KTB langsung memasang target tinggi. Mitsubishi Delica ditargetkan dapat terjual hingga 100 unit per bulan. Namun pada kenyataannya target tersebut meleset. MPV yang memiliki kemampuan layaknya kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) ini hanya mampu menorehkan angka penjualan rata-rata 50 unit per bulan. Dengan kata lain hanya separuh dari target yang ditentukan.

Irwan Kuncoro, Operating General Manager Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Marketing Division menerangkan, kegagalan tersebut disebabkan oleh adanya permasalahan kelengkapan dokumen. Namun hal tersebut sudah diatasi oleh KTB.

Setelah berhasil menuntaskan permasalahan tersebut, Mitsubishi ingin membangkitkan kembali nama Delica. Kabarnya pabrikan otomotif asal Negeri Bunga Sakura ini akan meluncurkan Delica 2.0 Royal. Hal tersebut terungkap dari daftar pendaftaran model baru di Kementerian Perindustrian.

Jika melihat namanya, Mitsubishi Delica 2.0 Royal diprediksi akan hadir dengan interior yang lebih mewah dan lengkap. Dari data milik Kementerian Perindustrian, mobil berpenumpang tujuh orang ini akan didatangkan secara Completely Built Up (CBU). KTB mendatangkannya sebanyak 960 unit.

Yang menjadi pertanyaan berikutnya, kapan Delica 2.0 Royal ini meluncur di Tanah Air?

Mitsubishi Delica 2015 Indonesia 2

“Belum tahu, karena saat ini masih kita pelajari,” jelas Intan Vidiasari, yang menjabat sebagai Head of Public Relation PT KTB, dikutip dari situs Viva.co.id.

Ia mengatakan, data yang tercantum pada Kementerian Perindustrian bukan berarti untuk langsung dijual, namun bisa juga untuk studi.

“Jadi, tidak tahu kapan (diluncurkan), mungkin saja satu sampai 50 tahun lagi,” kata Intan.

Sebagai informasi tambahan, Mitsubishi Delica memulai debut perdananya di Tanah Air pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. MPV ini didatangkan oleh Mitsubishi untuk melawan kompetitor sekelasnya, seperti Toyota Nav1, Mazda Biante dan Nissan Serena.

Mitsubishi Delica terbaru memiliki tampilan eksterior yang tangguh dengan kesan elegan. Grille mobil ini dirancang dengan mengadopsi gaya mobil SUV. Di samping itu Mitsubishi juga menyematkan bumper depan Front Body Protection dan lampu depan dengan Active Cornering Light (ACL) yang dapat menyala otomatis saat roda berbelok.

Delica juga dibekali dengan fitur Electric Retractable Mirror yang memungkinkan spion utama untuk dilipat secara otomatis. Mitsubishi juga menyematkan spion tambahan di sisi kiri untuk mempermudah pengemudi saat hendak parkir.

Di bagian belakang, Mitsubishi Delica dilengkapi dengan Rear Combination Lamp guna membantu pengemudi saat parkir. Menariknya pintu mobil ini menggunakan Power Sliding Door yang dilengkapi Keyless Operating System. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuka pintu hanya dengan menarik handle.

Beralih ke bagian interior, Mitsubishi Delica dibekali dengan sejumlah fitur premium. Setir kemudi MPV ini dilapisi kulit dan dilengkapi dengan Cruise Control.

Di samping itu mobil terbaru ini juga memiliki Multi Information Display (MID) dengan LCD berwarna. Mitsubishi juga menyematkan fitur Audio System dengan Finger Gesture Recognition yang dapat dioperasikan dengan gadget. Tak lupa Delica juga dibekali fitur Automatic Air Conditioner.

Untuk menjamin kenyamanan pengemudi, terdapat fitur Paddle Shift untuk mempermudah penggantian gigi secara manual tanpa perlu melepaskan tangan dari lingkar kemudi. Di samping itu kelebihan Mitsubishi Delica dilengkapi dengan tuas transmisi otomatis INVECS-III CVT 6-percepatan. Transmisi ini dapat memberikan kecepatan sesuai dengan kondisi saat berkendara.

Source: mitsubishi all new delica royal indonesia interior 2016,