New Peugeot 3008, Crossover Terbaru 2015 Indonesia

Oleh Intan Nur Farida | 15/08/2015
New Peugeot 3008, Crossover Terbaru 2015 Indonesia

SUV Crossover Peugeot 3008 Terbaru, Pasar otomotif Indonesia kembali kedatangan mobil baru. Kini giliran perusahaan otomotif asal Perancis, Peugeot yang unjuk gigi dengan meluncurkan The New Peugeot 3008. Multi Purpose Vehicle (MPV) Crossover ini dihadirkan oleh Pegeot Indonesia dengan beberapa keunggulan. Mobil yang pertama kali dirilis di Frankfurt Motor Show 2013 ini memberikan kenyamanan yang lebih baik dan kekuatan layaknya sebuah kendaraan crossover.

Kelebihan Peugeot 3008 terbaru ini hadir dengan karakter, kualitas yang tinggi dengan gaya kontemporer, kekuatan, kenyamanan dalam segala situasi dan sensasi mengemudi. Kesan modern dari mobil ini tampak melalui desain eksterior yang menarik. Tampilan eksterior New 3008 memadukan dinamisme kendaraan MPV dan arsitektur tinggi SUV.

Mobil ini mempunyai panjang 4.365 mm, dengan lebar 1.837 mm dan tinggi 1.639 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.613 mm.

Melihat tampilan depannya, New Peugeot 3008 mengusung grille dan foglamp trim yang dipermanis dengan dua strip chrome tipis. Tidak hanya itu saja, aksen chrome juga terlihat pada sisi atas kaca jendela dan bagian bawah pintu.

Melihat sektor kaki-kakinya, Peugeot menyematkan pelek alloy 17 inci. Alhasil tampilannya terlihat lebih kokoh, elegan dan sporty. New 3008 mengusung lampu yang telah dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL). Sementara bagian belakang tak kalah menarik dengan tiga baris cluster merah dari enam LED pada lampu belakang. Desain lampu ini melambangkan kuku singa yang merupakan logo dari Peugeot.

Beralih ke bagian interior, pengguna akan dimanjakan dengan suasana seperti di dalam pesawat terbang. Dashboard New 3008 memiliki tampilan seperti kokpit pilot dan dilengkapi dengan teknologi onboard yang dapat dijangkau dengan mudah.

Peugeot 3008 2015 Indonesia 2

Di samping itu interior mobil ini mengusung desain multiflex interior yang memungkinkan kursi belakang dilipat rata. Hal ini akan memudahkan pengguna yang ingin mendapatkan ruang bagasi yang lebih lega. Tidak sampai di situ saja, New 3008 memiliki floor panel bagasi dengan 3 level position yang dapat memberikan ragam penyimpanan sesuai dengan kebutuhan. Crossover ini jga mempunyai 13 tempat penyimpanan dengan 50 liter ruang penyimpanan yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik.

Fitur yang disematkan di interior New 3008 juga beragam, antara lain AC dual zone automatic air conditioning system dan 2nd row air diffusion, cruise control dan speed limiter, leather steering wheel, electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper with rain sensor, electrochrome rear view mirror, electric folding rear mirror, RD4/MP3 CD audio system, aux audio connector, serta socket listrik 12 volt di bagian depan dan belakang.

Untuk sumber tenaganya, mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini dipersenjatai dengan jantung pacu EP6CTDM Turbo berkapasitas 1.6 liter VVT VVL. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 163 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm. Selain itu mesin New 3008 ini juga telah memenuhi standar EURO 5.

Agar keselamatan penggunanya terjaga, Peugeot membekali mobil barunya ini dengan beragam fitur keselamatan Di antaranya sistem pengereman Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution), Electronic Brake Assist (EBA) dan Electronic Stability Program (ESP). Di samping itu New 3008 juga dilengkapi dengan fitur 6 airbags (2 front airbags, 2 side airbags, 2 curtain airbags), pedestrian impact dan reinforced safety cage.

Peugeot Indonesia menghadirkan New 3008 dalam tiga pilihan warna, yakni Bianca White, Lumium Grey dan Bianca White. Untuk Peugeot Sales Operation selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Peugeot di Tanah Air menjualnya dengan harga Rp 448,6 juta off the road (OFR).

Konsumen yang membeli New 3008 akan mendapat garansi selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer dari Peugeot Indonesia. Apabila penasaran dan ingin tahu lebih jauh mengenai mobil ini, Anda dapat mengunjungi ajang Peugeot Exhibition yang diselenggarakan pada 11-17 Agustus 2015 di Mall Living World Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Source: kelemahan peugeot 3008, kelemahan peugeot 207, peugeot 3008 indonesia, peugeot 3008 tahun 2016,